Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aditya Puja Ramadhan
"Teknologi memiliki peran yang signifikan dalam membentuk lansekap dari industri ritel. Kemajuan teknologi dalam proses pemberian pelayanan telah mempengaruhi proses interaksi antara konsumen dengan perusahaan. Namun, investasi teknologi tersebut tidak akan memberikan hasil maksimal jika tidak digunakan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh mediasi dari Attitude terhadap Self-Service Technology pada hubungan antara Antecedent Beliefs dan Intention to Use dengan cara lintas studi. 102 partisipan dengan beragam faktor demografi digunakan untuk menguji hipotesa bahwa Ease of Use dan Usefulness mempengaruhi Attitude secara positif, Need for Interaction dan Risk mempengaruhi Attitude secara negatif, dan Attitude terhadap Self-Service Technology memediasi hubungan antara Antecedent Beliefs dan Intention to Use.
Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa Ease of Use dan Usefulness adalah faktor utama yang mempengaruhi Attitude terhadap Self-Service Technology. Secara tak terduga, hasil penelitian ini juga mengindikasikan bahwa Risk mempengaruhi Attitude secara positif dan Need for Interaction merupakan satu-satunya faktor signifikan yang mempengaruhi Attitude terhadap Self-Service Technology yang berfungsi untuk memfasilitasi proses transaksi. Penelitian ini juga mendiskusikan eksplorasi lebih jauh dan saran untuk penelitian selanjutnya, dengan implikasi hasil penelitian untuk perusahaan dalam merencanakan dan mengelola Self-Service Technology.

Technology has played a significant role in shaping the landscape of retail industry. The advancement of technology in service delivery has affected the way customers interact with company. However, this capital invested by company will not pose its true benefits if not utilized by customers. This research attempted to elaborate the mediation influence of attitude towards Self Service Technology on the relationships between antecedent beliefs and intention to use Self Service Technology by using a cross sectional study. A sample of 102 individuals in a range of varied demographics was used to test the hypotheses that ease of use and usefulness positively influence attitude, need for interaction and risk negatively influence attitude, and that attitude towards Self Service Technology mediates the relationships between antecedent beliefs and intention to use Self Service Technology.
The results indicated that ease of use and usefulness are key determinants affecting people's attitude towards Self Service Technology. Unexpectedly, results suggested that perceived risk positively influences attitude towards Self Service Technology and that the need for interaction was found to be significant only to predict the attitude towards Self Service Technology facilitating transaction. Further exploration is elaborated, and the suggestions for future research avenues are discussed with practical implications of the findings critical for firms in planning and managing their Self Service Technologies.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68799
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Giovanni Fataro Hia
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh kepada penerimaan masyarakat pengguna jasa KRL Commuter Line terhadap adanya suatu teknologi baru yaitu mesin penjual tiket CVIM di samping pelayanan loket yang sudah ada sebelumnya dengan meneliti sikap terkait teknologi technology readiness dan need for interaction , dan faktor situasional perceived crowdedness dan role clarity terhadap niat untuk menggunakan intention to use mesin penjual tiket C-VIM . Selain itu, penelitin ini juga didesain untuk melihat perbedaan karakteristik pengguna mesin penjual tiket C-VIM dengan pengguna loket. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif yang signnifikan antara sikap terkait teknologi dan faktor situasional terhadap minat untuk menggunkan mesin penjual tiket C-VIM . Sebagai tambahan, hasil penelitian menunjukkan perbedaan yang signfikan antara kelompok pengguna mesin penjual tiket C-VIM dengan kelompok pengguna pelayanan loket. Need for Interaction merupakan pembeda utama ketika seseorang memilih menggunakan mesin penjual tiket C-VIM atau menggunakan pelayanan loket sedangkan Perceived Crowdedness tidak menunjukan hasil sebagai pembeda antara kelompok pengguna mesin penjual tiket C-VIM dengan kelompok pengguna pelayanan loket.

ABSTRACT
This research aims to find out the factors affected the commuters rsquo acceptance of KRL Commuter Line to its new service technology, called CVIM or Commuter Vending Machine. It rsquo s placed beside the manual ticket counters that have been used previously, by studying the Technology Related Attitudes technology readiness and need for interaction , and Situational Factors perceived crowdedness and role clarity to the intentions to use the ticket selling machine or CVIM. Besides, this research is designed to observe the characteristic differences between CVIM rsquo s users and the manual tickets counters rsquo users. The result of this research shows the significant effect between Technology Related Attitudes and Situational Factors toward intention to use Commuter Vending Machine. In addition, the result of this research also shows the significant difference between CVIM users and manual ticket counters users. Need for interaction is the main difference when a user chooses to use C VIM or manual ticket counters, meanwhile perceived crowdedness has shown that it can rsquo t be identified as the difference between CVIM and manual ticket counters. "
2017
S67783
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library