Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fersh, Seymour H.
Washington: Public Affairs, 1961
353.035 FER v
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Gusni Febriasari
Abstrak :
Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan sebuah masalah kesehatan masyarakat dunia. Belum ditemukannya vaksin untuk pencegahannya, membuat pencegahan dan pengendaliannya sangat tergantung pada upaya pengendalian vektor utamanya, yaitu Aedes Aegypti. Persepsi barrier (hambatan) yang lebih besar daripada persepsi benefit (manfaat) yang dimiliki ibu-ibu di Kecamatan Jagakarsa membuat ibu-ibu memiliki kecenderungan untuk tidak berperilaku membersihkan tempat penampungan air serta kebiasaan menggantung palaian bekas pakai di luar lemari. Pemberian pesan dengan Messages Framing melalui aplikasi whatsapp dapat menjadi trigger dan motivasi seseorang untuk melakukan perilaku pencegahan DBD. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah model intervensi dengan pemberian pesan kesehatan berbasis whatsapp dengan Gain Frame Messages lebih efektif dibandingkan dengan Loss-Frame Messages untuk meningkatkan perilaku pencegahan DBD pada ibu-ibu di kecamatan Jagakarsa. Penelitian ini menggunakan disain studi eksperimental dengan analisis two-way anova. Penelitian ini dilakukan pada bulan September-November 2018. Hasil yang didapatkan adalah pemberian messages framing (gain frame messages dan loss-frame messages) tidak memiliki pengaruh terhadap peningkatan perilaku pencegahan DBD (p-v = 0,24). Kesimpulan dari penelitian ini adalah intervensi dengan Gain Frame Messages lebih efektif meningkatkan perilaku pencegahan DBD pada ibu-ibu di kecamatan Jagakarsa dibandingkan dengan Loss Frame Messages tidak terbukti.
Dengue Hemorrhagic Fever (DHF) is a public health problem in the world. Since no vaccine has been found for prevention, dengue control and prevention highly depend on vector control, Aedes Aegypti. Effective, sustained community participation for dengue prevention remains a challenge in Jagakarsa District. Perceive of barriers that are greater than the perceive of benefits among mothers in Jagakarsa Subdistrict making mothers have a likelihood not to perform DHF preventive behavior which are cleaning water container regularly and hanging used clothes outised cupboard. Giving WhatsApp messages framing could become a trigger and motivation to perform preventive behavior. This study aims to examine effectiveness of gain frame messages compare to loss frame messages in improving DHF preventive behavior among mothes in Jagakarsa district. This study is experimental design with two-way ANOVA analysis. This research was conducted in September-November 2018. The finding of the study is whatrsapp messages framing (gain frame messages and loss-frame messages) have no effect in improving DHF preventive behavior (p-v = 0.24). The conclusion of this study is Gain Frame Messages more effective than Loss frame messages among mothers in Jagakarsa district in improving DHF preventive behavior is unproven.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T51956
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ika Indah Ariani
Abstrak :
ABSTRAK
Krisis kepemimpinan di Indonesia sudah lama terjadi. Hal tersebut terjadi karena kurangnya pendidikan karakter yang ditanamkan pada anak sejak dini. Pendidikan karakter merupakan upaya pembentukan watak seseorang. Salah satu cara penanaman watak, yaitu melalui bacaan anak. Dalam bacaan anak terdapat amanat-amanat yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu bacaan anak yang mementingkan pembentukan karakter adalah Kumpulan Dongeng Pembentuk Karakter Pemimpin karya Dian Kristiani. Penelitian ini berisi kajian terhadap amanat pembentuk karakter pemimpin dalam Kumpulan Dongeng Pembentuk Karakter Pemimpin karya Dian Kristiani. