Search Result  ::  Save as CSV :: Back

Search Result

Found 3 Document(s) match with the query
cover
Priscilla Sandra Salsabila
"Peran kehumasan menjadi salah satu hal yang kompleks dalam praktiknya, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan humas untuk lebih siap menghadapi tantangan yang ada. Salah satunya adalah menurunnya hubungan antara karyawan dengan perusahaan akibat dari terhambatnya komunikasi selama masa pandemi Covid-19. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam hal ini menjadi salah satu perusahaan yang terdampak oleh situasi yang ada. Memanfaatkan dan mengelola media online internal, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berusaha untuk memenuhi kebutuhan informasi dan hubungan dengan karyawan. Makalah ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengelolaan e-mail dan majalan online perusahaan dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawan dan employee relations yang dimiliki di masa pandemi Covid-19. Hasil analisis menunjukkan bahwa PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui penggunaan dan pengelolaan e-mail dan majalah online mampu memenuhi kebutuhan informasi karyawan dan menjaga employee relations dengan baik.

The role of public relations is one of the most complex things in practice, especially during the Covid-19 pandemic which requires public relations to be better prepared to face the challenges. One of them is the declining relationship between employees and the company as a result of communication delays during the Covid-19 pandemic. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk in this case is one of the companies affected by the existing situation. Utilizing and managing internal online media, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk strives to meet the information needs and relationships with employees. This paper aims to identify and analyze the management of the company's e-mails and online magazines in meeting the information needs of employees and employee relations during the Covid-19 pandemic. The results of the analysis show that PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk through the use and management of e-mail and online magazines is able to meet the information needs of employees and maintain employee relations well."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fatimah Noer
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4565
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ridhani Ramadhana
"Semakin berkembangnya sebuah industri, maka peran Public Relations (PR) semakin penting terutama bagi industri kelapa sawit yang sering menjadi sasaran kampanye negatif dengan berbagai isu lingkungan dan sosial. Munculnya laporan Associated Press pada 18 November 2020 terkait eksploitasi perempuan di industri kelapa sawit mendorong Public Relations PT Astra Agro Lestari Tbk untuk melakukan manajemen isu dalam rangka mempertahankan citra perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi manajemen isu PR di PT Astra Agro Lestari Tbk dalam menghadapi isu perempuan melalui program Agrovaria Lovepink. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif dan strategi penelitian studi kasus. Untuk mengumpulkan data, teknik yang dilakukan adalah in-depth interview dengan berfokus pada langkah-langkah manajemen isu yang dilakukan mulai dari penyusunan rencana hingga evaluasi oleh Public Relations PT Astra Agro Lestari Tbk. Hasil penelitian ini menunjukkan PR PT astra Agro Lestari tbk melakukan proses manajemen isu ketika isu tersebut berada di ¬fase emerging issue dan melakukan program pengendalian melalui implementasi strategi event, publikasi, kolaborasi/kerjasama, dan social responsibility yang dibalut dalam sebuah program bernama Agrovaria Lovepink.

As an industry develops, the role of Public Relations (PR) becomes increasingly important, especially for the palm oil industry, which is often the target of negative campaigns on various environmental and social issues. The emergence of an Associated Press report on the exploitation of women in the palm oil industry on 18 November 2020 prompted the public relations department of PT Astra Agro Lestari Tbk to implement issue management in order to maintain the company's image. Therefore, this study aims to determine the implementation of PR issue management at PT Astra Agro Lestari Tbk in dealing with women's issues through the Agrovaria Lovepink programme. This study uses a constructivism paradigm with a qualitative approach and a case study research strategy. To collect data, the technique used was in-depth interviews, focusing on the issues management steps that were carried out from the preparation of the plan to the evaluation by the public relations department of PT Astra Agro Lestari Tbk. The results of this study show that PT Astra Agro Lestari Tbk. PR carries out an issue management process when the issue is in the emerging issue phase and carries out a control programme through the implementation of event strategies, publications, cooperation/collaboration and social responsibility wrapped in a programme called Agrovaria Lovepink."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library