Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizki Anindya
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh pemboikotan produk didasari kebencian yang didasarkan aspek religious dan consumer ethnocentrism serta dampaknya pada brand image, loyalitas konsumen, dan penilaian terhadap produk tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif, disertai dengan in depth interview. Hasil penelitian menyatakan bahwa permusuhan yang disebabkan oleh agama bisa memicu aksi pemboikotan, sedangkan consumer ethnocentrism tidak berpengaruh. Pemboikotan tersebut selanjutnya akan mempengaruhi brand image, loyalitas konsumen, dan penilaian terhadap produk secara negatif.

This research aims to find out the influence of boycotting products based on religious animosity and consumer ethnocentrism as well as its impact on brand image, customers loyalty, and product judgment. The research design is descriptive quantitative and in depth interview as a complement. The research showed that the animosity caused by the religion could trigger a boycott, while consumer ethnocentrism has no effect. The boycott will further affect the brand image, customers loyalty, and product judgment negatively
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64049
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Berliani Saputri
"Consumer animosity menjadi variabel penting dalam teori mengenai perilaku konsumen. Faktor animosity menjadi salah satu faktor yang berperan penting dalam kegiatan seperti aksi boikot. Di Indonesia, aksi boikot sering terjadi, salah satunya adalah aksi boikot produk Amerika Serikat. Aksi boikot ini merupakan aksi solidaritas masyarakat Muslim Indonesia sebagai bentuk protes terhadap Amerika Serikat yang memiliki hubungan dengan Israel untuk mendukung kejahatan genosida terhadap Palestina.
Penelitian ini bertujuan uuntuk mengetahui dan menganalisis pengaruh animosity dan boycott motivation pada perilaku konsumen masyarakat Muslim Indonesia yang dilihat dari purchase intention produk apparel asal Amerika Serikat. Penelitian ini menggunakan variabel animosity, religiosity, ethnocentrism, subjective norm, product judgment, dan boycott motivation terhadap purchase intention.
Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Model-Partial Least Square SEM-PLS dengan objek penelitian masyarakat Muslim Indonesia yang dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang mengikuti organisasi Islam dan kelompok yang tidak mengikuti organisasi Islam.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa animosity, religiosity, ethnocentrism, subjective norm memiliki pengaruh signifikan terhadap boycott motivation di dua kelompok. Hasil lainnya menunjukkan bahwa purchase intention dipengaruhi secara signifikan oleh product judgment dan boycott motivation di dua kelompok.

Consumer animosity is a prior variabel in the consumer behavior theory. Animosity becomes one of the factors that play an important role in boycott activity. In Indonesia, boycotts are common, one of which is a boycotting US products. Boycott activity is an act of solidarity of the Indonesian Muslim community to protest the United States that has links with Israel to support genocide crimes against the Palestinians.
This study aims to determine and analyze the effect of animosity and boycott motivation on the behavior of Indonesian Muslim consumen seen from the purchase intention of apparel products from the United States. The variables of this study are animosity, religiosity, ethnocentrism, subjective norm, product judgment, and boycott motivation to purchase intention.
This study using Structural Equation Model Partial Least Square SEM PLS with research object of Indonesian Muslim consumer which is divided into two groups groups that follow Islamic organization and groups that do not follow Islamic organization.
The results showed that animosity, religiosity, ethnocentrism, subjective norms have significant effect on boycott motivation in two groups. Other results indicate that purchase intention is significantly affected by product judgment and boycott motivation in two groups.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library