Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Agam Anggaraksa
"Penelitian ini mengevaluasi pengaruh social media marketing terhadap customer-base brand equity dengan mediasi brand experience dan virtual customer environment di Jabodetabek. Penelitian ini menyoroti dominasi Toyota di pasar otomotif Indonesia. Dengan menggunakan pendekatan structural equation modelling (SEM), penelitian menunjukkan bahwa social media marketing tidak memiliki pengaruh positif terhadap brand experience dan customer-based brand equity, namun memiliki dampak positif pada cognitive benefit, social integrative benefit, personal integrative benefit, dan hedonic benefit dari virtual customer environment. Brand experience juga terbukti mempengaruhi manfaat-manfaat ini, sementara customer-based brand equity memiliki pengaruh positif terhadap manfaat coginite dan personal integrative. Penelitian ini memberikan wawasan tentang strategi pemasaran media sosial yang efektif untuk membangun ekuitas merek di wilayah ini.

This study evaluates the effect of social media marketing on customer-based brand equity with the mediation of brand experience and virtual customer environment in Jabodetabek. This research highlights Toyota's dominance in the Indonesian automotive market. Using a structural equation modeling (SEM) approach, the research shows that social media marketing has no positive influence on brand experience and customer-based brand equity, but has a positive impact on cognitive benefits, social integrative benefits, personal integrative benefits, and hedonic benefits of the virtual customer environment. Brand experience was also shown to influence these benefits, while customer-based brand equity had a positive influence on coginite and personal integrative benefits. This research provides insights into effective social media marketing strategies for building brand equity in this region."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Galuh Paramita Prameswari
"The usage of beauty filters in Instagram rises nowadays as women try to fit into that beauty standard and obtain validation as being naturally attractive. Using uses and gratifications theory, this research aims to show that Instagram users are trying to satisfy their affective and personal integrative needs by applying beauty filters to their pictures. Uses and gratification theory describes how media consumption is influenced by the individual needs that people attempt to satisfy. This research will use exploratory research in the form of interviews and conducted to female Instagram users between the ages of young adults and millennials, who are a heavy user of social networking platforms. Finding of this study testifies the assumptions of the gratifications sought for their personal integrative needs include gaining confidence and feeling positive about themselves, which is connected to their affective needs. This study suggests that additional studies should be done on the gratifications sought of other types of needs, as well as the analysis of other emotional experiences obtained by users on the platform.

Penggunaan filter kecantikan di Instagram meningkat saat ini karena wanita mencoba menyesuaikan diri dengan standar kecantikan itu dan mendapatkan validasi sebagai wanita yang menarik secara alami. Dengan menggunakan teori uses and gratifications, penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa pengguna Instagram berusaha memenuhi kebutuhan afektif dan integratif pribadi mereka dengan menerapkan filter kecantikan pada foto mereka. Teori uses and gratification menjelaskan bagaimana konsumsi media dipengaruhi oleh kebutuhan individu yang berusaha mereka penuhi. Penelitian ini akan menggunakan penelitian eksploratif berupa wawancara dan dilakukan kepada pengguna Instagram perempuan berusia dewasa muda dan milenial yang merupakan pengguna berat platform jejaring sosial. Temuan penelitian ini membuktikan asumsi gratifikasi yang dicari untuk kebutuhan integratif pribadi mereka adalah mendapatkan kepercayaan diri dan perasaan positif tentang diri mereka sendiri, yang terhubung dengan kebutuhan afektif mereka. Studi ini menyarankan bahwa studi tambahan perlu dilakukan pada kepuasan yang dicari dari jenis kebutuhan lain, serta analisis pengalaman emosional lain yang diperoleh pengguna di platform.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library