Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ferber, Robert
New York : McGraw-Hill Book Co., Inc. , 1949
658.8 FER s (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Goulding, Christina
London: Sage, 2002
658.403 GOU g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nina Rachmawati
Abstrak :
Perusahaan yang bergerak di bidang properti perlu memahami hal-hal yang mempengaruhi kelayakan bisnis didasarkan pada proses bisnis investasi. Salah satu proses yang mempengaruhi kinerja kelayakan investasi adalah market research. Studi kasus yang akan digunakan adalah gedung kantor X. Proyek tersebut memiliki kendala seperti: mengalami keterlambatan, pendanaan proyek dari market tidak sesuai dengan rencana, dan volume penjualan tidak mencapai target. Metodologi yang digunakan adalah dengan menggunakan AHP untuk mencari faktor-faktor dominan, melakukan analisa korelasi, regresi, optimasi dan simulasi cash flow. Terdapat tiga faktor yang mempengaruhi kinerja kelayakan investasi properti, yaitu: tingkat okupansi jual, tingkat okupansi sewa, dan analisa perkiraan harga sewa/jual.
A company which engaged in business of property should understand the issues that affect the feasibility of the business. One of the important process is market research. Case studies that will be used is X office building. The project has problems such as the source of funding for the project funding from the market is not in accordance with the plan, and the volume of sales does not reach the target. The methodology used in this research is the analysis of the hierarchy using the AHP to seek the dominant factors, correlation, regression analysis, optimation, and cash flow simulation. There are three factors that affect the performance of investment properties, namely: level occupancy sell, rent occupancy level, and analysis of the estimated cost to rent / sell.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
T26185
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Christy Elaine Yulisar
Abstrak :
Rumah Sakit Hermina Kemayoran merupakan rumah sakit baru yang dibangunpada tahun 2016 dan merupakan bagian dari Hermina Hospital Group yang saatini merubah status dari rumah sakit ibu dan anak menjadi rumah sakit umum.Gedung yang baru, lokasi, status yang baru memerlukanstrategi pemasaran untukmerubah image masyarakat dan memasarkan rumah sakit sebagaiRumah SakitUmum Hermina Kemayoran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatifdeskriptif analitik dengan menggunakan data sekunder berupa data kunjungan pasien dari Januari ndash; Maret 2018 dan observasi fasilitas kesehatan yang ada untuk menganalisa karakteristik pasien dan kebutuhan pasien untuk sebagai riset pasar untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat. Hasil penelitian menunjukkan mayoritas pasien merupakan perempuan dan anak usia 4-15 tahun dan tingginya angka batal berobat. Dari hasil ini, telah ditetapkan strategi pemasaran yangberorientasi untuk menarik konsumen yang lebih bervariasi dan dapat bersaingdengan kompetitor. Evaluasi kepuasan pasien dan keluhan pasien dilakukan untukumpan balik pelayanan kesehatan.Kata kunci: strategi pemasaran, riset pasar, RS Hermina Kemayoran ......Hermina Kemayoran Hospital is a new hospital built in 2016 and is a part ofHermina Hospital Group, a hospital group that has changed its status from amother and child hospital to a general hospital. A new hospital, location, andstatus needs a marketing strategy to change the public rsquo s perception and to marketthis new hospital as a general hospital. This research uses the analyticaldescriptive quantitative method using secondary data and observation of availablefacilities in the hospital to analise patient characteristics and needs as a form ofmarket research to formulate a marketing strategy for this hospital. The resultsshow that most patients were 4 15 years old children and women with a highnumber of patients cancelling. From this result, the marketing strategy is orientedto attract more variations of costumers and to compete with the competitors.Evaluation of patients rsquo satisfaction level and complaints should be done forhospital services feedback.Key words marketing strategy, market research, Hermina Kemayoran Hospital
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2018
T49987
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
This book explores key factors associated with consumer behaviour, from both a theoretical and practical perspective. It particularly focuses on the consumer in the 21st century – educated and conscious, but also impatient, disloyal and capricious. The book is divided into three main parts: the first part discusses the theoretical and legal aspects of consumers’ behaviour, analysing the government's role in regulating consumer behaviour and the role of the European Union. The second part then examines organisational strategies, such as omni-channel retailing and branding products. And lastly, the third part describes consumer behaviours in the context of individual products and services, from coffee to energy.
