Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Safrini Malahayati
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas peranan Martha Graham terhadap tari moderen Amerika 1926-1955. Penulisan ini dilakukan dengan menggunakan metode umum dalam historiografi. Dalam penulisan menunjukkan bahwa Martha Graham memiliki peranan yang signifikan dalam perkembangan tari moderen Amerika. Hal ini terlihat dari Martha Graham menempatkan seni tari moderen ke dalam dunia akademis seni secara formal. Tari moderen yang mencirikan nilai-nilai Amerika diungkapkan juga melalui karya-karya tentang kebebasan, individualisme, demokrasi, dan humanisme. Pada tahun 1955 kemudian ia terpilih menjadi duta kesenian Amerika untuk negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Hal ini yang menjadi cikal bakal masuknya pengaruh tari moderen di dunia.
Abstract
The Focus of this study is the role of Martha Graham in American modern dance 1926-1955. This research is done by using common methods in historiography. In the writing shows that Martha Graham has significant role in the development of American modern dance. This can be seen from Martha Graham_s modern dance that she puts into formal academic life. Dance that characterizes American values are also expressed through her works based on value of freedom, individualism, democracy, and humanism. In 1955 she was elected to be an American arts ambassador for Asian countries, including Indonesia. This was an embryo of the modern dance influence the world.
2010
S12534
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Kezia Olivia Angelina
Abstrak :
Perkembangan pasar modern dancers di Indonesia dan beralihnya persepsi masyarakat tentang modern dance memicu Nike, sebuah perusahaan perlengkapan olahraga, untuk menarik segmen pasar tersebut. Pada tahun 2021, Nike meluncurkan kampanye “Own the Floor”, sebuah kampanye pemasaran digital yang menggunakan teknik pendekatan storytelling dan menargetkan segmen pasar modern dancers. Penelitian ini merupakan studi replikasi yang bertujuan untuk melihat dampak storytelling dalam pemasaran digital terhadap minat beli segmen pasar modern dancers di Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 modern dancers semi-profesional dan profesional berusia 18–34 tahun yang berdomisili di Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa storytelling dalam kampanye digital “Own the Floor” Nike berpengaruh terhadap minat beli segmen pasar modern dancers di Jakarta.
......The growth of the modern dancer market segment in Indonesia and the shift in public perception toward modern dance have triggered Nike, a sports equipment company, to attract the said market segment. In the year 2021, Nike launched the “Own the Floor” campaign, a digital marketing campaign that employed a storytelling approach and was targeted at the modern dancer market segment. This research is a replication study that aims to observe the impact of storytelling in digital marketing on the purchase intention of the modern dancer market segment in Jakarta. This research was conducted by distributing questionnaires to 150 semi-professional and professional modern dancers aged 18–34 years living in Jakarta. The results of this study show that storytelling in Nike's "Own the Floor" digital campaign impacts the purchase intention of the modern dancer market segment in Jakarta.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library