Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dhimas Adi Satria
"ABSTRAK
Game merupakan salah satu hiburan yang diminati banyak orang. Tidak melihat umur ataupun profesinya, siapa saja senang untuk bermain game. Perkembangan Android menjadi sebuah sistem operasi telepon pintar yang paling banyak digunakan di dunia. Pertumbuhan jumlah game yang disediakan pada Google Playstore sebagian besar tergolong sebagai game gratis yang bisa diunduh oleh siapa saja. Penelitian ini bertujuan melakukan evaluasi terhadap struktur desain game yang dibuat oleh Tracy Fullerton, dengan mengembangkan variable yang diuji pada setiap genre game yang ada pada Google Playstore. Diharapakan setiap genre memiliki karakteristik dan kelemahan sebagai patokan data bagi para developer dan desainer game untuk menciptakan game yang lebih variatif."
Yogyakarta: Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STTA, 2018
600 JIA X:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Salam Aryanto
"ABSTRAK
Semakin berkembangnya teknologi. proses pemodelan dalam tiga dimensi saat ini menjadi jauh lebih mudah dari sebelumnya. Namun sebelum menganimasikan sebuah objek tiga dimensi memerlukan rigging secara manual untuk menentukan struktur kerangka
internalnya. Peneliti akan melakukan eksperimen dengan beberapa skenario percobaan terhadap proses rigging untuk menghasilkan animasi kendaraan yang dinamis dengan memanfaatkan rigid body. Dalam hal ini implementasi rigid body pada rigging dilakukan
karena rigid body sangat mirip dengan objek di dunia nyata. Memiliki gaya gravitasi dan gaya lainnya, seperti bisa bertumbukan dengan objek lain dan bisa saling mendorong antar objek. Secara khusus sistem rigging dengan mengimplementasikan rigid body pada model
kendaraan tiga dimensi yang digunakan sebagai masukan akan menghasilkan rigging yang dapat digunakan untuk menciptakan massa dan gaya sehingga gerakan animasi kendaraan tiga dimensi lebih dinamis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi rigid body pada rigging model kendaraan tiga dimensi menghasilkan animasi yang dinamis karena rigid body dapat disimulasikan secara dinamis berkaitan dengan kontak dan tumbukan, serta objek yang dikendalikan secara dinamis merespon gerakan dan tumbukan dengan benda lain."
Yogyakarta: Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STTA, 2018
600 JIA X:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Sigit Suryono
"ABSTRAK
Klasifikasi sentimen merupakan salah satu cabang dari text mining. Klasifikasi sentimen dapat menjadi sesuatu yang penting dalam proses evaluasi terhadap sebuah topik permasalahan. Tujuan utama dari klasifikasi sentimen adalah untuk mencari tahu polaritas dari sentimen positif, negatif dan netral. Klasifikasi sentimen salah satunya dapat diperoleh melalui tweet yang ada pada Twitter. Dalam tulisan ini, tweet yang berhubungan dengan kata kunci yang dicari dihimpun dengan menggunakan tools yaitu API Twitter. Data yang didapat dari proses penghimpunan akan diolah dengan menggunakan Natural Language Toolkit yang berjalan diatas bahasa pemrograman Python. Data selanjutnya akan dilakukan klasifikasi sentimen dengan menggunakan Naive Bayes untuk melihat sentimen yang dihasilkan. Dari proses klasifikasi yang telah dilakukan akan diukur tingkat akurasi. Dari hasil uji coba sebanyak 3 kali, didapatkan tingkat akurasi pada percobaan pertama 64.95%, kedua 66.36% dan ketiga 66.79% Hasil lain yang didapatkan dari proses klasifikasi yaitu sentimen positif 28% sentimen negatif 20% dan sentimen netral 52%. Berdasarkan hasil persentase kelas sentimen, sentimen neutral merupakan sentimen yang paling banyak apabila dikaitkan dengan topik Presiden Joko Widodo dan pemerintahannya."
Yogyakarta: Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STTA, 2018
600 JIA X:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library