Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Hana Erlida, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara teacher autonomy dan teacher engagement pada guru sekolah dasar. Teacher autonomy yang diukur meliputi pemilihan aktivitas dan kelengkapan pengajaran, peraturan atau standar-standar dalam kelas, perencanaan (termasuk urutan/rangkaian) instruksional, dan pengambilan keputusan atau pembuatan kebijakan melalui 18 item Teaching Autonomy Scale (TAS). Teacher engagement...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S64904
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Surayya Sakinah, author
Setelah pandemi covid-19, peserta didik kembali belajar secara tatap muka di sekolah. Hanya saja terdapat permasalahan pada keterlibatan belajar peserta didik dalam menjalani proses belajar di kelas. Peserta didik dinilai memerlukan kemampuan keterlibatan belajar secara proaktif agar mampu menjalani proses pembelajaran secara efektif. Teacher autonomy support dan peer relatedness berperan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library