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan amanat dalam sepuluh cerita dari Kumpulan Dongeng Pembentuk Karakter Pemimpin. Dari dua puluh cerpen yang diamati, hanya sepuluh cerpen yang dijadikan bahan analisis. Kesepuluh cerpen dipilih berdasarkan keberadaan tiga amanat dominan yang terdapat dalam kumpulan cerpen. Ketiga amanat dominan tersebut, yaitu tolong-menolong, tidak egosis, dan mengakui kesalahan pribadi. Penelitian ini menggunakaan metode kualitatif analisis-deskriptif. Hasil dari penelitian ini ditemukan sebanyak tiga belas amanat, termasuk tiga amanat dominan. Ketiga belas amanat tersebut disampaikan secara implisit dan eksplisit.Krisis kepemimpinan di Indonesia sudah lama terjadi. Hal tersebut terjadi karena kurangnya pendidikan karakter yang ditanamkan pada anak sejak dini. Pendidikan karakter merupakan upaya pembentukan watak seseorang. Salah satu cara penanaman watak, yaitu melalui bacaan anak. Dalam bacaan anak terdapat amanat-amanat yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu bacaan anak yang mementingkan pembentukan karakter adalah Kumpulan Dongeng Pembentuk Karakter Pemimpin karya Dian Kristiani. Penelitian ini berisi kajian terhadap amanat pembentuk karakter pemimpin dalam Kumpulan Dongeng Pembentuk Karakter Pemimpin karya Dian Kristiani. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan amanat dalam sepuluh cerita dari Kumpulan Dongeng Pembentuk Karakter Pemimpin. Dari dua puluh cerpen yang diamati, hanya sepuluh cerpen yang dijadikan bahan analisis. Kesepuluh cerpen dipilih berdasarkan keberadaan tiga amanat dominan yang terdapat dalam kumpulan cerpen. Ketiga amanat dominan tersebut, yaitu tolong-menolong, tidak egosis, dan mengakui kesalahan pribadi. Penelitian ini menggunakaan metode kualitatif analisis-deskriptif. Hasil dari penelitian ini ditemukan sebanyak tiga belas amanat, termasuk tiga amanat dominan. Ketiga belas amanat tersebut disampaikan secara implisit dan eksplisit.
ABSTRACT
The leadership crisis in Indonesia has long been happening. It happens because of the lack of character education implanted in children early on. The education of character is the way to build a character. One of internalization of character is reading. In children 39 s reading there are the moral messages that can be applied in everyday life. One of the children 39 s reading that emphasizes character formation is Kumpulan Dongeng Pembentuk Karakter Pemimpin by Dian Kristiani. This thesis discusses the moral messages on the characters of a leader delivered in Kumpulan Dongeng Pembentuk Karakter Pemimpin, a compilation of stories authored by Dian Kristiani. This study aims to describe the moral messages in ten stories of the compilation. Out of twenty short stories observed, there are only ten short stories which are used as the materials of analysis in this study. Those ten short stories were selected based on three dominant moral messages which generally exist in a short story collection. Those three dominant messages are to help each other, to be not selfish towards another, and to acknowledge individual mistakes. This thesis uses descriptive qualitative method of analysis. The results of this study found as many as thirteen moral messages, including three dominant moral messages.The messages were delivered implicitly and explicitly in the compilation of stories.
2017
S70151
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Dwi Nugraha
Abstrak :
ABSTRAK
Sebagai pemimpin dalam kategori obat batuk di Indonesia, OBH Combi mensponsori acara Asian Games 2018 lalu dengan mengusung kampanye #INDONESIAKALAHKANBATAS. Dengan menggunakan analisis semiotika, penulis bermaksud mengungkapkan makna dari iklan #INDONESIAKALAHKANBATAS. Terkait pemaknaan ini, maka penulis menggunakan teori semiotika, teori prinsip desain, dan teori ideologi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa elemen komunikasi visual kampanye ini sarat dengan makna yang kuat dengan pesan nasionalisme, disamping ajakan eksplisit untuk mengatasi penyakit batuk. Pada akhirnya, kampanye ini mengandung ajakan untuk mengalahkan batasan dalam diri, dan menjunjung nilai Indonesia yang kuat.
ABSTRACT
As the leader of cough medicine in Indonesia, OBH Combi sponsored Asian Games 2018 event with a campaign called #INDONESIAKALAHKANBATAS. Using the semiotics analysis, the writer wants to uncover the meaning from #INDONESIAKALAHKANBATAS advertisement. In context of meaning the messages, writers using semiotics theory, principle of design theory, and ideology theory. The results are this communication elements of campaign were rich meaning in terms of nationalism things, besides an explicit content to beat the cough. At the end, this campaign encourages to beat the limit, and have a strong Indonesian value.
