Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Betti Astriani
Abstrak :
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat efektivitas teknik Mediated Learning Experience (MLE) dalam meningkatkan kualitas interaksi pengasuh dengan anak usia 24 - 36 bulan saat kegiatan berpakaian melalui pelatihan yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan pretest and post-test design. Peneliti melakukan dua kali pengambilan data terhadap subjek (pengasuh anak) pada saat sebelum pelatihan dan setelah pelatihan dengan metode observasi. Pelatihan yang dilakukan menggunakan beberapa metode yaitu ceramah, diskusi, brainstorming, dan roleplay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik MLE efektif meningkatkan kualitas interaksi pengasuh dengan anak usia 24 ? 36 bulan saat kegiatan berpakaian. Hasil uji statistik Wilcoxon Signed-Ranks Test menunjukkan perbedaan yang signifikan dari skor hasil pretest dan post-test sebesar p = 0,039 (p<0,05).
Abstract
The objective of the research is to observe effectiveness of the Mediated Learning Experience (MLE) technique in increasing interaction the caregiver with children aged 24-36 months during dressed activity. The study employed pre-test and posttest design. The data on the subject (i.e. caregiver) was taken twice, i.e. before and after training by observation method. Training was conducted through several methods comprising lecture, discussion, brainstorming and role play. The findings indicated that MLE technique was effective in increasing quality of interaction between caregiver and children aged 24 - 36 months during dressed activity. Statistical Wilcoxon Signed-Ranks Test showed significant difference from the pre-test and post-test scores by the value of p = 0,039 (p<0,05).
2012
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library