Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sihotang, Moma Yuni Anty
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah melihat apakah faktor atau determinan yang mempengaruhi kepuasan satisfaction konsumen ketika membeli paket wisata dari website. Studi ini berfokus pada sebelas website penyedia paket wisata dan website tersebut termasuk dalam kategori desain website terbaik versi argiacyber. Penelitian ini menggunakan variabel e-customer satisfaction sebagai variabel mediator yang mempengaruhi hubungan 4 empat determinan pembelian paket wisata dari website yaitu website image, online routine, website knowledge, dan innovativeness terhadap e-customer loyalty. Peneliti melakukan pre-test terlebih dahulu dengan uji statistik SPSS 20 untuk menentukaan indikator setiap variabel pernyataan peneliti valid dan reliabel. Setelah melakukan pre-test, kemudian peneliti menggunakan Sructural Equation Modelling SEM untuk mengolah main test dengan software LISREL 8.51. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa hanya 2 dua determinan yang mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu online routine dan innovativeness serta penelitian menunjukkan e-customer satisfaction memediasi hubungan antara kedua determinan tersebut terhadap e-customer loyalty. Namun, ada 2 dua determinan yang tidak mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu website image dan website knowledge.

ABSTRACT
The objective of this study is to examine what the factors or determinants that affects e customer satisfaction when consumer purchase tour packages from the website. This study focuses on eleven website tour package provider and also the website is included in which of best design website category of argiacyber version. This research using e customer satisfaction as mediator variable that influence the relationship of 4 four determinant of tour package purchase from website which are website image, online routine, website knowledge, and innovativeness toward e customer loyalty. The researcher doing pre test firstly with SPSS 20 statistical test to determine the indicator of each variable are valid and reliable. After doing pre test, the researcher using Structural Equation Modelling SEM to process main test with software LISREL 8.51. The results showing that only 2 two determinants can affects e customer satisfaction which are online routine and innovativeness and also research shows e customer satisfaction has mediating role on the relationship between two determinants toward e customer loyalty. However, there are 2 two determinants that can rsquo t affects the e customer satisfaction which are website image and website knowledge."
2017
S67587
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ibnu Kamil
"Tujuan dari Tesis ini adalah untuk menganalisis modus operandi yang dilakukan oleh tersangka dalam penipuan melalui email (Business Email Compromise) yang terjadi, selain juga menganalisis upaya penyidikan dari Unit III Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dalam melakukan penanganan tindak pidana tersebut dan untuk menganalisis faktor-faktor penghambat apa saja yang dihadapi Unit III Subdit Cyber Polda Metro Jaya dalam menangani kejahatan dalam tindak pidana tersebut. Penelitian ini menggunakan beberapa teori dan konsep yakni cyber crime, konsep sistem pembuktian berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE), teori cyber law, penipuan, teori rutin online activity dan juga penelitian sebelumnya. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif, sumber data ditentukan secara purposive dengan metode pengumpulan data melalui cara observasi wawancara dengan informan penelitian, dan telaah dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi. Istilah lain yang juga digunakan adalah hukum Teknologi Informasi (Law of Information Technology). Motif dari para tersangka adalah secara bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama, dimana secara bersama-sama telah bekerja sama untuk mendapatkan hasil berupa uang dari korban. Unit III Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan penanganan tindak pidana dengan menerima laporan dari korban, perintah penyidikan, dan dimulainya penyidikan. Hambatan penyidik dalam menangani tindak pidana penipuan lewat elektronik dalam hal ini email yang kemudian menggunakan jasa perbankan adalah tidak adanya tenaga ahli teknologi yang benar-benar paham.
......The aim of this thesis ia to analyza the modus operandi carried out by the suspect of business email compromise happened, and to analyze the imvestigative attempt of Unit III Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya in handling the criminal acts. This thesis adopts several concepts and theories of cyber crime, concept of empirical evidence based on Information Electronic Transa Regulation (UU ITE), cyber law theory, deception law, online routine activity and previous research. The method employed is qualitative . Data resource is determined by purposive in interview and observation and document analysis. The research finding indicates that the suspect makes use of information technology, so called Law of Information Technology. The motif of the suspec is the collaboration to reach the goal in the form of money from the victim. Unit III Cyber Distresktimsus.Polda Metro Jaya takes an action in handling the criminal act toward the report from the victim, investigation instruction and investigation inception.The obstacle of investigating to handle this electronic deception throughout electronic mail is the lack of technology experts who deeply understand."
Jakarta : Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library