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Flynn, Nancy
Abstrak :
Instant Messaging is a powerful business communications tool, but it can get companies into a big mess - quickly. The "Instant Messaging Handbook" addresses the potentially costly legal, regulatory, productivity, security, training, and management challenges that IM brings to the workplace. This timely guide offers workable solutions for establishing and enforcing rules and policies, controlling IM content, deploying security and monitoring technology, maintaining employee productivity, and maximizing the business potential of IM technology. A best practices toolkit for workplace IM usage, the "Instant Messaging Handbook" will help employers keep their organizations out of harm's way, while giving employees access to a cutting-edge, productivity enhancing tool.
New York: [American Management Association;, ], 2004
e20438488
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Brusino, Justin
Abstrak :
Email is the language of business today, but most organizations dont have a set of email rules that enable the quick, smart, and efficient use of email communication. Heres how to quickly learn about email business etiquette, increase your email efficiency, deal with email interruptions, and how to avoid legal woes that stem from email. Dont let email become a source of stress or a time waste that consumes up to one-third of your productivity.
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2007
e20441214
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Clarissa Avelia Widarma
Abstrak :
Peningkatan persaingan dalam industri kosmetik di Indonesia membuat brand perlu memiliki daya tarik tersendiri dibanding kompetitor lainnya. Beberapa merek terdorong untuk mengangkat konsep ramah lingkungan sebagai nilai yang diusung dalam produknya atau dapat disebut sebagai green product, salah satunya adalah innisfree. Menjuluki brand-nya sebagai eco conscious beauty brand, innisfree berfokus menyediakan kecantikan alami dari hidup berdampingan dengan alam sambil mempertahankan keasriannya yang terdapat pada green product-nya. Namun, kelebihan green product masih belum dikenal secara luas karena kurang dikomunikasikan secara efektif. Maka dari itu, diperlukan strategi komunikasi yang baik dalam pesan yang dikomunikasikan brand untuk meningkatkan minat beli konsumen terhadap green product. Makalah ini disusun untuk mengidentifikasi strategi komunikasi dalam menyampaikan pesan yang efektif untuk meningkatkan minat beli terhadap green product serta mengetahui penerapannya pada merek innisfree. Teori dan konsep yang digunakan dalam makalah ini meliputi green product, consumer behavior, communication strategies, brand messages, dan purchase intention yang didukung oleh penggunaan metode pengumpulan data berupa data sekunder serta analisis masalah menggunakan metode analisis konten. Hasil analisis menemukan bahwa terdapat beberapa pesan yang harus dikomunikasikan brand sebagai strategi untuk meningkatkan minat beli terhadap green product dan innisfree telah menerapkan sebagian besar strategi pesan tersebut. ......Increased competition in the cosmetic industry in Indonesia makes brands need to have their own charm compared to other competitors. Some brands are encouraged to promote the concept of being environmentally friendly as a value that is carried in their products or what can be called green products, one of which is innisfree. Calling its brand an eco conscious beauty brand, innisfree focuses on providing natural beauty from living side by side with nature while maintaining the beauty found in its green products. However, the advantages of green products are still not widely known because they are not communicated ef ectively. Therefore, a good communication strategy is needed in the messages communicated by the brand to increase consumer buying interest in green products. This paper is structured to identify a communication strategy in conveying an ef ective message to increase buying interest in green products and to find out its application to the innisfree brand. The theories and concepts used in this paper include green products, consumer behavior, communication strategies, brand messages, and purchase intention which are supported by the use of data collection methods in the form of secondary data and problem analysis using content analysis methods. The results of the analysis found that there are several messages that must be communicated by the brand as a strategy to increase buying interest in green products and innisfree has implemented most of these message strategies.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Firdaus
Abstrak :
Aktifitas proyek adalah aktifitas yang dinamis terhadap perubahan dan merupakan aktifitas yang chaos. Proses manajemen proyek yang rumit ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat prospektif. Salah satu bagian proses manajemen yang paling umum pada sebuah proyek adalah proses monitor dan kontrol jadwal dan biaya proyek. Jasa pelayanan project monitoring and controlling system merupakan salah satu jasa layanan dalam bidang kontrol dan monitor jadwal dan biaya proyek yang mengacu pada Project Management Body of Knowledge (PMBOK) dari project management Institute (PMI). Integrasi dan alur informasi yang cepat merupakan kekuatan utama dari jasa layanan ini. Dukungan teknologi Short Message Service (SMS) membuat kemudahan penyapaian laporan kemajuan proyek dan pemebraitahuan perubahan, sehingga seluruh anggota proyek bisa merespon dengan cepat setiap perubahan yang terjadi.
