Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Kelik Juniarto Suryowuryanto
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada kesenjangan (gap)
antara kualitas pelayanan yang dipersepsikan dengan yang diharapkan oleh pasien,
mengidentifikasi dimensi apa yang perlu segera diperbaiki, dan mengetahui tingkat
kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Poli Jantung RS.
Bhayangkara Tingkat I R. Said Sukanto secara keseluruhan. Penelitian ini menggunakan
model Servqual yang diperkenalkan oleh Parasuraman, dkk untuk mengukur
kesenjangan (gap) yang terjadi pada lima dimensi yaitu: tangible, realibility,
responsiveness, assurance, dan emphaty. Dalam penelitian ini responden yang diambil
secara acak sebanyak 100 orang dari populasi sebanyak 950 orang pasien. Hasil
penelitian ini menjelaskan bahwa kelima dimensi tersebut pada model Servqual
memiliki kesenjangan (gap) negatif sehingga secara keseluruhan bahwa persepsi pasien
lebih rendah dari ekspektasi pasien Poli Jantung RS. Bhayangkara Tingkat I R. Said
Sukanto.

ABSTRACT
This research aims to find out whether there is gap between the perceived
service quality with what is expected by the patient, identifying what dimension that
needs to be fixed as soon as possible, and to obtain the level of satisfaction of the patient
towards health services that are provided by cardiology clinic Bhayangkara Tingkat I R.
Said Sukanto Hospital. This research applies Servqual model that was introduced by Mr.
Parasuraman et.al to measure the gap that occurs in five dimensions namely: Tangible,
Realibility, Responsiveness, Assurances, and Emphaty. In this research there are 100
respondents participated who were randomly selected from the total population of 950
persons. The result of this research shows that the five dimensions from the Servqual
model negatif gap, thus the perception of patient is generally lower from patient’s
expectation."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T39361
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teuku Muhammad Reza Farobby
"ABSTRAK
Sistem perbankan syariah sebagai struktur perbankan baru telah secara drastis meningkatkan operasinya untuk memperluas penggunaannya di berbagai negara. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi pelanggan dalam memilih layanan perbankan syariah. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 166 responden dan teknik yang digunakan adalah random sampling. Hasil olah data yang menggunakan Structural Equation Modelling menunjukkan bahwa Islamic Branding, Convenience of Services dan Ethical Organization memilliki hubungan yang siginifikan, sedangkan Perception of Services menunjukkan hubungan yang tidak signifikan, yang artinya tidak adanya pengaruh Perception of Services pada preferensi pelanggan dalam memilih layanan perbankan syariah. Temuan dari studi ini dapat memfasilitasi penyedia layanan perbankan syariah untuk memberikan penawaran pelayanan inovatif sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelanggan, serta peningkatan transparansi informasi ke publik.

ABSTRACT
The Islamic banking system as a new banking structure has drastically increased its operations in order to expand its usage in various countries. The main objective of this research is to identify the factors that influence customers in choosing Islamic banking services. This research was conducted by distributing questionnaires on 166 respondents and using random sampling techniques.The results of data processing using Structural Equation Modelling show that the Islamic Branding, Convenience of Services and Ethical Organization have significant relationships, while Perception of Services shows a non-significant relationship, which means there is no influence of Perception of Services on customer preferences in choosing Islamic banking services. The findings of this study can facilitate sharia banking service providers to give innovative service offerings in according what is needed by customers and advancing transparency of information. "
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library