Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Suhendar
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009
T27125
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dudi Kurniawan
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria pemilihan dominan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan syariah produktif dan konsumtif pada Bank Syariah di Jakarta. Selain itu, juga untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kriteria pemilihan dominan antara nasabah pengguna produk pembiayaan syariah produktif dan konsumtif. Untuk menjawab permasalahan pertama, digunakan teknik Analisis Faktor (Factor Analysis), sedangkan untuk menjawab permasalahan kedua, digunakan Analisis Uji Beda Dua Rata-Rata. Penelitian ini menghasilkan jawaban-jawaban atas kedua permasalahan di atas. Pertama; Krtieria dominan pemilihan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan syariah produktif dan konsumtif pada Bank Syariah di Jakarta adalah Faktor Pelayanan dan Sumber Daya Insani, yang terdiri dari: simpanan aman, pelayanan yang ramah dan sopan dari karyawan/ti bank, pelayanan yang cepat dari para karyawan/ti bank, pelayanan yang memuaskan dari karyawan/ti bank, karyawan/ti yang kompeten dalam menjelaskan produk-produk syariah, dan karyawan/ti yang tanggap terhadap masalah dan responsif. Hasil ini tidak sesuai dengan dugaan awal (hipotesis) penelitian ini. Kedua, Ada perbedaan kriteria dominan pemilihan antara nasabah yang menggunakan produk pembiayaan syariah produktif dan konsumtif. Hal ini sesuai dengan dugaan awal (Hipotesis) penelitian ini. ...... This reasearch aims to indentify the dominant customers selection criteria in using of productive and consumptive Islamic financing products in Islamic Bank in Jakarta. In addition, to identify whether there is any difference between the dominant customers selection criteria of productive and consumptive Islamic financing product user. To solve the first problem it will be used Factor Analysis Techniques, as for answering the second problem, it will be used Comparing Group Means T-Test Techniques. This reasearch resulted in the answers to the two problems above. First; the dominant customers selection criteria in using of productive and consumptive Islamic financing products in Islamic Bank in Jakarta is the factor of services and human resources, which consists of: deposits safe, friendly and courteous service of the employees bank, fast service from the employees bank, satisfactory service from the employees bank, employees competent in explaining about Islamic products, and employees who is responsive to problems. These results are not consistent with the hypothesis of this reasearch. Secondly, There is a difference between the dominant customers selection criteria of productive and consumptive Islamic financing products user. This is consistent with the hypothesis of this reasearch.
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadhlul Mukhlishin
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif nasabah mengenai produk tabungan di bank syariah, perspektif nasabah mencakup tentang pengetahuan dan motivasi nasabah. Jenis penelitian yang dilakukan adalah dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Narasumber merupakan nasabah yang memiliki produk tabungan di bank syariah, data penelitian didapat menggunakan kuisioner terbuka dengan cara sampel acak. Hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas pengetahuan nasabah atas produk tabungan yang dimilikinya sebatas pada sifat dana dan pengetahuan tentang insentif lebih banyak diketahui oleh nasabah tabungan mudharabah, serta motivasi yang mendorong mereka adalah motivisasi intrinsik dan didasarkan pada motivasi emosional dan faktor yang utama yang paling mempengaruhi mereka adalah faktor produk. ......This study aims to determine the customer's perspective regarding savings products in Islamic banks, the customer's perspective includes customer knowledge and motivation. The type of research carried out is a descriptive qualitative approach. Interviewees re customers who have savings products in Islamic banks, research data obtained using an open questionnaire by means of a random sample. The results show that the majority of customers' knowledge of their savings products is limited to the nature of funds and the knowledge about incentives is more known by mudharabah’s customer and the motivation that drives them is intrinsic motivation and is based on emotional motivation and also the main factor that influences them the most is the product factor.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library