Project activities are dynamic activities that are subject to changes and are chaotic in nature. The complexity of project management process has a prospective business opportunity. One of the most common part of project management process is the monitoring and controlling process of project schedule and cost. A project monitoring and controling services is based on project controlling and schedulling for cost and schedule as defined in Project Management Body of Knowledge (PMBOK) issued by the Project Management Institute (PMI). Integration and fast information flow are the main advantages of this service. Short Messages Services (SMS) technology is used to facilities project-progress report and change notification dilevery, so that all project members can respond quickly to every change to the project.
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Inda Astri Andini
Abstrak :
Tesis ini membahas pengaruh pesan iklan dan media iklan terhadap kesadaran merek. Sebuahstudi eksplanatif pada iklan "Regus Serviced Office" versi Tabloid Seputar UKM terhadap kesadaran merek di kalangan pengusaha lokal. Terdapat permasalahan bahwa jumlah konsumen yang didominasi oleh pengusaha asing disebabkan oleh anggapan-anggapan yang salah mengenai produk yang ditawarkan, masih rendahnya kesadaran merek serta pemahaman target konsumen terhadap produk yang ditawarkan di kalangan pengusaha lokal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden adalah anggota HIPMI Jaya Jakarta Selatan yang berlangganan Tabloid Seputar UKM, berjumlah 115 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa regresi untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah menunjukan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara pesan iklan terhadap kesadaran merek, sedangkan media iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap kesadaran merek.
This research explores the influence of advertising messages and media advertising to brand awareness. An explanative study on "Regus Serviced Office" Ad's Tabloid Seputar UKM version regarding the brand awareness among local entrepreneurs. There are concerns that the number of consumers who are dominated by foreign businessmen due to incorrect assumptions about the products offered, low brand awareness and understanding of the target consumer of the products offered in the local business community. This research is a quantitative research design with explanative, respondents are members of the Southern Association seeks Jaya subscribe Tabloid Regarding SMEs, totaling 115 people. Methods of data analysis done by regression analysis to prove this hypothesis. The findings in this study is to show the absence of significant influence of advertising messages on brand awareness, while advertising media has a significant influence on brand awareness.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42091
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhany Kurniawan Pamungkas
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan analisis isi kuantitatif. Masalah penelitian adalah adanya perbedaan karakteristik gaya retorika dalam transkripsi pidato Presiden SBY. Tujuan penelitian ini untuk membandingkan retorika pada masing-masing agenda pidato Presiden SBY yang dilihat berdasarkan pesan politik dalam transkripsi pidato. Data yang digunakan adalah transkripsi pidato Presiden SBY periode 2010 hingga periode 2013. Analisis isi kuantitatif digunakan untuk mengetahui isi yang tersurat pada transkripsi pidato sehingga bisa disimpulkan secara rinci. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan gaya retorika pada agenda pidato Presiden SBY yang dilihat melalui pesan politik pada transkripsi pidato.
ABSTRACT
This study used quantitative content analysis. The research problem is the difference in the characteristic style of rhetoric in the transcription of the President's speech. The purpose of this study was to compare the rhetoric on each agenda of the President's speech is seen by the political message in the transcription of speech. The data used is the transcription of the President's speech the period from 2010 to 2013. Quantitative content analysis is used to determine the contents of which express the transcription of speech that can be summed up in detail. The results showed differences in rhetorical style on the agenda of the President's speech is viewed through a political message in the speech transcription.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41644
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library