Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Medan: English Department of Magister of Education Graduate School University of HKBP Nonmensen , 2015
EXPLORA 1:1 (2015)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Guilford: Dushkin, 2000
370.15 ANN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Gage, N. L.
Boston: Houghton Miffiln, 1988
370.15 GAG e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adams, Georgia Sachs
New York: Holt, Rinehart and Winston, 1965
370.15 ADA m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Biehler, Robert F.
New York: Houghton Miffiln, [Date of publication not identified]
158 BIE p (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sydney: Longmans, 1965
428 SIT I
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Agung Budi Maryoto
Abstrak :
Permasalahan dalam tesis ini adalah proses belajar-mengajar HAM di secapa Polri Sukabumi yang meliputi metode mengajarnya, fasilitas belajarnya, materi pelajaranya dan fokusnya adalah pada interaksi antara Gadik sebagai pihak yang memberikan pelajaran dan siswa sebagai pihak yang menerima pelajaran. Para siswa Secapa Polri khusus gelombang II tahun ajaran 1999/2000 adalah para anggota Polri yang berpangkat Bintara ( Pembantu Letnan Dua dan Pembantu Letnan Satu) yang melaksanakan pendidikan selama 5 bulan lamanya dan menerima pelajaran HAM sebanyak 14 Jam pelajaran (14x45 menit). Pelaksanaan belajar para siswa di Gedung R.Soesilo dengan jumlah siswa dalam satu kelas sebanyak 132 orang. Gadik yang mendapat Surat Perintah mengajar HAM sebanyak 4 (empat) orang, namun dalam pelaksanaannya yang mengajar hanya 1 (satu) orang, sehingga dalam mengajar Gadik tersebut lebih banyak menggunakan metode narasi jika dibandingkan dengan metode diskusi. Latar belakang pengalaman tugas para siswa yang beragam baik yaitu yang bertugas di fungsi Operasional Kepolisian, fungsi pendukung Kepolisian dan fungsi Staf Kepolisian mempengaruhi interaksi dalam proses belajar mengajar HAM. Dalam penulisan Tesis ini saya menggunakan penelitian kuaiitatif. Sedangkan pengumpulan data dan informasi, saya menggunakan tehnik pengamatan terlibat untuk memahami pandangan hidup dan sudut pandang mereka sendiri, dan wawancara secara mendalam dengan menggunakan pedoman yang telah dipersiapkan kemudian menganalisisnya dengan kacamata ilmu pengetahuan.
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2000
T4383
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
This book contains a series of chapters by authors with first-hand experience in the One-day,one-problem PBL approach. The chapters are both research-informed and practical. Results of empirical studies into the factors of PBL such as quality of problems, tutor behaviours, scaffoldings, student learning and interest are discussed together with practical implications for the educator.
Singapore: [, Springer], 2012
e20399178
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Chesters, Sarah Davey
Abstrak :
This book provides a framework for a collaborative inquiry-based approach to teaching and learning suitable not only for formal educational settings such as the school classroom but for all educational settings. The socratic classroom presents a theoretical as well as practical exploration of how philosophy may be adopted in education. The socratic classroom captures a variety of philosophical approaches to classroom practice that could be broadly described as Socratic in form. This book highlights how philosophy as inquiry can contribute to educational theory and practice, while also demonstrating how it can be an effective way to approach teaching and learning.
Rotterdam : Sense, 2012
e20401170
eBooks  Universitas Indonesia Library