Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Reina Novazania
"Dengan bergabungnya Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 pada tanggal 14 Januari 2022, maka dilakukan integrasi kedua jaringan operator terebut. Dimana telah diputuskan menyatukan jaringan tersebut dengan menggunakan jaringan Multi-Operator Core Network telah berjalan 40 % dengan total target kurang lebih sebanyak 43.000 site akan diintegrasikan. Dalam menyatukan kedua jaringan tersebut mempunyai dasar tujuan yaitu bagaimana bisa melakukan “savings” untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada. Dalam proses mengintegrasikan jaringan ini berefek ke pelanggan langsung, di mana sempat mengalami naiknya komplain dari pelanggan. Sehingga diputuskan indikator- indikator Customer Experience(CX) berperan sebagai penguji, penemuan masalah, dan acuan pembuat keputusan rekomendasi. Indikator CX ini berbeda pada waktu penggunaan, yaitu pada digunakan pada proses/ milestone implementasi dan setelah implementasi sebelum diserahkan ke operasional, dimana yang biasanya indikator ini dimonitor atau digunakan setelah diserahkan ke operasional ataupun sebagai inisialisasi awal proyek. Evaluasi terhadap indikator CX ini sebagai keputusan rekomendasi setelah implementasi menggunakan metode klasifikasi pemodelan Logistic Regression terhadap penggunaan indikator Customer Experience dengan strategi Cluster Acceptance di level per Micro Cluster dan Nano Cluster yang menghasilkan 3 (tiga) output keputuasan rekomendasi yaitu Accepted, Rectification Low dan Rectification High yang saat ini data memiliki keputusan rekomendasi hanya 2 output yaitu Accepted dan Rectification. Sehingga mendukung penggunaan pengambilan keputusan rekomendasi ini menggunakan Machine Learning sebagai percepatan proyek implementasi jaringan MOCN pada saat merger PT. Indosat, tbk karena sebagai masukan stakeholder yang dapat berfokus pada kepada perbaikan dengan prioritas tinggi.

Indosat Ooredoo and Hutchison 3 merged on January 14, 2022, and integration of the two operator networks was deployed. It has been decided to unify these networks using the Multi-Operator Core Network, which has run 40% with a total target of approximately 43,000 sites to be deployed. The main goal of merging the two networks is to find ”savings” to optimize existing resources. Customers were directly impacted by the network’s integration process, which increased customer complaints. It was determined that Customer Experience indicators would serve as a tester, identify problem detection, and serve as a reference for decision-maker recommendations. This CX indicator is different in timing, it is used in the implementation process or milestone and after implementation before it is handed over to operational, where it is usually monitored or used after it has been handed down to operational or as an initialization of the project. Evaluation of this CX indicator as a recommendation decision following implemen- tation using the Logistic Regression modeling classification method against the use of the Customer Experience indicator with the Cluster Acceptance strategy at the level per Micro Cluster and Nano Cluster yields three (3) outputs of recommendation compliance: Accepted, Rectification Low, and Rectification High. With the original data output recommendations are Accepted and Rectification. Thus supporting the use of decision-making to recommend using Machine Learning to accelerate the MOCN network implementation project at the time of PT. Indosat,tbk merger, stakeholders could be focused on high-priority recommendations. "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adib Chumaidi
"Pembangunan ketenagalistrikan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata serta mendorong peningkatan ekonorni. Rencana pengembangan Pembangkitan, Transmisi dan Gardu Induk dari tahun 1999 sampai 2002 meliputi proyek Pembangkit 1066 MW, proyek jaringan Transmisi 8925 kms, dan Gardu induk 11.730 MVA.
Pembangunan suatu gardu induk, perlu memperhitungkan salah satu bagiannya yaitu pemasangan elektroda pembumian yang kaitannya dengan keselamatan manusia, mengingat panjang elektroda suatu sistem pembumian adalah tertentu.
Dalziel telah merekomendasikan besar arus yang masih dianggap aman bagi manusia sebesar lb =116/t mA, dengan t adalah lamanya arus yang mengalir pada tubuh manusia.
Perhitungan panjang elektroda mendatar, hingga didapatkan tegangan mesh yang nilainya harus lebih kecil atau sama dengan tegangan sentuh yang diizinkan, akan menghasilkan luas elektroda pembumian minimum di suatu gardu listrik.

Development of the electrical powering is to increase welfare and prosperity with just, even and to support the economy activity of people. A develop planning of the generator, the transmission and the sub station from 1999 to 2002 consist of 1066 MW generator project, 8925 kms transmission, the network project and 11730 MVA substation.
There for, development of substation, one of division of sub station necessary give consideration to development of the ground electrode. Which have relationship to human welfare, where as the electrode that uses for the grounding system has special electrode length.
An according to Dalziel?s experiment that maximum current is lb = 1161It mA is save, were t is duration of the current conducted through a human body.
The calculated of grid conductor length, will be able mesh voltage is must be less-than or same with touch voltage is allow will be able minimum area of ground electrode at the electric station.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
T1202
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library