Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mochammad Surjadi
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004
T40466
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Surjadi
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004
T40466
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Haryanto
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
T40405
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sembiring, Albert Arapenta
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
T40406
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sirait, Hartri
"Teknologi Informasi telah memberikan pengaruh positif kepada perusahaan/organisasi untuk dapat bersaing dalam dunia bisnisnya (Fried, 1995). Pengaruh positif tersebut meliputi terhadap kriteria informasi yang menjadi dasar perusahaan/organisasi dalam mencapai objektifnya. Kriteria informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan/organisasi agar dapat terus berkiprah menjangkau terhadap hal "efektif, efisien, adanya kepastian, integritas, ketersediaan, serta pemenuhan yang dapat dipercaya.
Dengan adanya pengaruh positif dari kemajuan Teknologi Informasi, adalah hal yang bijaksana untuk mengantisipasi terhadap kebutuhan yang relefan bagi perusahaan untuk masa sekarang dan yang akan datang. Antisipasi yang relefan adalah melakukan suatu perencanaan terhadap unit IT (IT Planning) pada perusahaan guna dapat berdaya guna.
IT Planning yang dilakukan harus secara konsisten dan terus menerus mengkaji perkembangan bisnis dan perubahan teknologi yang terjadi, hal ini diharapkan agar terjadi suatu sinerji antara IT planning dengan arah bisnis perusahaan yang akan mendukung terhadap kemampuan perusahaan dalam meningkatkan daya saing di dunia industrinya.
Kajian terhadap IT Planning pada suatu perusahaan merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan secara konsisten dan terus menerus. Untuk itu perlu adanya suatu parameter pembanding dalam mendukung proses kajian tersebut. Paremeter pembanding tersebut memberikan gambaran status posisi perusahaan berada dimana dan kemana perusahaan hendak diarahkan posisi masa mendatang, hal ini akan berkaitan dengan kegiatan apa yang perlu dilakukan perusahaan dalam mengantisipasi kekurangan dalam meraih visi kedepannya."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2002
T40435
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihombing, Jestar S. H.
"Call Center adalah salah satu aplikasi teknologi informasi suatu perusahaan untuk memelihara hubungan dengan pelanggannya. Bagi industri perbankan, Call Center adalah penghubung antara perbankan dengan nasabahnya. Oleh karena itu, Call Center berperan penting dalam menjaga kelangsungan hidup perusahaan.
Dalam pembangunan Call Center, perusahaan perbankan harus senantiasa memperhatikan kondisi dan kebutuhan perusahaan dan juga kebutuhan perusahaan lain yang sejenis. Salah satu cara mengidentifikasi hal ini adalah dengan melihat best practice yang ada di negara luar. Namun sebelum menerapkan best practice yang ada, perlu diidentifikasi kecocokannya dengan kondisi industri perbankan di Indonesia.
Salah satu bagian Call Center yang cukup penting bagi peningkatan kualitas hubungan antara perbankan dengan nasabahnya adalah bagian end user interface. Kondisi end user interface sangat mempengaruhi kontak antara operator/agent Call Center dengan nasabahnya. Sementara interaksi antara operator dengan nasabah memberi kontribusi yang sangat besar kepada kepuasan nasabah.
Agar end user interface dapat digunakan dengan baik maka perlu perancangan end user interface yang baik pula. Tesis ini akan meneliti apakah best practice perancangan end user interface cocok digunakan di perbankan di Indonesia. Kecocokan ini ditinjau dari sisi kepuasan operator Call Center. Perbankan yang menjadi objek penelitian adalah Bank Rakyat Indonesia(BRI) karena BRI cukup mewakili kondisi perbankan yang ada di Indonesia. Selanjutnya tesis ini juga akan meneliti bagaimana perancangan end user interface yang baik dilihat dari sisi kepuasan operator di ligkungan perbankan. Metoda penelitian yang digunakan untuk meneliti kepuasan operator Call Center tersebut adalah studi kasus dan survei."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2002
T40434
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Sunarini
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
T40429
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puji Rahayu
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
T40427
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Heintje Benedict
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
T40391
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>