Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nadhila Niandara
"Indofood telah dikenal masyarakat sebagai produsen Indomie yaitu sebuah produk mie instan yang sudah menjadi top of mind di bidangnya. Indomie sudah diproduksi sejak lama, sehingga mempunyai konsumen loyal, salah satunya Warung Makan Indomie (Warmindo) sekaligus sebagai mitra bisnis Indofood yang telah menyumbang masukkan besar dalam penjualan produk perusahaan. Kegiatan Indofood yang melibatkan para pengusaha Warmindo masih sedikit dan didominasi oleh kegiatan yang hanya bersifat filantropi, sehingga peliputan media akan Warmindo masih minim yang menyebabkan rendahnya kesadaran publik akan keberadaan Warmindo.Oleh karena itu, diperlukan adanya suatu program pemberdayaan kepada para pengusaha Warmindo sebagai kegiatan Community Relations PT Indofood yang dikemas melalui kegiatan community relations, media relations, dan community gathering. Program tersebut bertujuan untuk mengoptimalisasi potensi dan meningkatkan loyalitas komunitas Warmindo yang berdomisili di Jabodetabek dan Banten sebagai salah satu strategi pemasaran produk Indofood sekaligus mitra bisnis perusahaan.

Indofood is the producer of Indomie, an instant noodle that has been a top of mind product in noodle segment. Indomie has been in the market for long, which means they have loyal customers. One of it them is Warung Makan Indomie (Warmindo), that has become a business partner of Indofood over their contribution to the Corporate sales. Indofood activities concerning Warmindo are still limited and mainly are still philanthropic, hence the media coverage generated are still very low, so is the public awareness towards Warmindo. Therefore, Indofood needs to create a community development program for Warmindo entrepreneurs as a Indofood CSR programs through activities such as community relations, media relations, and community gathering. This program aim to optimize and increase Warmindo's loyalty towards Indofood.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Tiara Aprilita Subandrio
"RINGKASAN EKSEKUTIF
Analisis Situasi
Minat mahasiswa dalam bidang jurnalisme yang rendah dengan adanya ranah komunikasi lain yang menarik bagi mereka yang dapat berdampak pada regenerasi jurnalis di Koran Sindo. Awareness Koran Sindo yang rendah pada mahasiswa-mahasiswi ilmu jurnalistik sebagai leading newspaper company di Indonesia.
Pernyataan Masalah
Menurunnya kondisi jurnalistik saat ini, sehingga berdampak pada rendahnya minat masyarakat khususnya mahasiswa terhadap dunia jurnalistik itu sendiri.
Solusi
Membuat special event dengan judul ?Koran Sindo Young Generation? yang akan diselenggarakan di Kantor Pusat Koran Sindo di Jakarta dengan mengadakan kegiatan seminar, workshop, dan company visit. Melakukan kontak dengan media agar mendapatkan publisitas.
Tujuan Program
Meningkatkan minat jurnalistik di kalangan mahasiswa jurnalistik, sekaligus meningkatkan kondisi industri surat kabar di Indonesia. Program ini diharapkan dapat meningkatkan awareness Koran Sindo sebagai leading newspaper company di kalangan mahasiswa jurnalistik.
Khalayak Sasaran
Geografis: Mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi, program studi Ilmu Jurnalistik semester lima hingga tujuh di Universitas Indonesia, Depok dan Universitas Padjajdaran, Bandung. Demografis: Mahasiswa-mahasiswi ilmu jurnalistik semester 1 hingga 7.
Pesan Kunci
Koran Sindo sebagai salah satu surat kabar terdepan di Indonesia berkomitmen untuk mencetak jurnalis-jurnalis muda berkualitas dengan berbagai ilmu dan pengalaman langsung sebagai jurnalis.
Jadwal Program
Hari Sabtu dan Minggu, tanggal 18 dan 19 April 2015. Annual event.
Tempat Pelaksanaan
Kantor Pusat Koran Sindo, Menara Kebon Sirih Lt. 22, ,Jl. Kebon Sirih Raya No. 17-19, Jakarta 10340.
Kerangka Evaluasi
Metode evaluasi yang digunakan adalah metode input, output, dan outcome.
Input: Evaluasi terhadap segala proses yang berlangsung dalam pelaksanaan kegiatan
Output: Evaluasi terhadap sesuatu yang nyata sebagai hasil dari kegiatan
Outcome: Pengukuran dampak dan evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan
Total Anggaran
Total anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan acara Koran Sindo Young Generation adalah Rp. 110.720.000.

