Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ahmad Haekal
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar pengaruh corporate social responsibility terhadap corporate image dan repurchase intention di PT. Bank Syariah Mandiri Thamrin, Jakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik structural equation modelling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak Lisrel versi 8.72.
Hasil riset 135 responden menyatakan bahwa keberadaan program CSR mampu memperkuat serta menambah citra positif yang dibangun perusahaan. Kegiatan CSR yang aktif mampu meningkatkan pembelian kembali produk Bank Syariah Mandiri (BSM). Selain itu, hasil riset juga menyatakan variabel corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention di PT. Bank Syariah Mandiri Thamrin Jakarta, sedangkan variabel corporate image tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention dan belum mampu meningkatkan pembelian kembali.

This research aims the customers who use saving products use to examine great influence of CSR toward corporate image and repurchase intention at BSM, Thamrin, Jakarta. All of the data is analized using structural equation modelling (SEM) supported by Lisrel version 8.72.
Result from 135 respondents shows that CSR program able to strengthen and increase positive image for company. The activities CSR is capable to increase the repurchase intention for BSM product. Interestingly, the result shows that variable of CSR take significant effect to repurchase intention in Bank Syariah Mandiri (BSM), while variable corporate image doesn’t have a significant effect to repurchase intention and has not been able to increase the repurchase intention.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dzaki Achmad Abdullah
"Tesis ini membahas Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Anggota di Baitul Maal Wat Tamwil Tamzis Jakarta. Adapun faktor-faktor yang digunakan adalah lima dimensi kualitas pelayanan yaitu tangible, reliable, responsiveness, assurance, dan empathy. Lokasi penelitian dilakukan di BMT Tamzis Jakarta. Sampelnya adalah Anggota BMT Tamzis Jakarta yang menggunaka produk simpanan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tingkat penjelasan metodenya adalah deskriptif dan uji hipotesis. Teknik pengambilan sampel dari probability sampling menggunakan cluster sampling dengan 190 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 22. Hasil penelitian adalah seluruh dimensi kualitas pelayanan (service quality) tangible, reliable, responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota (customer satisfaction). Faktor yang paling mempengaruhi kepuasan anggota adalah assurance. Tingkat kepuasan anggota BMT Tamzis Jakarta terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh BMT Tamzis Jakarta adalah sebesar 89%.

This thesis discusses the factors that influence customers satisfaction in Baitul Maal Wat Tamwil Tamzis Jakarta. The factors that are used to measure these 5 dimensions of service quality such as tangible, reliable, responsiveness, assurance, and empathy from the customer point of view. The location of the research was done in BMT Tamzis Jakarta. This research used quantitative method with discriptive of hypothesis testing. Sampling techniques of probability sampling by using cluster sampling with 190 respondents. Data collection method using a questionnaire with Likert scale. Data analysis method used multiple linear regression with SPSS 22. The results of research are all dimensions of service quality (service quality) tangible, reliable, responsiveness, assurance, and empathy that affect positively and significantly to the satisfaction of member (customer satisfaction). The most influence factors of the customer satisfaction is assurance. Customer satisfaction levels of BMT TAMZIS Jakarta on the quality of services provided by BMT TAMZIS Jakarta is 89%.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Noor Cholis
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR), Non Performing Financing (NPF), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) secara individual maupun secara bersama- bersama terhadap profitabilitas (Ratio of Return on Asset (ROA)) pada bank syariah.
Penelitian ini menggunakan metode analisa Uji Kausalitas Granger dan Model Vektor Otoregresif dengan bantuan program Eviews 7. Selanjutnya, dilakukan pengujian ekonometrik dan pengujian statistik untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara variabel bebas (independent) yaitu Financing to Deposit Ratio (FDR), Non Performing Financing (NPF), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap variabel terikat (dependent) yaitu profitabilitas (ROA) Bank Syariah. Sampel data yang digunakan dalam penelitian, yaitu data rasio keuangan Bank Syariah pada periode Januari 2009 sampai dengan bulan Maret 2015 yang bersumber dari laporan publikasi Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu Statistik Perbankan Syariah.
Dari penelitian ini ditemukan bahwa variabel ROA (pada dua bulan sebelumnya) berpengaruh signifikan terhadap variabel ROA pada bulan t dengan hubungan yang terbalik. Variabel FDR, NPF dan BOPO (pada satu dan dua bulan yang lalu) baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA pada bulan t.

The purpose of this study is to know the influence of financing to deposit ratio (FDR), non performing financing (NPF), ratio of operational expenses to operational revenue (BOPO) in individually or together on profitability (ROA) in Islamic banks.
This study use Granger causality test analysis method and vector autoregresif model with the help of Eviews 7 program. Furthermore, testing econometric and statistical tests to determine whether or not the influence of the independent variables, namely financing to deposit ratio (FDR), non performing financing (NPF), ratio of operational expenses to operational revenue (BOPO) to the dependent variable is the profitability (ROA) of Islamic banks. The sample data used in the study, i.e. data financial ratios Islamic bank in the period January 2009 to March 2015 derived from published reports of Bank Indonesia (BI) and Otoritas Jasa Keuangan (OJK), namely Islamic Banking Statistics.
From this study it was found that the ROA variable (in the previous two months) significant effect on the ROA variable in particular with the inverse liaison. The variable of FDR, NPF and BOPO (at one and two months ago) in individually or together were no significant effect on the ROA variable in a given month.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library