Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alfin Hidayat
Abstrak :
ABSTRACT
The purpose of this study is to determine the effect of 7 core dimension of entrepreneurial marketing proactiveness, innovativeness level, calculated risk taking, customer intensity, opportunity focus, resource leveraging, and value creation to the small and medium enterprise rsquo s innovative performance. Seven hypotheses were developed with relevant literature support. The hypotheses were tested with primary data n 60 collected through structured questionnaire using non probability convenience sampling from CEO rsquo s and business managers who do their business in Depok area. Multiple regression statistical technique was used to test the hypotheses. Out of seven hypotheses, only two hypotheses were supported innovativeness level and opportunity focus , the other four proactiveness, calculated risk taking, customer intensity, resource leveraging, and value creation was not supported.
ABSTRAK
Tujuan utama penelitian ialah untuk mengetahui efek dari 7 dimensi inti entrepreneurial proactiveness, innovativeness level, calculated risk taking, customer intensity, opportunity focus, resource leveraging, dan value creation terhadap performa inovatif UMKM. Tujuh hipotesis dibentuk dengan berdasarkan berbagai macam literatur. Hipotesis dites dengan data primer n=60 yang didapat melalui kuesioner terstruktur menggunakan non-probability convenience sampling dari CEO dan manajer bisnis yang melakukan aktivitas bisnisnya di area Depok. Teknik statistic yang digunakan untuk mengukur hipotesis ialah multiple regression statistical technique. Dari tujuh hipotesis yang dibentuk, hanya dua yang terbukti memiliki pengaruh signifikan innovativeness level dan opportunity focus , sedangkan empat hipotesis lainnya proactiveness, calculated risk taking, customer intensity, resource leveraging, dan value creation didapat tidak memiliki pengaruh yang signifikan.
2017
S69481
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadira Indianti
Abstrak :
Indonesia adalah pasar terbesar di Asia Pasifik dan mendapat peringkat ketiga di Asia setelah Cina dan India. Lebih dari separuh penduduk Indonesia aktif mengakses jaringan internet setiap hari untuk menikmati layanan beragam, termasuk e-commerce, fintech, dan juga layanan on-demand. Dengan peluang pasar ekonomi digital yang berkembang, Indonesia dalam beberapa tahun terakhir yang terakhir aktif memproduksi startup yang diharapkan akan dibangun ekonomi negara. Namun sebuah startup tidak akan bisa berjalan mulus saat menghadapi suatu masalah, salah satu yang utama adalah keterbatasan pendanaan. Dengan karakteristik startup yang melekat pada sifat kewirausahaan, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akses pendanaan suatu perusahaan startup dapat dipengaruhi oleh orientasi kewirausahaan dalam perusahaan, Apalagi bagaimana hubungan keduanya jika dimediasi oleh variabel pertumbuhan perusahaan. Berdasarkan hasil regresi linier berganda dan regresi logistik biner, dimensi pengambilan risiko dan inovasi dari orientasi kewirausahaan terbukti mempengaruhi akses pendanaan dari modal ventura, dan kepemilikan hubungan menjadi lebih baik jika dimediasi oleh pertumbuhan perusahaan. ......Indonesia is the largest market in Asia Pacific and ranked third in Asia after China and India. More than half of Indonesia's population actively accesses the internet network every day to enjoy various services, including e-commerce, fintech, as well as on-demand services. With the opportunity for a growing digital economy market, Indonesia in the last few years has been actively producing startups that the country's economy hopes to build. However, a startup will not run smoothly when faced with a problem, one of the main things is limited funding. With startup characteristics inherent in entrepreneurial traits, this study aims to determine whether access to funding of a startup company can be influenced by entrepreneurial orientation within the company, especially how the relationship between the two is mediated by company growth variables. Based on the results of multiple linear regression and binary logistic regression, the dimensions of risk-taking and innovation from entrepreneurial orientation are proven to affect access to funding from venture capital, and ownership of the relationship is better if it is mediated by company growth.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas IndonesiaE, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library