Switzerland: Springer Cham, 2020
e20549800
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Marlina Ika
Abstrak :
Peluang bisnis dalam industri farmasi di Indonesia membuat PT. Kalbe Farma Tbk. sebagai salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dituntut untuk terus mengembangkan diri dengan menciptakan produk-produk yang inovatif dengan mutu terbaik untuk konsumen. Dalam pelaksanaannya, PT Kalbe Farma Tbk memiliki divisi Corporate Business Development CBD . Divisi ini berperan dalam proses hulu menuju hilir dari produk-produk yang dikembangkan di PT. Kalbe Farma Tbk. Sumber daya manusia yang kompeten di bidang kesehatan merupakan komponen kunci dalam CBD Kalbe Farma, di mana salah satunya adalah Farmasi. Anggota Corporate Business Development dituntut untuk memiliki kemampuan analisis dan pengetahuan yang mendalam di bidang bisnis kesehatan yang sedang berkembang untuk dianalisis dan dikembangkan menjadi produk jadi. Kompetensi tersebut penting dimiliki oleh calon apoteker. Untuk memberikan gambaran pekerjaan CBD Kalbe Farma, diberikan tugas khusus berupa Analisis Pasar Minyak Esensial. Pasar minyak esensial dikaji secara stratejik dengan analisis eksternal dan analisis internal untuk menentukan kelayakannya untuk dikembangkan sebagai produk jadi. Berdasarkan analisis eksternal dan internal, minyak esensial layak untuk dikembangkan menjadi produk jadi karena berbagai kelebihannya sebagai produk kesehatan dan besarnya peluang untuk pasar ini. ...... Business opportunities in the pharmaceutical industry in Indonesia made PT. Kalbe Farma Tbk. as the largest pharmaceutical company in Indonesia are required to continue to develop themselves by creating innovative products with the best quality for consumers. In its implementation, PT Kalbe Farma Tbk has a Corporate Business Development CBD division. This division plays a role in the upstream process leading to downstream process of products developed at PT. Kalbe Farma Tbk. Competent human resources in the health sector are the key components in Kalbe Farma CBD, where one of them is Pharmacy. Members of Corporate Business Development are required to have deep analytical and knowledge capabilities in the emerging field of healthcare business, able to analyze and develop an idea into the finished products. These competencies are important to be possessed by prospective pharmacists. To provide an overview of Kalbe Farma 39 s CBD works, a specific assignment entitled of Essential Oil Market Analysis was given. Essential oil markets are studied strategically with external analysis and internal analysis to determine their feasibility to be developed as the finished product. Based on external and internal analyzes, essential oils deserved to be developed into finished products due to their various advantages as health products and the magnitude of opportunities for this market.
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2017
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Suzianti
Abstrak :
Product packaging is not only used as a product container, but also used as a means of marketing by companies, particularly by those involved in consumer goods. Yogurt products are predicted to experience expansion in the Indonesian market. In this study, the authors analyzed the implementation of cognitive-based design in developing yogurt product packaging to increase consumers’ willingness to buy the product. This study was divided into two phases: initial research and primary research. Initial research pursued six levels of color scheme and font factors and then narrowed down the results into the two best options that would later be combined with the primary research that analysed the shape factors. Research methods used in the initial study were the Eye-Tracking method and the ‘Retrospective-Think-Aloud’ (RTA) method. Preliminary results showed that ‘Fineliner’ and ‘Bodoni’ font type along with ‘Analogue’ and ‘Tetradic’ color schemes are judged to be the best combination and thus, these results would be combined in the main study with the shape factor. Conjoint Analysis methods were used in the main study. The main results of the research study showed a preference from Indonesian consumers for yogurt product packaging with the ‘Fineline’ font type with its rounded shape and an ‘Analogue’ color scheme.
Depok: Faculty of Engineering, Universitas Indonesia, 2015
UI-IJTECH 6:4 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Soerna Anggraeni
Abstrak :
Pelatihan Excellence Service Quality for Supervisor (ESQS) di Bank X adalah salah satu pelatihan service yang menjadi ujung tombak pelayanan nasabah di Bank X. Melalui pelatihan ini Supervisor yang menjabat sebagai Sales officer dan Service Officer atau Kiosk Manager diharapkan mampu menunjukkan perilaku pelayanan yang tnemuaskan nasabah dan mampu berperan sebagai role model bagi bawahan (frontliners), sehingga nasabah semakin puas dan posisi Bank X pada survei MRI tahun 2006 dapat meningkat menjadi peringkat 1 atau maksimal 3 besar. Menurut teori Jack J. Phillips, evaluasi pelatihan ESQS ini baru sebatas level 1 (Reaction and Planned Action) dan level 2 (Learning). Kedua evaluasi ini masih dinilai kurang memuaskan karena belum terlihat perubahan perilaku yang diharapkan dari peserta. Oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi pelatihan selanjutnva yakni evaluasi pelatihan level 3 (job application implementation). Evaluasi level 3 pada pelatihan-pelatihan lain di Bank X biasanya menggunakan I orang rater. Evaluasi oleh 1 orang rater cenderung subjektif, karena memungkinkan munculnya isu-isu like and dislike. Berdasarkan masalah yang terjadi di Bank X, maka Penulis mengusulkan suatu rancangan program evaluasi pelatihan level 3 sesuai teori Jack P. Phillips (fob application implementation) ditambah dengan penerapan kuesioner menggunakan 360° Feedback, yang diharapkan mampu memberikan penilaian yang lebih komprehensif, obyektif, dan "kaya".
