Importance and performance analysis nasabah produk Takaful Kesehatan Kumpulan : studi kasus pada PT. Asuransi Takaful Keluarga = Importance and performance analysis customer Group Health Takaful products : case study in PT. Asuransi Takaful Keluarga / Handi Surya Adiguna
Handi Surya Adiguna;
Agustianto, supervisor; Basuni Imamuddin, examiner; Dedi Wibowo, examiner; Ranti Wiliasih, examiner
(Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013)
|
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik nasabah,mengetahui atribut-atribut yang dianggap penting oleh nasabah, mengetahuikinerja atribut pelayanan dan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah produkTakaful Kesehatan PT Asuransi Takaful Keluarga. Sampel yang digunakansebanyak 89 sampel dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan datamenggunakan kuisioner dilakukan pada bulan Desember 2012 terhadap nasabahproduk Takaful Kesehatan Kumpulan. Pengolahan data menggunakan Importanceand Performance Analysis dan Costumer Satisfaction Index.Hasil Importance and Performance Analysis menujukkan bahwa faktorfaktoryang harus mendapat prioritas utama untuk memperbaiki kinerja pelayananadalah atribut yang berada pada kuadran A diagram kartesius yaitu : prosedurklaim, kecepatan waktu pelayanan dan tindakan yang cepat pada saat pesertamembutuhkan pelayanan.Hasil analisis Costumer Satisfaction Index menunjukkan bahwa tingkatkepuasan nasabah secara keseluruhan terhadap atribut kualitas pelayanan produkTakaful Kesehatan Kumpulan berdasarkan nilai CSI sebesar 63% yang berartitingkat kepuasan terletak diantara 0,51-0,65 yang berarti nasabah merasa cukuppuas terhadap kinerja atribut pelayanan produk Takaful Kesehatan Kumpulan. ABSTRACT This study aimed to identify the characteristics of customers, knowing theattributes considered important by customers, determine the performance ofservice attributes and to determine the level of customer satisfaction productsGroup Health Takaful PT Asuransi Takaful Keluarga. Samples used as many as89 samples by purposive sampling technique. Data collection using questionnaireswas conducted in December 2012 against a collection of client Group HealthTakaful products. processing data using Importance and Performance Analysisand Costumer Satisfaction Index.Importance and Performance Analysis results showed that the factors thatshould receive top priority for improving the performance of the service are theattributes that are in quadrant A Cartesian diagram, namely: claims procedure, thespeed of service time and quick action when participants need servicing.The results of the analysis of Customer Satisfaction Index shows that theoverall level of customer satisfaction to service quality attributes Health Takafulproducts based on the value of CSI by 63% which means the satisfaction level isbetween 0.51 to 0.65, which means customers are quite satisfied with theperformance of service attributes Health Takaful products |
![]()
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 101 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20329598 |