Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Emny Harna Yossy
"Saat ini setiap universitas di Indonesia mencoba untuk mempromosikan prestasi dan keunggulan mereka yang didukung oleh website Namun banyak ditemukan website perguruan tinggi yang dikelola dengan seadanya tanpa memperlihatkan esensi inti dan performa dari sebuah perguruan tinggi Terdapat penilaian terhadap perguruan tinggi yang hanya didasarkan oleh penampilan dan isi dari website sebuah perguruan tinggi yang membuatnya mendapatkan rangking website terbaik Hal tersebut akan menyebabkan ketidakakuratan penilaian untuk website perguruan tinggi yang tidak dikelola dengan baik Oleh karena itu studi ini mengusulkan sebuah kerangka untuk mengukur tingkat kegunaan dari situs situs di universitas Indonesia yang dikembangkan oleh Nielsen's Framework Penilaiannya akan dilakukan untuk kriteria learnability efficiency memoribility errors dan satisfaction Hasil dari analisa menyatakan bahwa peringkat lima tertinggi website perguruan tinggi yang usable adalah Universitas Indonesia Universitas Sriwijaya Universitas Udayana Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang dan Universitas Katolik Parahayangan kemudian hasil tersebut dibandingkan dengan lima nilai akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional BAN PT tertinggi adalah Universitas Gadjah Mada Universitas Indonesia Institut Teknologi Bandung Institut Teknologi Sepuluh November dan Universitas Pendidikan Indonesia sehingga dapat disimpulkan bahwa perguruan tinggi yang mempunyai nilai terbaik dalam penilaian akreditasi BAN PT tidak serta merta memerlukan peringkat situs terbaik

Nowadays every university in Indonesia tries to promote their achievements and excellence through their websites However there are many university's website which are not properly managed neither displaying quintessence core and performance of the university There are some university evaluation which are based solely by the appearance and content of the website of a university This will cause an inaccurate assessment for university websites that are not managed properly and the impact is experienced by many universities Therefore this study proposes a framework for measuring the level of usability of university websites in Indonesia which was developed by Nielsen's Framework 2000 The assessment is based on the criteria of learnability efficiency memoribility errors and satisfaction The results of the analysis shows that the top five universities with higher usability are Universitas Indonesia Universitas Sriwijaya Universitas Udayana Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang dan Universitas Katolik Parahayangan However the value of accreditation from the Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN PT shows that the top five universities are Universitas Gadjah Mada Universitas Indonesia Institut Teknologi Bandung Institut Teknologi Sepuluh November dan Universitas Pendidikan Indonesia
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Goretti Ajeng Roehdiani
"Skripsi ini membahas mengenai bagaimana functionality dan usability mampu menjelaskan information phrase, agreement phrase, dan settlement phrase sebagai tiga tujuan utama website.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan responden konsumen www.agoda.com dan www.rajakamar.com yang pernah berkunjung ke websitenya dalam 12 bulan terakhir. Kuisioner yang disebar sebanyak 250 kuisioner untuk 250 responden. Responden ditanya mengenai bagaimana pengaruh variabel-variabel tersebut pada website www.agoda.com dan www.rajakamar.com.
Model penelitian yang digunakan merupakan gabungan antara penelitian Bai, Law, dan Wen (2008) mengenai The Impact of Website Quality on Customer Satisfaction and Purchase Intentions: Evidence from Chinese Online Visitors dan Chiou, Lin, dan Perng (2011) mengenai A Strategic Website Evaluation of Online Travel Agencies.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa dua variabel yang diteliti, yaitu functionality dan usability mampu menjelaskan variabel information phrase, agreement phrase, dan settlement phrase.
Saran untuk penelitian ini adalah saluran distribusi online yang digunakan lebih banyak dan variabel yang diteliti juga lebih banyak, serta penyebaran kuisioner bisa melalui offline.

This essay discusses the functionality and usability of how explain the information phrase, agreement phrase and settlement phrase as three main objectives website.
This research is a quantitative research with www.agoda.com and www.rajakamar.com respondents who've been to the website in the last 12 months. Questionnaires were distributed 250 questionnaires to 250 respondents. Respondents were asked about how the influence of these variables to the website www.agoda.com and www.rajakamar.com.
The model used in this research is a combination of research Bai, Law, and Wen (2008) about The Impact of Website Quality on Customer Satisfaction and Purchase Intentions: Evidence from Chinese Online Visitors and Chiou, Lin and Perng (2011) about A Strategic Website Evaluation of Online Travel Agencies.
These results prove that the two variables studied, the functionality and usability can explain the information phrase, agreement phrase and settlement phrase.
Suggestions for this study is the online distribution channels are being used more also studied variables are many, and can be spread through offline questionnaires.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45593
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library