Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Putri Amalia Zahra, author
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kehadiran tipe selebriti terhadap persepsi individu. Partisipan penelitian adalah mahasiswi JABODETABEK usia 18-24 tahun yang merupakan pengguna aktif Instagram dan mem-follow selebriti Indonesia dan influencer Indonesia di Instagram. Eksperimen dilakukan dengan memberi partisipan (n = 403) tangkapan layar berupa selebriti tradisional atau selebriti non-tradisional...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tifany Faulina, author
ABSTRAK Saat ini penyebaran berita bernada negatif ke media sosial sangat sering terjadi. Hal ini dapat memunculkan persepsi bahwa berita daring negatif lebih mempengaruhi orang lain dibandingkan diri sendiri, atau disebut Third Person Perception. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh media sosial Instagram yang ditampilkan bersama dengan berita daring negatif dalam membentuk persepsi terhadap konten...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ferly Dania Putri, author
ABSTRAK Internet merupakan salah satu sumber dari informasi tentang kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari metriks media sosial terhadap third-person perception (TPP) dalam informasi kesehatan. Eksperimen secara daring dilakukan di mana partisipan (N=353) dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan metriks yaitu likes (tinggi dan rendah), kemudian partisipan membaca informasi tentang...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nuti Indrani Alviana, author
2010
S3650
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Joseph Edwin, author
Pemberitaan Covid-19 penting khususnya agar masyarakat mendapatkan informasi dan membuat keputusan tepat untuk menghindari paparan virus corona. Akan tetapi penelitian terdahulu mengatakan pesan negatif (undesirable) seperti berita Covid-19 yang tersebar di media sosial atau social networking sites (SNS) dapat menimbulkan third-person perception (TPP), yakni khalayak berpersepsi bahwa berita tersebut lebih...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library