Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S8561
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sembiring, Teta Amenda
"ABSTRAK
Strategic development merupakan hal yang sangat penting bagi dunia bisnis, termasuk bagi perusahaan yang memiliki usaha kecil dan menengah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengusulkan strategi-strategi yang dapat digunakan dalam pengembangan usaha kecil dan menengah yang berada di PIK, Cakung. Data yang diambil berasal dari data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan TOWS dan IE Matriks melalui hasil olah data dari survei menggunakan AHP, IFE dan EFE. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan didapatkan bahwa strategi yang cocok untuk diusulkan pada industri kecil di PIK adalah defensive strategy dan harvest strategy. Defensive strategy mengusulkan strategi untuk perusahaan mengatasi permasalahan internal perusahaan dan juga mengatasi ancaman di masa depan. Dalam harvest strategy mengusulkan strategi yang mengedapankan penghematan, perbaikan kelemahan dan tidak melakukan perluasan.

ABSTRACT
Strategic development is a great importance in the business world, including for the small and medium enterprises. The purpose of this study is to propose strategies that can be used for the development of small and medium enterprises in PIK, Cakung. The data that being used are from primary and secondary data. The method of analysis that used in this research are using TOWS and IE matrix and the primary data are obtained from the survey using AHP, IFE and EFE. The results showed that the outcome from the internal and external factors proposed a defensive and harvest strategy that being most likely suitable for small industry in PIK. Defensive strategy propose a strategy that the firm should handle or manage the internal problems and also manage the future threats. For the harvest strategy, strategy that being propose are strategy that prioritize savings, improve the weakness and not performing expansion."
2013
S44192
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ilham
"KAP XYZ merupakan KAP Perseorangan yang baru berdiri 2017 saat ini berjuang menghadapi Era digitalisasi 4.0. Respon KAP XYZ atas perubahan teknologi yang berkaitan dengan penerapan strategi diferensiasi dengan mengembangkan jasa-jasa non audit, keterbatasan sumber daya manusia dan strategi pengembangan usaha yang dimiliki KAP XYZ menjadi isu yang akan ditelaah lebih lanjut didalam penelitian ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kemampuan KAP XYZ dalam menciptakan branding dan strategi diferensiasi atas jasa-jasa non audit dengan keterbatasan sumber daya manusia dan strategi pengembangan usaha yang dimilikinya.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, melalui tinjauan literatur, observasi, wawancara dan kuisioner untuk mendapatkan informasi kualitatif menguatkan hasil penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan perlunya pengembangan kompetensi tenaga profesional dalam menghadapi perubahan teknologi, fokus pada pengembangan jasa non audit dalam rangka penerapan strategi diferensiasi KAP XYZ dan membentuk strategi pemasaran baru agar memperluas segmen pasar KAP terutama untuk berkontribusi terhadap pengembangan industri UMKM.

KAP XYZ (XYZ Public Accounting Firm) is a sole-proprietor Public Accounting Firm that has just established in 2017 currently struggling on dealing with the IR 4.0 Era (Digital Era). The response of KAP XYZ for the technology changes related to the implementation of differentiation strategy by developing non-audit services with limited human resources and business development strategy owned by KAP XYZ becomes the issue that is analyzed further in this study.
This study was aimed at observing and analyzing the capability of KAP XYZ in creating a strong brand image and differentiation strategy for non-audit services with limited human resources and business development strategy.
This study was a qualitative descriptive study by performing a literature review, observation, interview, and questionnaires to collect qualitative information that reinforced the result of this study.
The result of the study showed the importance of the development of professional officers’ competency in dealing with technology changes, focusing on the development of non-audit services in the implementation of KAP XYZ differentiation strategy, and constructing a new marketing strategy to expand the PAF market segmentation, especially, to contribute to the development of MSMEs (Micro, Small, and Medium Enterprises).
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library