Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Setyowati, author
Tesis ini merupakan studi eksperimen tentang implementasi e-Learning dalam pengajaran pemahaman membaca. Penelitian ini adalah penelitian kuantilatif dengan desain eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan tes try out Ujian Nasional 2008/2009 dan kuesinoner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa di kelas pemahaman membaca yang sangat signifikan antara kelas...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
T25912
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Esa Yolanda Putri, author
ABSTRAK
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mengharuskan institusi pendidikan untuk memanfaatkan sistem pembelajaran elektronik untuk meningkatkan efektifitas dan fleksibilitas pembelajaran. Penelitian ini membahas penggunaan MOODLE sebagai sebuah aplikasi pada pengajaran pemahaman membaca. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur keefektifan penggunaan MOODLE dalam pengajaran pemahaman membaca dan untuk menemukan korelasi antara sikap...
2018
T49582
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sulastri Nurpanca Agustin, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menelisik pengaruh strategi QAR terhadap pengajaran pemahaman membaca teks recount siswa sekolah menengah pertama. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain penelitian adalah non-equivalent comparison group design. Kuesioner, observasi dan wawancara digunakan untuk mengetahui respon siswa terhadap pengajaran pemahaman membaca teks recount dengan strategi QAR. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas...
2016
T46151
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Johanes Anggara Mustika Putra, author
ABSTRAK
Penelitian ini berfokus kepada peningkatan pemahaman membaca pelajar SMP dengan menggunakan metode pembelajaran kolaboratif. Selain itu, penelitian ingin mengetahui sikap mereka terhadap pembelajaran kolaboratif. Menurut Barkley, Cross, Major 2005 , metode pembelajaran kolaboratif mampu meningkatkan pemahaman membaca pelajar. Penelitian ini dilakukan di sebuah lembaga kursus bahasa Inggris di Jakarta. Penelitian...
2017
T49654
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library