EXECUTIVE SUMMARY
Situational Analysis
Other communication divisions, such as marketing communication, sales, etc, have caused the decrease in the Journalism students? interest in journalism itself. Koran Sindo still needs to increase its awareness as a leading newspaper company in Indonesia among Journalism students as one of their key targets.
Problem Statement
Currently, the condition of journalism has weakened. This has led to the decline in the interest of Journalism students towards journalism.
Solution
To organise a special event called ?Koran Sindo Young Generation? which will be held in Koran Sindo?s Head Office in Jakarta. The event will include seminar, workshop, and company visit. Media relation in order to get positive media coverage.
Objective
To increase the students? interest towards journalism, while improving the condition of the newspaper industry in Indonesia. This program also aims to increase Koran Sindo?s awareness as a leading newspaper amongst Journalism students.
Targeted Audience
Geographic: Undergraduate communication student, majoring in Journalism in Universitas Indonesia and Universitas Padjadjaran.
Demographic: Undergraduate Journalism students from term 1 to 7.
Key Message
Koran Sindo as one of Indonesia?s leading newspapers is committed in generating young journalists of highest quality with a wide range of knowledge and direct experience as a journalist.
Program Schedule
Saturday and Sunday, 18-19 April 2015. This event will be held annually.
Venue
Koran Sindo Head Office, Menara Kebon Sirih Lt. 22, Jl. Kebon Sirih Raya No. 17-19, Jakarta 10340.
Evaluation
The evaluation method that will be used in this program is the input, output, and outcome method.
Input: Evaluation towards the whole process during event planning.
Output: Evaluation towards the process of the implementation.
Outcome: Impact measurement and evaluation of the whole implementation.
Total Budget
The total budget required for the implementation of ?Koran Sindo Young Generation? is Rp. 110.720.000."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ryan Ayubi
"DNPI merupakan lembaga pemerintah khusus untuk penanganan pencegahan perubahan iklim di Indonesia. Mempunyai fungsi utama untuk memperkuat posisi Indonesia di mata dunia Internasional dalam hal penanganan iklim. Selanjutnya, Divisi Komunikasi dan Informasi DNPI mempunyai tugas untuk memberikan edukasi mengenai iklim kepada masyarakat melalui beberpa program yang telah dijalankan.
Kondisi saat ini masyarakat Indonesia sebesar 82% telah sadar akan perubahan iklim yang terjadi di Indonesia. Untuk menunjang tujuannya dan mengajak masyarakat mengetahui langkah-langkah penyelamatan iklim, Div. Komunikasi dan Informasi DNPI memerlukan sebuah program komunikasi terintegerasi untuk membantu masyarakat mengerti tentang tindakan penyelamatan iklim dalam kehidupan sehari-hari.
Nama Program: "Puasa Karbon DNPI".
Tujuan: Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa setiap individu bisa melakukan hal kecil dalam kesehariannya untuk melakukan tindakan penyelamatan perubahan iklim melalui Kampanye Humas ?Puasa Karbon DNPI?
Key Message: "Ajak masyarakat kenali langkah mudah pencegahan melalui program ?Puasa Karbon DNPI?, DNPI tunjukkan komitmen untuk mencegah laju perubahan iklim"
Strategi: Menggunakan 3 tahapan strategi meliputi: Strategi Pembuatan Pesan, Strategi Pemilihan Saluran, dan Strategi Pelaksanaan.
Khalayak Sasaran: Masyarakat di Jakarta, Bandung, Medan, Makassar dan Surabaya. Selain itu program ini menyasar Media dan beberapa Komunitas.

DNPI is a special government agency for handling the prevention of climate change in Indonesia. Has the main function to strengthen Indonesia's position in the eyes of the international community in terms of handling the climate. Furthermore, the Division of Communication and Information DNPI has a duty to provide education about the climate to the community through several programs that have been implemented.
The current condition of Indonesian society by 82% has been aware of the climate change that occurred in Indonesia. To support the goal and invites the public to know the climate saving measures, Div. Communication and Information DNPI requires an integrated communication program to help people understand about climate rescue action in everyday life.
Program Name: "Puasa Karbon DNPI"
Goal: To raise awareness among Indonesian that every individu can do some little action in the daily activity to save the climate change through ?Puasa Karbon DNPI? DNPI campaign.
Key Message: Persuades people to know more about the easy way of save the climate change through ?Puasa Karbon DNPI?, DNPI shows commitment to prevent the pace of climate change.
Strategy: Using 3 stages of strategy: Message strategy, Channel Selecting Strategy, and Implementing Strategy.
Target Public: Public in Jabodetabek, Bandung, Medan, Makassar and Surabaya. Besides that, this campaign also targeted Media and some related communities.
Action Plan: Consumer Engagement, Media Relation, Social Media Engagement and Community Engagement.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library