Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Felicia Novieta
"Fenomena penggunaan dompet elektronik semakin berkembang dengan didukungnya Gerakan Nasional Non Tunai oleh Pemerintah. Skripsi ini membahas salah satu penyelenggara m-wallet yaitu m-wallet OVO dengan batasan studi pada konsumen wanita berusia 17 tahun keatas di area JABODETABEK, skripsi ini membahas bagaimana pengaruh Information Quality dan Self-Efficacy mempengaruhi intention penggunaan kembali m-wallet OVO dengan dimediasi Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Attitude. Model penelitian ini diadaptasi berdasarkan Technology Acceptance Model (TAM) dan Information System (IS). Penelitian dilakukan dengan menggunkaan desain penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif cross sectional, dan pengambilan sampel metode non-probability sampling dengan menyebarkan kuisioner online ke 412 responden wanita. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dan dalam penelitian ini ditemukan bahwa Perceived Usefulness dan Attitude berpengaruh secara langsung terhadap Intention untuk menggunakan kembali m-wallet OVO.
The phenomenon of using electronic wallets is growing with the support of the Governments Non-Cash National Movement. This study discusses one of the m-wallet organizers namely m-wallet OVO with the limitation of studies on 17-year-old female consumers and above in the JABODETABEK area, this study discusses how the effects of Information Quality and Self-Efficacy influence the Intention to reuse OVO m-wallet mediated by Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness and Attitude. This research model was adapted based on the Technology Acceptance Model (TAM) and Information System (IS). The study was conducted using descriptive research design with a cross sectional quantitative method, and sampling non-probability sampling method by distributing online questionnaires to 412 female respondents. The data analysis technique in this study used the Structural Equation Model (SEM) method and in this study it was found that Perceived Usefulness and Attitude directly affected Intention to reuse OVO m-wallet.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Agung Arry Susanto
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli kendaraan listrik (EV) di Indonesia, mengingat rendahnya tingkat pembelian EV saat ini. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan survei terhadap 957 calon pengguna EV, penelitian ini menguji hubungan antara variabel-variabel seperti kemudahan penggunaan, manfaat yang dirasakan, risiko yang dirasakan, pengetahuan tentang EV, keterlibatan publik, dan niat beli, serta anteseden dari variabel-variabel tersebut. Data diolah menggunakan metode SEMPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi positif terhadap manfaat EV tidak secara otomatis meningkatkan niat beli, dan persepsi risiko juga tidak berpengaruh langsung terhadap niat beli. Temuan ini mengindikasikan adanya faktor-faktor lain yang menghambat niat beli EV di Indonesia. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi literatur tentang adopsi EV, terutama dalam konteks Indonesia, dan menawarkan implikasi praktis bagi produsen, pemasar, dan pembuat kebijakan EV. Selain itu, penelitian ini juga memiliki nilai orisinalitas karena mengidentifikasi variabel-variabel penting yang sebelumnya diabaikan dalam penelitian-penelitian terdahulu.
This study aims to analyze the factors influencing the intention to purchase electric vehicles (EVs) in Indonesia, considering the current low purchase rate of EVs. Utilizing quantitative methods and a survey of 957 potential EV users, this research examines the relationships between variables such as perceived ease of use, perceived benefits, perceived risks, EV knowledge, public involvement, and purchase intention, as well as the antecedents of these variables. Data were processed using the SEMPLS method. The findings show that a positive perception of EV benefits does not automatically increase purchase intention, and perceived risks do not directly affect purchase intention. These findings suggest the presence of other factors inhibiting EV purchase intentions in Indonesia. This study makes a significant contribution to the EV adoption literature, especially in Indonesia, and offers practical implications for EV manufacturers, marketers, and policymakers. Additionally, this research has originality value as it identifies essential variables previously overlooked in earlier studies."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library