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T17870
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Willy Ahmad
Abstrak :
Pertumbuhan perekonomian di Indonesia dan dunia menyebabkan perusahaan harus melakukan ekspansi bisnis mereka untuk bisa bertahan. Salah satu bentuk ekpansi bisnis ini adalah dengan melakukan penambahan kapasitas produksi dari produk mereka. Namun penambahan kapasitas produksi ini tidak dapat begitu saja dilakukan, karena dengan adanya penambahan kapasitas produksi dari suatu produk, maka akan dapat merubah keadaan operasional perusahaan dan tentunya keuntungan dari produk tersebut. Oleh sebab itu lebih lanjutnya diperlukan suatu studi kelayakan untuk menilai layak atau tidak nya investasi dari penambahan kapasitas produksi ini dilakukan. PT. UTPE, salah satu perusahaan manufaktur alat berat pendukung berencana akan melakukan ekspansi kapasitas produksi pada unit DV/TV mereka. Aspek studi kelayakan yang digunakan dalam menganalisa penambahan kapasitas produksi ini adalah: aspek pemasaran, aspek proses dan produk, aspek teknis operasional, aspek keuangan dan aspek lingkungan. Penilaian kelayakan penambahan kapasitas produksi ini dimulai dari alasan mengapa PT. UTPE memilih unit DV/TV sebagai produk yang akan diperbesar kapasitas produksinya, dengan melihat riset pasar dan permintaan sebagai penentunya. Kemudian adalah menilai kemampuan perusahaan dalam menjalankan penambahan kapasitas produksi ini, penilaian ini menilik aspek proses-produk dan aspek operasional perusahaan sebagai acuan. Apakah proses dan produk unit DV/TV saat ini sudah bisa memenuhi spesifikasi yang diinginkan konsumen atau belum (dengan melihat perhitungan kebutuhan mesin dan rasio (rework,repair, reject) dan bagaimana kondisi operasional perusahaan dalam menjalankan penambahan kapasitas produksi ini dengan menggunakan perhitungan man hour dan line balancing. Aspek keuangan akan menilai layak atau tidaknya penambahan kapasitas produksi ini dari perbedaan keuntungan yang dihasilkan dan berdasarkan rasio penilaian investasi (NPV, IRR, PI, PP, dll). Yang terakhir adalah dampak yang dihasilkan dari penambahan kapasitas produksi ini terhadap lingkungan, karena dengan adanya penambahan kapasitas produksi maka akan menghasilkan polutan-polutan yang lebih tinggi dari yang sebelumnya, oleh sebab itu pada aspek ini dinilai apakah kadar dari polutan (waste) tersebut masih layak terhadap lingkungan atau tidak berdasarkan penilaian AGC (Astra Green Company). ......Indonesia and the world economics growth has pushed the company to expand their business as a way to survived. One example of expanding their business is to increase the production capacity if their product. But is not that simple to increase the production capacity, the company must face many consequences, they have to change their operational condition and of course the profit from sold product is also changes. Furthermore, this is the main reason why we need feasibility study to judge whether the investment in increasing the production capacity is feasible or unfeasible to be done. PT. UTPE is one of supporting heavy equipment manufacturer, had planned to expand its production capacity at DV/TV type. The feasibility study aspects that used to analyze this increasing production capacity are: marketing aspect, process and product aspect, operational aspect, financial aspect and environmental aspect. Judging this investment is feasible or not starts from the reason why PT. UTPE choose DV/TV as their target investment product, based on market research and demand of this product as a key to find out the truth. After that we judge the company capabilities in carry out the investment based on product-process aspect and operational aspect. Is the DV/TV type product and its processing is already fulfilled the customer specification (using machine requirement calculation and rework, repair, reject ratio of the product) and how the company operational capability condition in performing the investment using the man hour and line balancing calculation. Financial aspect will judge the feasibility of the investment by its profit shifting and investment valuing ratio (NPV, IRR, PI, PP, etc). And the last is to find out the wastes that were resulted by this increasing production capacity investment. In term of production capacity increasing the wastes were also increasing, is the amount of wastes are still in acceptable level for environment or not based on AGC (Astra Green Company) assessment.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S50291
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library