Ditemukan 21 dokumen yang sesuai dengan query
Cinintya Putri, author
Bahasa Inggris dikenal sebagai lingua franca atau bahasa yang menjadi bahasa komunikasi internasional. Bahasa Inggris digunakan dan dianggap penting dalam berbagai bidang, tidak terkecuali dalam pendidikan. Kebanyakan orangtua memandang penting pendidikan Bahasa Inggris yang diberikan pada anak sejak dini. Berdasarkan kebutuhan tersebut, dikenal lembaga kursus bahasa Inggris yang menyediakan pengajaran...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S54026
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Brand, Ronald E.
New York : McGraw-Hill , 175
690.028 BRA f (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Casey Puspa Avriliantoro, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk analisis faktor risiko yang berkontribusi pada kecelakaan pemasangan perancah. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan metode analisis konten, yaitu memberikan gambaran secara jelas dengan mengungkapkan suatu masalah, keadaan, dan fakta yang terjadi selama penelitian di lapangan. Data dikumpulkan dengan cara observasi dan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif...
2015
S60016
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
MacDonald, Joseph A., author
New York: McGraw-Hill, 2009
621.8 MAC h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Amelia Irawan, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran penerapan scaffolding, tools, dan internalisasi dari teori Vygotsky pada sekolah dasar swasta T di Jakarta Barat.
Data dalam penelitian didapat dengan metode observasi dan wawancara yang kemudian dianalisis secara kualitatif. Scaffolding dilihat melalui kontingensi, means, dan intentions nya; Tools dilihat melalui penggunaan technical dan psychological...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S56966
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Raisa Paramitha Adrianto Putri, author
[ABSTRAK
Tujuan penelitian adalah untuk melihat gambaran penerapan teori Vygotsky pada salah satu sekolah internasional berkurikulum International Baccalaureate. Dengan mengetahui gambaran penerapan dapat dilakukan peningkatan pada kualitas SDM yang dapat bersaing secara global. Aspek-aspek yang diteliti adalah scaffolding (kontingensi, means, intentions), tools, dan internalisasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi...
2014
S55090
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Endang Poetri Astutik, author
Kemampuan representasi matematis merupakan salah satu standard proses ynag sangat penting untuk dimiliki dan dikembangkan oleh siswa. Diharapkan siswa mampu merepresentasikan hasil pemikirannya dan menyelesaikan permasalahan matematika. Namun pada kenyataannya, kemampuan representasi matematis siswa masih kurang dan perlu dikembangkan lagi. Pemberian bimbingan dan bantuan seperlunya kepada siswa yang mengalami kesulitan,...
Jakarta: Pusat Data dan Teknologi Informasi, 2020
371 TEKNODIK 24:1 (2020)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Silaen, Samsudin, author
ABSTRAK
Penghitungan perancah kayu dilakukan dengan mengobservasi tiang tiang perancah, galang, multiplek, dan paku yang digunakan. Biaya tenaga kerja serta waktu yang diperlukan dilakukan wawancara langsung dengan pekerja/mandor. Sedangkan untuk scaffolding langsung mengunjungi lokasi dan mencatat berapa set scaffolding yang digunakan untuk luasan tertentu. Adapun luasan yang digunakan sebagai pembanding yaitu...
Medan: Polimedia Negeri Medan, 2018
338 PLMD 21:4 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Josita Mayadewi Soeyono, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas scaffolding dalam interaksi tutor-pemelajar + pemelajarpemelajar
secara asinkronis dalam forum diskusi tutorial online Writing 1
Universitas Terbuka berdasarkan aspek manajemen tugas, proses balikan, dan
manajemen dalam menjalin ikatan sosial. Penelitian ini adalah studi kasus yang
bersifat naturalistik. Data yang digunakan berupa percakapan asinkronis,
kuesioner dan wawancara. Hasil analisis membuktikan bahwa pemelajar dapat
membangun...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
T43165
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Josephine Janice, author
Sistem pengajaran di SDIT yang menekankan pada proses pembelajaran, pentingnya pembimbingan dari guru, dan adanya integrasi antara pendidikan umum dengan pendidikan agama Islam membuat peneliti ingin meninjau proses pembelajaran yang terjadi di SDIT. Salah satu teori yang mampu memfasilitasi hal tersebut adalah teori milik Vygotsky. Fokus penelitian ini adalah mencari...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S54119
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library