Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Nabila Khairinisa
"Stasiun Manggarai yang diusulkan akan menjadi stasiun sentral di Jakarta meningkatkan mobilitas masyarakat dan konektivitas antar moda transportasi sehingga mendorong kebutuhan akomodasi penginapan di sekitarnya. Hotel budget dengan konsep mikro diusung menjadi solusi bagi wisatawan yang menginginkan akomodasi budget friendly tetapi tetap fungsional dalam waktu yang singkat. Lokasi hotel yang dekat dengan elevated pedestrian yang terintegrasi dengan transportasi publik menjadikan hotel ini mudah dijangkau oleh pejalan kaki dan wisatawan yang transit di Stasiun Manggarai. Dengan adanya Transit Oriented Development (TOD) diharapkan kehadiran hotel ini dapat meningkatkan ekonomi dan mendukung pengembangan di kawasan Manggarai.
Manggarai Station, proposed to be the central station in Jakarta, will enhance community mobility and intermodal connectivity, driving the need for accommodation in the surrounding area. Micro-concept budget hotels are being proposed as a solution for tourists seeking budgetfriendly yet functional accommodation for short stays. The hotel's location near an elevated pedestrian walkway integrated with public transportation makes it easily accessible to pedestrians and transit passengers at Manggarai Station. With the implementation of Transit Oriented Development (TOD), the presence of this hotel is expected to boost the economy and support development in the Manggarai area."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Rautsan Fikri Ray Farandy
"
ABSTRAKPenelitian ini secara umum menjelaskan tentang teks iklan penginapan dalam bahasa Jerman. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kontrastif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk memaparkan persamaan dan perbedaan antara teks iklan penginapan di Alpen dan di pulau Bali. Iklan penginapan di pegunungan Alpen dan di pulau Bali memiliki kesamaan, seperti kesamaan semiotik yang menggunakan ikon yang mereprentasikan penginapan. Pemilihan kata didominasi oleh kata yang memiliki makna referensial, afektif, dan asosiatif. Perbedaan yang ditemukan yaitu iklan di Bali menggunakan daya tarik stereotipe Jerman dalam menyajikan iklan, sedangkan iklan di Alpen ditujukan pada semua wisatawan tanpa stereotipe bangsa tertentu. Oleh karena itu, saya tidak bisa menemukan stereotipe khas dari suatu bangsa.
ABSTRACTThe present research explains about hotel text advertisements in German language. The method applied in the present research is contrastive-descriptive. The purpose of this research is to expose the similarities and differences between hotel text advertisements in Alps and Bali. The similarities found in hotel advertisements in Alps and Bali among others is semiotic similarity, using icons which represent the hotel itself. The choice of words mainly consists of words with referential meanings, affective meanings, and associative meanings. The differences, on the other hand, is that Bali?s hotels use stereotypes of German to advertise their accommodation, while text advertisements for Alps? hotels are directed to all tourists without a certain nation?s stereotype. Therefore, a distinct stereotype of a nation is not found in the present research."
2016
S64815
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library