Pengaruh kepuasan pelanggan dan penerapan TQM dalam meningkatkan pendapatan dengan metode balance scorecard (Studi kasus PT. Mega Persada Indonesia) = Client satisfaction and TQM affect to increase the sales growth using balance scorecard (Case study PT. Mega Persada Indonesia) / Markiz Yudiawan
Markiz Yudiawan;
Yusuf Latief, supervisor; Wisnu Isvara, supervisor
([Publisher not identified]
, 2008)
|
ABSTRAK Kepuasan pelanggan adalah tujuan akhir dari pekerjaan proyek selaintercapainya keuntungan (Profit) dan ketepatan waktu. Kepuasaan pelanggan akanmenjadi sarana promosi yang sangat efektif yang akan berpengaruh positif bagikinerja marketing suatu perusahaan jasa konstruksi yang pada akhirnya dapatmeningkatkan revenue dari perusahaan.PT. Mega Persada Indonesia sebagai kontraktor mekanikal dan elektrikalmenerapkan Standard Operation Procedure (SOP) yang penerapannya mendapatkanakuntabilitas dari direksi perusahaan dan wajib dijalankan oleh seluruh karyawan.Semua proses pekerjaan melalui tahapan gugus kendali mutu sehingga mengurangipekerjaan bongkar pasang yang dapat berakibat ketidakpuasan pelanggan.Penulisan Tesis ini menggunakan analisis kualitatif berdasarkan kuisoner daripengguna jasa konstruksi sehubungan dengan kepuasan pelanggan dikaitkan denganpenerapan Total quality management dan analisis kuantitatif peningkatan jumlah danbesarnya proyek sejak sebelum ditetapkannya SOP dan sesudah diterapkannya SOP.Pengujian data kuisoiner menggunakan metodologi sistem Balance scorecarddan analisis kuantitatif mengenai data revenue perusahaan dan kinerja financialsebelum penerapan dan setelah penerapan SOPmenggunakan data intern PT. MegaPersada Indonesia.Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh antara Kepuasan Pelanggandan Total Quality Manajemen dalam meningkatkan pendapatan perusahaan, karenadari 4 perspektif scorecard melampaui target scorecard perusahaan, makakesimpulannya adalah adanya kesinambungan dari seluruh perspektif tersebut. ABSTRACT Client satisfaction is a goal of the project final completion beside profitabilityand on time schedule. Client satisfaction become an efective promotion which isimproving marketing performance of the company.PT Mega Persada indonesia is mechanical and electrical contractor which hasbeen implemented their own standard operation procedure (SOP), SOP has anaccountability from board of director and it should be done by all of employees. Allworking process must follow the total quality management procedure to reducerepeating works and to preventing client unsatisfaction.Metodologys are using qualitative analisys by questionaire from the client dueto to clien satisfaction related to implementation of the Total Quality Managementand quantitative analysis to analyze increasing. Company’s revenue when SOP hasnot been implemented and after it has been implemented.Analysis of questionaire data using balance scorecard method, and analysis ofquantitative of the company’s revenue and financial performance by using internaldata of PT. Mega Persada Indonesia before SOP has been implemented and after SOPhas been implementedThe result of this research there is affect of client satisfaction and Total QualityManagement to increasing the revenue of PT. Mega Persada Indonesia, because of allof 4 perspective scorecard are above the target scorecard. So the conclusion is allperspective are balance |
|
No. Panggil : | T40745 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2008 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 145 pages : ilustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T40745 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276022 |