Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shilmi Budiarti Ningsih
"Iklan merupakan salah satu strategi pemasaran yang tepat untuk setiap produsen mempromosikan produk atau layanan yang ditawarkan. Dalam iklan pariwisata daring, pembuat iklan harus mampu untuk menggambarkan layanan wisata secara jelas dan semenarik mungkin agar dapat menarik minat dan perhatian pembaca, salah satunya melalui bahasa, seperti kalimat dan pilihan kata yang digunakan. Penggunaan kalimat yang dilihat dari sudut pandang mikrostilistik dapat menunjang fungsi informatif dan fungsi apelatif iklan. Selain itu, teks iklan pariwisata daring ini juga menggunakan kosakata tertentu yang dapat memberikan citra positif terhadap layanan wisata yang ditawarkan.

Commercial is a marketing strategy that is appropriate for producers to promote their products or services. On the online tourism commercial, the makers must describe the tour services clearly and as good as possible in order the commercial can be interesting and getting attention of the reader. One of the example is through language, such as using sentences and choice of words in tourism commercial text. Using sentences from the perspective of microstylistic can support informative function and apelatif function of commercial text. In addition, in online tourism commercial text is also using specific vocabulary that can provide a positive image of tour services.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
S61204
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yosua Metami Ramban
"ABSTRAK
Di Indonesia, perkembangan sektor pariwsata diikuti oleh perkembangan penggunaan internet terutama penggunaan di bidang ekonomi. Hal ini menyebabkan banyaknya bermunculan online marketplace sebagai tempat transaksi jual beli paket perjalanan wisata.Kemungkinan pembeli untuk mencari paket perjalanan di berbagai online marketplace tidak dapat dielakan.Penting bagi pengelola online marketplace untuk menjaga pembeli untuk tetap menggunakan online marketplace sebagai salah satu alternatif untuk mencari paket perjalanan. Atas kebutuhan tersebut maka diperlukannya faktor-faktor yang mempengaruhi switching intention, complaining behaviour, dan negative word of mouth.Model penelitian dibangun menggunakan expectancy disconfirmation theory (EDT), model kesuksesan SI, serta variabel angerdan regret. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan penglohan data menggunakan metode PLS-SEM melalui SMARTPLS 3.2.7. Berdasarkan hasil survei dari 81 responden ditemukan bahwa information quality disconfirmation dan system quality disconfirmation berpengaruh terhadap switching intention, complaining behaviour, dan negative WOM.

ABSTRACT
In Indonesia, the development of the pariwsata sector is followed by the development of internet usage especially in the economic use. This causes the number of emerging online marketplace as a place of sale and purchase transactions travel tour packages. The possibility of buyers to find travel packages in various online marketplace is inevitable. It is important for online marketplace managers to keep buyers to keep using online marketplace as an alternative to finding travel packages. Based on that requirement, the factors that influence switching intention, complaining behavior, and negative word of mouth are needed. The research model was built using expectancy disconfirmation theory (EDT), SI success model, and anger and regret variables. The method used is survei and data was processed using PLS-SEM method through SMARTPLS. Based on survei results from 81 respondents,it was found that information quality disconfirmation and system quality disconfirmation affect switching intention, complaining behavior, and negative WOM"
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Andika Chandra Prasetyo
"ABSTRAK
Pada tahun 2016, marketplace TripTrus.Com mempunyai jumlah kunjungan situs yang tinggi. Namun, tingginya jumlah pengunjung ini tidak dibarengi dengan durasi dan frekuensi kunjungan dalam satu sesi. Berbanding dengan beberapa kompetitornya yang mempunyai durasi kunjungan panjang, dan dengan bounce rate situs yang rendah. Stickiness merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan dari situs e-commerce. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi stickiness situs TripTrus.Com. Kerangka kerja penelitian ini dibangun berdasarkan e-servicescape dan e-commerce success model. Penelitian ini merupakan penelitian survei dimana objek penelitiannya adalah pengguna situs triptrus. Purposive sampling digunakan sebagai metode penarikan sampelnya. Data hasil pengumpulan data akan diolah menggunakan analisis PLS-SEM. Dari hasil analisis tersebut nantinya digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi stickiness TripTrus.Com.

ABSTRACT
In 2016, TripTrus.Com has a high number of site visits. However, it is not accompanied by the duration and frequency of visits in a single session of visitor. Compared to some of its competitors who have long duration of visits and low site bounce rate. Stickiness is one of the critical success factors of e commerce sites. Therefore research needs to be done to find out what factors influece TripTrus.Com rsquo s stickiness. The research framework is built on e servicescape and e commerce success model. This research is a survey research where the object of research is TripTrus.Com rsquo s user. Purposive sampling used as a sampling method. The collected data will be obtained by PLS SEM analysis using SmartPLS version 3. The analysis result is used to know the factors influencing stickiness of TripTrus.Com."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Zaenal Arifin
"ABSTRAK
Triptrus.com sebagai salah satu marketplace pariwisata terdepan di Indonesia, untuk tetap memenangkan persaingan dengan situs pariwisata lainnya dan para agen perjalanan wisata, PT Jalan Terus Indonesia selaku pengelola Triptrus.com perlu meningkatkan niat beli purchase intention konsumennya. Dari niat beli tersebut diharapkan terjadi peningkatan partisipasi dalam perjalanan wisata joint trip dimana konsumen melakukan transaksi pembayaran secara online melalui Triptrus. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian yang menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen terhadap paket wisata secara online yang ada pada situs marketplace Triptrus. Untuk itu, dilakukan pengumpulan data melalui survei pada 441 responden yang menjadi member situs Triptrus dan komunitas/ forum wisata online lainnya, dan hasilnya diolah menggunakan CB-SEM AMOS v22. Dari pengolahan data didapatkan faktor yang mempengaruhi niat beli purchase intention terhadap paket perjalanan wisata online yaitu online WOM dan determinan dari theory of planned behavior yaitu attitude, subjective norm dan perceived behavioral control. Selain itu, online WOM juga berpengaruh terhadap destination trust, subjective norm dan perceived behavioral control, perceived relative advantage juga berpengaruh terhadap attitude.

ABSTRACT
Triptrus.com as one of the leading tourism marketplace in Indonesia, to win the competition with other tourism sites and travel agents, PT Jalan Terus Indonesia as the owner Triptrus.com need to increase purchase intention of its customers. Of the purchase intention expected to increase participation in the course of travel joint trip where consumers make online payment transactions through Triptrus. Therefore it is necessary to do research that analyzes the factors that influence consumer buying intentions towards online travel packages available on Triptrus marketplace. To that end, data collection through a survey of 441 respondents who became members Triptrus site and community other online travel forums, and the results were processed using CB SEM AMOS v22. From the processing of data obtained factors that influence purchase intention of the travel package online are online WOM and components of Planned Behavior Theory those are Attitude, Subjective Norm, and Perceived Behavioral Control. In addition, Online WOM also affects the destination trust, Subjective Norm, and Perceived Behavioral Control. Perceived Relative Advantage also affects the Attitude.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library