Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Padang Mursalin
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji penerapan model evaluasi Kirkpatrick pada Lembaga Pendidikan Musik Perguruan Cikini. Permasalahan umum pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hasil evaluasi terhadap LPM Perguruan Cikini dengan menggunakan model evaluasi Kirkpatrick. Secara lebih khusus, penelitian ini bertujuan mengetahui reaksi yang dimiliki pihak-pihak yang terlibat dalam program pendidikan LPM Perguruan Cikini terhadap materi program pendidikan biola, pengajar, cara penyampaian, fasilitas, jadwal, proses pembelajaran yang terjadi, dan penerapan tingkah laku hasil pembelajaran dalam lingkungan kerja. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data wawancara dengan jumlah subjek sebanyak enam orang. Subjek terdiri dari siswa, pengajar dan Kepala Sekolah LPM Perguruan Cikini. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini memilih subjek penelitian melalui prosedur accidental sampling. Hasil penelitian menyimpulkan: (1) pelaksanaan kurikulum di LPM Perguruan Cikini tidak berjalan dengan baik karena pelaksanaan yang dilakukan tidak sejalan dengan perencanaan; (2) mayoritas subjek tidak memiliki respon positf tSrhadap program yang dimiliki LPM Perguruan Cikini; (3) kemampuan pengajar masih belum memadai; (4) LPM Perguruan Cikini tidak memiliki cara penyampaian yang baku; (5) materi LPM Perguruan Cikini masih membutuhkan masukan-masukan baru (6) ada masalah komunikasi antar pihak-pihak terkait; (7) fasilitas pendukung masih belum mencukupi; (8) lama waktu belajar dan latihan konser sudah mencukupi.
2004
S3476
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadhila Nuhanisa Radian
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara trait emotional intelligence dengan lamanya individu mengikuti pendidikan musik klasik. Dalam Data diambil dari sekolah musik yang secara khusus mengajarkan musik klasik. Penelitian ini menggunakan partisipan sebanyak 52 orang, dengan lama belajar musik klasik minimal 5 tahun. Untuk mengukur trait emotional intelligence, penulis menggunakan Trait Emotional Intelligence-Short Form (TEIQue-SF) yang dikembangkan oleh Petrides dan Furnham. Hasil dari penelitian menunjukkan ada korelasi yang signifikan sebesar 0.397 antara trait emotional intelligence dengan lamanya individu mengikuti pendidikan musik klasik. ...... The objective of this study is to find out the relationship between trait emotional intelligence and the length of classical music education. Participants were taken from music schools which are specilized in teaching classical music. This study involved 52 participants, with at least 5 years of classical music training. Trait emotional intelligence was measured by Trait Emotional Intelligence-Short Form (TEIQue-SF) that developed by Petrides and Furnham. The result showed that there was a 0.397 significant relationship between trait emotional intelligence and length of classical music training.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S55313
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library