Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ahmad Firdaus
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand equity terhadap repurchase intention dan word-of-mouth, dengan country of origin dan product type sebagai variabel moderasi pada pengguna Merek Nike yang berada di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. 160 Responden telah menjawab kuesioner. KMO dan cronbach’s alpha telah digunakan untuk uji validitas dan reliabilitas. Analisis akhir dilakukan dengan program SPSS, dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Temuan penelitian ini menyimpulkan bahwa brand equity berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention dan word of mouth. Product type secara signifikan memoderasi pengaruh brand equity terhadap repurchase intention dan word-of-mouth. Namun, country of origin tidak memoderasi pengaruh brand equity terhadap repurchase intention dan word-of-mouth.

This study aims to analyze the effects of brand equity on repurchase intentions and word-of-mouth, with country of origin and product type as moderation variables on users of the Nike Brand residing in Jabodetabek. This study uses a quantitative method in which the research is conducted by spreading questionnaires. 160 Respondents have submitted the questionnaires. KMO and cronbach’s alpha has been used for validity and reliability tests. The final analysis is done with the SPSS program, using the multiple linear regression method. The findings of this study concluded that brand equity significantly affects repurchase intention and word of mouth. Product type also significantly moderates the effects of brand equity to repurchase intention and word-of-mouth. However, country of origin does not moderate the effects of brand equity to repurchase intention and word-of-mouth."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Taufik Akbar
"Tesis ini membahas pengaruh tipe produk (produk hedonis dan produk utilitarian) dan kategori penyebab (layanan kemanusiaan, kesehatan, perlindungan hewan dan lingkungan) terhadap respon konsumen dalam penawaran cause related marketing pada mahasiswa LP3I cabang Cikarang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk hedonis memberi respon yang positif daripada produk utilitarian pada penawaran cause-related marketing. Sedangkan pada kategori penyebab layanan kemanusiaan dan kesehatan mendapatkan respon lebih baik dibandingkan kategori penyebab perlindungan hewan dan lingkungan. Namun, pada kategori penyebab kesehatan yang dibandingkan dengan kategori penyebab hewan, respon partisipan tidak signifikan. Untuk interaksi antara tipe produk dan kategori penyebab, hanya niat membeli yang berpengaruh secara signifikan. Disarankan untuk melaksanakan penelitian lanjutan dengan melihat tipe produk pada sudut pandang harga dan fungsi produk. Dan untuk kategori penyebab menggunakan merek yang fiktif agar mengurangi efek kekuatan dari merek LSM/NGO.

This thesis is discussing the effect of product type (the hedonistic products and the utilitarian products) and cause category (human services, health, animals and environmental protection) toward consumer responses in the cause-related marketing offers of the students LP31, Cikarang. It was a quantitative research by the experimental research design. The result showed that the hedonistic products gave a positive response than the utilitarian products in the cause-related marketing offers. Meanwhile, in the human services cause and health category got a better response rather than the animals and environmental protection cause category. However, in the category of health cause compared to animals cause, the participants' response was not significant. In term of interaction between the product type and the cause category, there was only the purchase intentions which affected significantly. Therefore, it is suggested to do the advanced research by using several hedonistic and utilitarian products. Whereas for cause category uses blind brand for reduce to effect of strength NGO brands."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T39191
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library