Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Silvia Herera
"Sosialisasi konsumen melalui komunikasi dengan teman (peer) menggunakan website media sosial telah menjadi salah satu isu pemasaran yang penting seiring dengan pengembangan dan peningkatan popularitas media sosial. Dipandu oleh sebuah kerangka sosialisasi, artikel ini menyelidiki komunikasi dengan teman (peer) melalui website media sosial; kekuatan ikatan level individual dan identifikasi dengan teman kelompok level grup sebagai anteseden; dan sikap terhadap produk dan keputusan pembelian sebagai hasilnya. Berdasarkan hasil survey dari 140 orang yang terkait dalam komunikasi dengan teman tentang produk melalui media sosial Multiply Indonesia menyatakan bahwa dua anteseden, yaitu kekuatan ikatan dengan teman dan identifikasi dengan teman kelompok, tidak memiliki pengaruh positif terhadap komunikasi dengan teman (peer). Sosialisasi konsumen online melalui komunikasi dengan teman (peer) juga mempengaruhi keputusan pembelian dalam dua cara: langsung (bersamaan dengan teman) dan tidak langsung dengan melewati keterkaitan dalam produk. Dalam tambahannya, kebutuhan akan keunikan konsumen memiliki efek moderasi dalam pengaruh komunikasi dengan teman (peer) dalam sikap terhadap produk. Penemuan ini memiliki teori yang signifikan dan implikasi manajerial.;Consumer socialization through peer communication using social media websites has become an important marketing issue through the development and increasing popularity of socialmedia. Guided by a socialization framework, this article investigates peer communication through social media websites; individual-level tie strength and group-level identification with the peer group as antecedents; and product attitudes and purchase decisions as outcomes. Survey data from 140 participants who engaged in peer communications about products through social media, Multiply Indonesia, confirm that the two antecedents don't have positive influences on peer communication outcomes. Online consumer socialization through peer communication also affects purchasing decisions in two ways: directly (conformity with peers) and indirectly by reinforcing product involvement. In addition, consumer's need for uniqueness has a moderating effect on the influence of peer communication on product attitudes. These findings have significant theoretical and managerial implications."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45611
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Iin Yessica Putrilima
"Peneliti menguji model teoritis berdasarkan aspek penipisan dan pengayaan konflik peran di mana manfaat berbasis kerja dan tuntutan berbasis kerja pada peran pertama (pekerja) memengaruhi fasilitasi dan konflik pada peran kedua (siswa), kemudian poin kedua di atas memengaruhi keterlibatan dan kesejahteraan dalam peran kedua. Peneliti juga meneliti apakah fasilitasi dan konflik bertindak sebagai mediator dalam hubungan antara manfaat dan tuntutan dengan keterlibatan dan kesejahteraan. Penelitian ini melibatkan 290 responden yang merupakan mahasiswa yang bekerja di Indonesia, mayoritas adalah responden perempuan (63,4%, usia rata-rata 23,4 tahun). Dalam studi ini, manfaat berbasis kerja memiliki efek positif pada fasilitasi universitas kerja; Fasilitasi yang dirasakan oleh siswa yang bekerja berpengaruh pada keterlibatan dan kesejahteraan dalam peran kedua.

Researchers tested a theoretical model based on the aspects of depletion and enrichment of role conflict in which work-based benefits and work-based demands on the first role (workers) influenced facilitation and conflict in the second role (students), then the second point above affected involvement and well-being in the second role. Researchers also examined whether facilitation and conflict act as mediators in the relationship between benefits and demands and engagement and well-being. This study involved 290 respondents who were students working in Indonesia, the majority were female respondents (63.4%, average age 23.4 years). In this study, work-based benefits have a positive effect on the facilitation of university work; The facilitation felt by working students has an effect on involvement and well-being in the second role."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library