Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Jorion, Philippe
"Filled with in-depth insights and practical advice, the Financial Risk Manager Handbook is the core text for risk management training programs worldwide. Presented in a clear and consistent fashion, this completely updated Sixth Edition, mirrors recent updates to the new two-level Financial Risk Manager (FRM) exam, and is fully supported by GARP as the trusted way to prepare for the rigorous and renowned FRM certification. This valuable new edition includes an exclusive collection of interactive multiple-choice questions from recent FRM exams.Financial Risk Manager Handbook, Sixth Edition supports candidates studying for the Global Association of Risk Professional's (GARP) annual FRM exam and prepares you to assess and control risk in today's rapidly changing financial world. Authored by renowned risk management expert Philippe Jorion, with the full support of GARP, this definitive guide summarizes the core body of knowledge for financial risk managers. "
Hoboken, NJ.: John Wiley & Sons, 2011
658.155 JOR f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hutapea, Evyria Mauline Natiur
"Teori Nilai Perusahaan yaitu Struktur Modal menggunakan beberapa pendekatan dalam pemodelan yang dipakai. SaIah satu pendekatan yang digunakan dalam menentukan nilai perusahaan adalah dengan pendekatan Price Earnings Ratio (PER), yang pada awalnya diambil dari pemodelan yang diteliti oleh Whitbeck dan Kisor, dengan memasukkan variabel bebas seperti : dividers pay-out ratio, growth, dan beta perusahaan.
Penelitian ini didasarkan pada pendekatan tersebut di atas, dengan menggantikan variabel diuiden pay-out ratio dengan variabel return on assets (ROA) dan debt to equity ratio (DER), agar diperoleh faktor apa yang mempengaruhi nilai perusahaan dengan pemodelan pendekatan earnings.
Untuk hasil yang diharapkan, dilakukan uji statistik dengan menggunakan model analisis regress linear berganda, dengan variabel PER sebagai variabel dependen dan variabel GROWTH, BETA, ROA dan DER sebagai variabel-variabel independennya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah 32 (tiga puluh dua) perusahaan yang tercatat di BEJ selama periode 2002 - 2004, dan merupakan perusahaan dengan transaksi aktif tertinggi.
Dari penelitian yang dilakukan, diperoleh bahwa makin banyak variabel dari faktor financial ratio dimasukkan dalam pemodelan, makin terlihat positif pemodelan yang diperoleh. Dengan demikian untuk melihat nilai perusahaan, faktor-faktor bisnis dan faktor financial berpengaruh positif terhadap pendekatan earnings yang diujikan.

Value of the firm theory i.e. Capital Structure, used several approach for models. That is Price Earnings Ratio which determined the value of the firm theory. First, the model of this research was taken from Whitbeck and Kisor 's mode, that used price earnings ratio as an dependent variable, and some independent variables like : dividend pay-out ratio (DPC), growth (g) and beta of the firm.
This research was develope based on that theory, which removed the dividend pay-out ratio variable then change with return on assets's variable (ROA) and added debt to equity ratio 's varable (DER), in order to get the significant factors that influenced the earnings's model.
As a result, to be examined some stas/itical test which used the multiple linear regression, that used PER 's variable as a dependent variable and get growth (g), beta of the firm, return on assets (ROA) and debt to equity ratio (DER) as independent variables.
Population for sample was taken from 32 firms which listed on Bursa Efek Jakarta (BE]), for 2002 - 2004.
These research was getting some results if that was some variables from financial ratio being enterred to the model, that seem more positive model. Thus, the business factors and the financial factors significant positive to influence the earnings's model.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T17060
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jaen Jumantoro
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran mengenai persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan, mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh pelanggan dalam memilih perusahaan jasa pelayaran dan mengetahui perilaku pelanggan dalam memilih jasa pelayaran. Segmentasi pelanggan dibuat berdasarkan jenis usaha pelanggan, pelabuhan tujuan utama penggunaan jasa pelayaran dan besar-kecilnya volume pengiriman dalam suatu periode. Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan yang berlokasi di Jakarta yang selama ini menggunakan jasa pelayaran Samudera Shipping Line Ltd. yang berjumlah 197 pelanggan, dan sampel penelitian disebar dengan menggunakan kuesioner kepada 60 pelanggan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang dipersepsikan pelanggan adalah baik yaitu dengan nilai rata-rata sebesar 3.56 dari interval 1 - 5, dimana 5 merupakan nilai sangat baik, dari analisis juga diketahui bahwa dari 5 dimensi kualitas pelayanan yakni realibility, responsiveness, assurance, empathy dan tangible, aspek responsiveness yaitu kecepatan perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dipersepsikan paling tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 3.63, sementara aspek empathy dinilai paling rendah dengan nilai rata-rata sebesar 34.0.
Selain menilai kualitas pelayanan, penelitian juga ditujukan untuk mengetahui perilaku pelanggan dalam memilih jasa pelayaran. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor utama yang menjadi pertimbangan pelanggan memilih jasa pelayaran adalah faktor harga yang kompetitif (18 responden atau 45%), kemudian disusul oleh faktor ketepatan kedatangan dan keberangkatan kapal (14 responden atau 35%), faktor frekuensi pelayaran dalam suatu periode (4 responden atau 10%), kemudahan dalam akses booking (2 responden atau 5%) dan fleksibilitas pembayaran serta area pelayanan yang dapat dicapai (service coverage) yang dipilih oleh masing-masing 1 responden atau 2.5%. Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan kepada manajemen Samudera Shipping Line Ltd dalam upaya memperbaiki kualitas pelayanan sehingga dapat menjaga posisi serta meningkatkan daya saing pada industrinya.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T3350
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library