Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 61 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Chrest, Anthony P.
New York : Van Nostrand Reinhold, 1989
690.538 CHR p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mutia Zahrina Putri
"Kebutuhan untuk bersosialisasi dan memperluas kegiatannya di ruang kota menyebabkan tidak sedikit wanita yang lebih memilih untuk mengendarai kendaraan pribadi, khususnya mobil. Salah satu tujuan yang diminati wanita menggunakan mobil pribadi adalah pusat perbelanjaan. Hal tersebut menjadi salah satu pendorong pusat perbelanjaan untuk meningkatkan kualitasnya, yaitu dengan cara penyediaan fasilitas parkir khusus wanita atau yang lebih dikenal sebagai ladies parking area. Hal yang menjadi menarik adalah potensi kehadirannya yang marak diterapkan pada pusat perbelanjaan besar di Jakarta walaupun belum ada peraturan yang ditetapkan pemerintah. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk memaparkan keterkaitan antara wanita, pusat perbelanjaan, dan parkir, melalui kehadiran ladies parking area. Dari studi literatur dan observasi lapangan, dapat disimpulkan bahwa aspek pengaturan ruang seperti lokasi, aksesibilitas, ukuran, kualitas pencahayaan, marka, dan perlengkapan security yang mendukung keamanan dan kemudahan bagi wanita sebagai penggunanya.

The need to socialize and expand their activities in the urban space is one of the reasons why women prefer to drive private vehicles, especially cars. The destination where women are interested in driving a private car is the shopping center. So that many shopping centers seek to improve their quality, one of the ways is to provide parking facilities for women or well known as ladies parking area. The interesting point is that ladies parking area has been widespread in a large number of shopping centers in Jakarta even though there is no regulation for its presence by the government. This thesis aims to explain the relationship between women, shopping centers, and parking, trough the presence of ladies parking area. Based on literatur study and field observation can infer aspects of spatial arrangements such as location, accessibility, dimension, lighting quality, sign, and the other things that need to be considered to make this parking area safe and easy to be used by women."
2015
S60341
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Nowadays,trnasportation devices is one of the important things,because higher mobility.Car is comfortable and secure transportation device.But ,one of the biggest problems these days is looking for a parking place,especially in a building....."
004 CJTK 1:1 (2008)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Henry
"Tesis ini membahas mengenai tanggung jawab pengelola parkir. Hal ini muncul karena terjadinya kehilangan dan/atau kerusakan kendaraan maupun kehilangan barang yang berada di dalam kendaraan. Dalam hal ini, konsumen berada dalam posisi yang lemah. Selain itu, penerapan klausula baku dalam perparkiran juga semakin memperjelas tidak adanya itikad baik dari pelaku usaha dalam memberikan perlindungan kepada konsumen. Pengelola parkir juga masih menggunakan Peraturan Daerah Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 5 Tahun 1999 sebagai tameng agar dapat menghindar dari tanggung jawabnya. Penelitian ini menggunakan kajian hukum normatif, sedangkan pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan (library research). Penulis berkesimpulan bahwa pelaku usaha belum menjalankan tanggung jawabnya dengan baik karena pelaku usaha berusaha untuk menghindar dari tanggung jawabnya.

This thesis discusses the responsibilities of managing parking. It arises because of the loss and / or vehicle damage or loss of goods in the vehicle. In this case, the consumer is in a weak position. In addition, the application of standard clause in the parking also further clarify the absence of good faith efforts of the actors in providing protection to consumers. Managing parking is also still use the regional regulation Jakarta Capital Special Region No. 5 of 1999 as a shield to avoid responsibility. This study uses normative legal analysis, while data collection is done through library research (library research). The author concludes that the business has not been properly discharge its responsibilities as businesses seek to avoid responsibility."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2012
T21813
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hurul Ain
"Secara teoritis dampak keberadaan parkir pada kapasitas jalan diperhitungkan melalui koreksi yang didasarkan pada pengurangan lebar lajur tanpa memperhitungkan dinamik manuver kendaraan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa besarnya faktor koreksi terhadap kapasitas jalan akibat dinamika kegiatan parkir paralel di badan jalan pada kawasan pusat perdagangan grosir "lama" di pusat kota. Bias koreksi kapasitas dihitung dengan membandingkan kapasitas MKJI dengan kapasitas MKJI yang sudah tervalidasi dan terkoreksi akibat faktor parkir. Proses validasi dan kalibrasi menggunakan data rekaman pukul 04.00 sampai pukul 22.00 pada hari kerja untuk mewakili kondisi tiada parkir dan hari libur untuk mewakili kondisi ada parkir. Analisis data meliputi perhitungan kapasitas teoritis (Ct), analisis kapasitas aktual (Ca), validasi kapasitas MKJI, dan analisis bias kapasitas. Analisa kapasitas aktual dilakukan dengan kalibrasi model Underwood, sedangkan perhitungan kapasitas teoritis menggunakan persamaan MKJI. Kapasitas tervalidasi dan terkoreksi faktor parkir (Ct*) didapat melalui persamaan Ca= 4,936.Ct-11281 dan Ct*=0,763.Ct+913,5. Dari analisis bias kapasitas diperoleh, semakin besar lebar efektif jalan maka semakin kecil bias kapasitas, semakin tinggi hambatan samping maka semakin rendah bias kapasitas, dan semakin besar ukuran kota maka semakin kecil bias kapasitasnya.

