Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Benedicto Jonathan
"
ABSTRAKPenelitian ini membahas mengenai pengaruh reputasi perusahaan, kesesuaian nilai yang dianut antara individu dengan perusahaan, dan atribut pekerjaan terhadap daya tariknya di mata mahasiswa yang sebentar lagi akan mencari pekerjaan melalui identifikasi sosial kognitif dan persepsi sikapnya sebagai mediasi. Hasil penelitian menunjukkan reputasi perusahaan tidak berpengaruh, sementara kesesuaian nilai dan atribut pekerjaan berpengaruh terhadap daya tarik perusahaan sebagai tempat bekerja yang baik.
ABSTRACTThis study aims to identify the effect of company reputation, value congruence, and job attributes towards the employer brand attractiveness from the perspective of final year student, mediated by social identity cognitive and attitude. The result from this study shows that company reputation is not affecting the employer brand attractiveness, meanwhile value congruence and job attributes significantly affect the employer brand attractiveness."
2017
S68310
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anandita Nurasti
"Dapat meningkatkan minat melamar para pencari kerja berkualitas yang sesuai dengan tuntutan perusahaan merupakan hal yang penting. Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di perusahaan dianggap dapat meningkatkan minat melamar pencari kerja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap application intention dengan mediasi value congruence pada Generasi Z dengan studi pada sektor industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner yang disebarkan secara daring kepada 375 responden Generasi Z yang telah berpendidikan tinggi dan sedang mecari pekerjaan menggunakan teknik penarikan data purposive sampling dan snowball. Data dianalisis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh CSR terhadap application intention pada Generasi Z dengan sektor industri FMCG. Pada uji mediasi menunjukkan bahwa value congruence memiliki pengaruh mediasi parsial pada hubungan CSR terhadap application intention pada Generasi Z dalam sektor industri FMCG.
It is important to increase qualified job seekers’ application intention in accordance with the company’s demands. Corporate Social Responsibility (CSR) is considered to increase job seekers’ application intention. The purpose of this study is to determine the effect of Corporate Social Responsibility (CSR) on application intention with value congruence as mediating variable towards Generation Z with a study on Fast Moving Consumer Goods (FMCG) industrial sector. This study method uses a quantitative approach through questionnaires distributed online to 375 Generation Z respondents who are highly educated and looking for a job with purposive sampling and snowball data collection techniques. Data analyzed using path analysis. The results showed that there is an influence of CSR on application intention towards Generation Z in the FMCG industrial sector. The mediation test showed that value congruence has a partial mediating effect on the relationship between CSR and application intention towards Generation Z in the FMCG industrial sector."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Silalahi, Darwin
"Disertasi ini menguji identity enhanced principal-agent model (Akerlof & Kranton, 2005) dengan menyelidiki secara empiris peran individu dan identifikasi multilevel mereka dalam mempengaruhi variasi pada mindfulness, ambidexterity, dan kinerja pada tingkat tim. Menggunakan sampel terdiri dari 106 tim, kami menguji hipotesis menggunakan team-level structural equation modeling (SEM), dan menemukan bahwa identifikasi tim individu secara positif mempengaruhi mindfulness, ambidexterity, dan kinerja pada tingkat tim. Selain itu, identifikasi tim memediasi hubungan antara person-organization value congruence dengan mindfulness dan ambidexterity. Penemuan ini mendukung identity enhanced principal-agent model, dan mengajak para pemimpin untuk membangun identifikasi multilevel individu dalam organisasi mereka.
This dissertation examines the identity enhanced principal-agent model (Akerlof & Kranton, 2005) by empirically investigating the role of individuals and their multilevel identification in influencing variations in team-level mindfulness, ambidexterity, and performance. Using a sample of 106 teams, we tested hypotheses using aggregated team-level structural equation modeling (SEM). We found that individual's team identification positively influences mindfulness and ambidexterity at the team level and, by implication, team performance. Furthermore, team identification mediates the relationships between person-organization value congruence with team mindfulness and team ambidexterity. The findings support the identity enhanced principal-agent model and urge leaders to shape individuals' multilevel identification in organizations."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
D-pdf
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library