Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tindaon, Sefly Berthawati
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S9776
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Astri Nafisah
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S9799
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hutabarat, Kristina Riya
"ABSTRAK
ndustri asuransi merupakan sebuah bisnis yang memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia, namun untuk mendapatkan kepuasan nasabah hingga memperoleh loyalitas sikap nasabah terhadap perusahaan bukanlah hal yang mudah ditengah ketatnya persaingan dengan perusahaan lain yang sejenis. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menguji anteseden dari kepuasan dan loyalitas sikap nasabah pada industri asuransi jiwa. Anteseden kepuasan yang dianalisis meliputi product category knowledge, product complexity, dan anticipated regret; serta anteseden loyalitas nasabah meliputi trust, co-production, dan satisfaction. Objek penelitian ini adalah nasabah asuransi jiwa dari beberapa perusahaan asuransi jiwa di DKI Jakarta, serta responden yang dipilih adalah nasabah asuransi jiwa di DKI Jakarta yang memiliki polis aktif dan pernah melakukan transaksi polis asuransi baik melalui agen asuransi maupun kunjungan ke customer service pada perusahaan asuransi. Teknik analisis menggunakan SEM dan diolah menggunakan software Lisrel. Temuan menunjukkan bahwa product category knowledge berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, sementara product complexity, dan anticipated regret tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan; trust berpengaruh secara positif dan signifikan baik terhadap kepuasan maupun terhadap loyalitas nasabah, sementara co-production tidak berpengaruh secara signifikan baik terhadap kepuasan maupun loyalitas nasabah, dan kepuasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi jiwa.

ABSTRACT
The insurance industry is a business that has considerable potential in Indonesia, but to get customer satisfaction to gain customer loyalty to the company is not easy amid intense competition with other similar companies. Therefore, this study aims to identify and analize the antecedents of customer satisfaction and loyalty in the life insurance industry. Antecedents of satisfaction analyzed include product category knowledge, product complexity, and anticipated regret; and antecedents of customer loyalty include trust, co-production, and satisfaction.The object of this research is life insurance customers from several life insurance companies in DKI Jakarta, and selected respondents are life insurance customers in DKI Jakarta who have active policies and have carried out insurance policy transactions through insurance agents and customer service visits to insurance companies. The analysis technique uses SEM and is processed using Lisrel software.The findings show that product category knowledge has a positive and significant effect on customer satisfaction, while product complexity, and anticipated regret do not significantly influence satisfaction; trust has a positive and significant effect on both satisfaction and customer loyalty, while co-production does not significantly influence customer satisfaction or loyalty, and satisfaction has a positive and significant effect on customer loyalty in life insurance."
2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Halsira Dwi Rahma
"ABSTRAK
Penulisan skripsi ini mempelajari dampak inisiatif CSR, yaitu i) customer-centric ii) lingkungan iii) filantropis dan iv) etika bank komersial di Indonesia terhadap loyalitas nasabah mereka. Peneliti telah menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Responden yang ditargetkan adalah nasabah perbankan komersial dimana bank yang mereka gunakan beroperasi di Indonesia. Setelah melakukan regresi linear berganda melalui SPSS, terbukti bahwa hanya inisiatif CSR customer-centric dan etika memiliki hubungan yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan perbankan komersial. Sementara inisiatif lingkungan dan filantropis tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan perbankan komersial. Oleh karena itu, penting untuk manajemen bank untuk memahami bahwa CSR bisa dikelola secara strategis (Strategic CSR) untuk mempertahankan loyalitas pelanggan mereka. Serta, meningkatkan paparan mengenai inisiatif lingkungan dan filantropis yang mereka lakukan untuk pengetahuan pelanggan

ABSTRACT
This thesis paper studies the effects of Corporate Social Responsibility (CSR) initiatives, which are i) customer-centric ii) environmental iii) philanthropic and iv) ethical of commercial banks in Indonesia towards their customer loyalty. The researcher have used questionnaires as the method of data collection. The targeted respondents of this thesis paper are commercial banking customers‟ of which their banks of use exists and operates in Indonesia. After conducting multiple regression through SPSS, results revealed that only customer-centric and ethical CSR initiatives had a statistical significant relationship towards the commercial banking customers‟ loyalty, while environmental and philanthropic CSR initiatives did not have a statistical significant relationship towards customer loyalty. Therefore, it is important to for management of banks to understand that CSR could be strategically managed by commercial banking managers in order to maintain their customers‟ loyalty. As well as, enhance exposure regarding environmental and philanthropic iniatives of banks for the customers to acknowledge"
2016
S65495
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hendra
"Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis hubungan antara penerapan nilai syariah, kualitas relasional dan kualitas pelayanan sebagai antecedent terhadap loyalitas nasabah bank syariah sebagai konsekuensi. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi industri perbankan syariah dalam membangun loyalitas nasabahnya. Subjek penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah di wilayah Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam analisis data adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan perangkat lunak LlSREL 8,5l.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat huhungan positif antara penerapan nilai syariah yang benar dengan loyalitas nasabah bank syariah. Selain itu, terdapat hubungan yang positif antara kualitas relasional antara bank syariah dengan nasabahnya yang menghasilkan loyalitas nasabah. Kualitas pelayanan juga berhubungan secara positif terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah.
......This research analyzes the correlation between implementation of sharia value, relationship quality and service quality as antecedent with customer loyalty as their consequences. This research is contributed to sharia banking industry in order to obtain customer loyalty. This research picks customer Sharia Bank in Bandar Lampung as the subject. The analysis method used for this research is Structural Equation Model (SEM) with LISREL 8,51 software.
The result of research shows that there is positive correlation between implementation of good sharto value with customer loyalty There is also posilive correlation between relational quality between Sharia Banks and their customers that result on customer loyalty. Service quality also has positive correlalion with customer loyally of Sharia Bank."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T21214
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library