Theoretically, the parking impact on road capacity is calculated through correction based on lane width reduction regardless of vehicle dynamic maneuvers. The objective of this study is to analyze the correction factor of road capacity due to the dynamics of on-street parallel parking at an ‟old" wholesale market in downtown area. Bias correction capacity is calculated by comparing MKJI capacity with validated MKJI capacity and corrected with parking factor. The validated and calibration process using recording data at 04.00 AM until 10.00 PM on weekdays to represent the condition of no parking and on holidays to represent the condition of parking. Data analysis includes analysis of the theoretical capacity (Ct), actual capacity analysis (Ca), validated MKJI capacity, and bias capacity analysis. Actual capacity analysis is done by calibrating the model Underwood, meanwhile the theoretical capacity analysis is done by using the equation MKJI. The validated capacity and corrected with parking factor (Ct*) obtained in equation Ca = 4.936. Ct-11281 and Ct* = 0.763. Ct +913,5. From the bias analysis, it is shown that the bigger effective road width then the smaller bias capacity, the higher side friction then lesser bias capacity, and the bigger city size then smaller bias capacity.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T42486
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dikara
"Dalam suatu perjanjian idealnya setiap pihak memiliki hak dan kewajiban yang seimbang. Pada karcis parkir yang merupakan klausula baku terdapat ketentuan yang menyatakan bahwa "Pihak pengelola parkir tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan/atau kerusakan kendaraan". Penggunaan klausula pengalihan tanggung jawab atau klausula eksonerasi ini memiliki implikasi dalam perjanjian. Dimana keseimbangan hak dan/atau kewajiban yang idealnya terdapat dalam suatu perjanjian atau dikenal dengan asas indemnity principle belum dapat tercapai. Sehingga masalah pertanggungjawaban yang dihadapi antara pengelola jasa parkir dengan pemakai jasa parkir sampai saat ini belum terdapat penyelesaiannya. Oleh karena itu pihak asuransi memiliki peluang besar dalam bisnis perparkiran, untuk menyelesaikan masalah siapa yang harus bertanggung jawab antara pengelola jasa parkir dengan pemakai jasa parkir."
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T16461
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihaloho, Aldy
"Areal parkir adalah salah satu unsur pokok yang harus diperhatikan dalam perencanaan suatu pusat perbelanjaan khususnya di Jakarta. Karena kualitas parkir dapat mempengaruhi minat pengunjung yang akan berbelanja. Variabel-variabel yang mempengaruhi sistem perparkiran pusat perbelanjaan antara lain ; indeks parkir, akumulasi parkir, durasi parkir, petak parkir yang tersedia, faktor reduksi, kapasitas parkir, peluang parkir dan Occupancy Rate, tarif parkir, peluang parkir dan indeks aktivitas parkir. Pemodelan yang digunakan.adalah dinamika sistem dengan simulasi power sim. dan lokasi parkir yang ditinjau adalah lokasi parkir Pondok Indah Mall dan Hero Bintaro. Hasil simulasi menunjukkan, model yang dilakukan untuk variabel akumulasi parkir telah sesuai dengan data yang ada di lapangan, demikian juga .untuk variabel lainnya. Ketentuan tarifparkir dipengaruhi oleh akumulasi parkir maupun peluang parkir, dan disesuaikan dengan Perda DKI. Dengan demikian model telah dapat digunakan untuk sistem perparkiran pusat perbelanjaan."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
T8979
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chrest, Anthony P.
New York: Chapman & Hall, 1996
R 690.538 CHR p
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Lumban Tobing, David M.
Jakarta: Timpani Publishing, 2007
381.34 TOB p (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Handoyo
"Kampus UI sebagai kawasan kampus terpadu memiliki fasilitas parkir yang tersebar dimasing-masing fakultas. Tidakjarang pada masing-masing fasilitas parkir tersebut mempunyai permasalahan internal yang dapat menurunkan kinerja dari tempat parkir itu dalam melayani kendaraan yang parkir. Masalah yang sering timbul pada umumnya adalah keterbatasan ruang parkir, tidak tersedianya fasilitas fisik penunjang tempat parkir, dimensi ruang parkir yang tidak memenuhi standar, perilaku pengemudi dalam memarkir kendaraan pada lokasi yang tidak sesuai peruntukannya, serta timbulnya hambatan (congestion) disekitar lokasi parkir. Oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi kembali mengenai kinerja dari tempat parkir yang ada. Evaluasi yang dilakukan meliputi penilaian parameter kinerja parkir off street dan on street, serta kebutuhan ruang parkir pada lokasi yang bersesuaian melalui persamaan regresi linear.
Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa karakteristik perparkiran di lingkungan Kampus UI dipengaruhi oleh kegiatan perkuliahan dimasing-masing fakultasnya, dan karaktersitik tersebut ada yang memiliki kemiripan satu dengan lainnya (durasi dan jam puncak). Untuk parkir off street F.Psikologi, F.T, dan Sastra masih memenuhi persyaratan dalam hal kapasitas, sedangkan F.H dan FISIP sebaliknya. Dari segi persyaratan fisik F. Sastra, F.T, dan F. Psi sudah memenuhi standar, namun FISIP dan F.H tidak memenuhi persyaratan. Lay out yang baik hanya ditemui pada F. Psi, FISIP belakang, dan F. Sastra. Sedangkan kinerja parkir on street secara keseluruhan masih baik namun menimbulkan masalah hambatan arus lalu-lintas."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S34871
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>