Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jhonaidi, author
Potensi zakat di Indonesia begitu besar namun terlihat celah yang begitu besar antara potensi dan realisasi zakat di Indonesia. Pelayanan pengelola zakat merupakan hal yang menjadi daya tarik muzakki (orang yang wajib membayar zakat) dalam menyalurkan zakat dan salah satu faktor penting dalam keberhasilan suatu organisasi yaitu kualitas pelayanan, terutama...
Jakarta: Sekolah Kajian Strategik dan Global Universitas Indonesia, 2019
T54130
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
M. Arifin Purwakananta, author
Jakarta: Dompet Dhuafa, 2010
362.5 ARI p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Soleh, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang pengaruh integrasi zakat dan pajak terhadap sikap muzakki dan wajib pajak orang pribadi Faktor Zakat Faktor Pajak serta Faktor Integrasi Zakat dan Pajak diduga berpengaruh terhadap Sikap Muzakki dan Wajib Pajak Orang Pribadi Penelitian ini dilakukan terhadap 160 responden yang merupakan karyawan perusahaan muslim di Jakarta yang diambil secara acak Analisis...
2011
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sofyan Rizal, author
Zakat sesungguhnya adalah potensi besar bagi ummat Islam khususnya di Indonesia dalam rangka menanggulangi permasalahan sosial. Penelitian ini menunjukkan Pengelolaan zakat yang efektif dan efisien serta professional akan membuat dana zakat yang terkumpul lebih optimal dalam pemanfaatan maupun pengumpulannya. Pengelolaan zakat yang optimal membutuhkan lembaga yang professional. Lembaga amil zakat...
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2006
T18120
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Jaelani, author
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kualitas pelayanan dan kegiatan social marketing yang dilakukan oleh lembaga amil zakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan social marketing terhadap keputusan berzakat muzakki. Adapun variabel kualitas pelayanan diwakili oleh reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangible. Sedangkan variabel social marketing diwakili...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T25346
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
E.Y. Juniarty, author
Potensi zakat profesi di BAZIS Provinsi DKI Jakarta sungguh sangat besar, tetapi hasil pengumpulan zakat profesi setiap tahunnya masih jauh dari yang diharapkan. Padahal di sisi lain, muzakki non PNS tersebut adalah muzakki yang memiliki pendapatan di atas nishab dan secara struktural, muzakki non PNS mendapatkan fasilitas dari Pemda. Kesenjangan...
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009
T26819
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Sarah Asmalia, author
ABSTRAK
Penelitian yang menggunakan pendekatan Theory of Planned Behavior TPB ini bertujuan utama untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi intensi masyarakat Muslim untuk membayar zakat dalam rangka mendorong pencapaian Sustainable Development Goals SDGs . Penelitian ini menggunakan data dari 304responden dari wilayah Jabodetabek dan Structural Equation Modeling SEM sebagai metode analisis. Hasil...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Erika Takidah, author
Potensi Zakat di Indonesia dihitung sekitar Rp. 7,5 Triiyun, namun yang terealisasi di Badan Amil Zakat dan Lembaga Pengelola Zakat hanya sekitar Rp 250 Milyar per tahun. Penelitian PIRAC manyatakan bahwa diperkirakan total zakat yang dibayarkan masyarakat secara sendiri-sendiri mencapai angka sekitar 3,7 Trilyun. Rendahnya penerimaan zakat oleh Badan Amil...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2004
T11956
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library