Integrated marketing communications untuk media online : studi kasus Updaterus.com = Integrated marketing communications for online media : case study Updaterus.com / Alexandre Tan
Alexandre Tan;
Rembeth, John Daniel, supervisor; Sofjan Assauri, examiner; M. Gunawan Alif, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)
|
ABSTRAK Tesis ini membahas tentang perencanaan komunikasi pemasaran terpaduuntuk sebuah media online. Dalam membuat perencanaan komunikasipemasaran kali ini, penulis memulai dengan menganalisa latar belakang,gambaran industri, kondisi persaingan, serta Updaterus itu sendiri.Updaterus sebagai portal online yang baru diluncurkan pada pertengahan2012 harus membuat suatu strategi komunikasi yang efektif dalammelaksanakan kegiatan promosinya. Penelitian dilanjutkan denganmenganalisa kondisi internal dan eksternal, pola konsumsi media padaresponden untuk menentukan medium yang efektif dan menentukan tujuandari komunikasi. Pada hasil analisa, Internet sebagai medium yang palingbanyak digunakan oleh responden saat ini akan menjadi kunci utama dalamperumusan strategi komunikasi pemasaran. Kombinasi e-marketingcommunication tools disesuaikan dengan model respon hierarchy of effectsakan menjadi rekomendasi bagi Updaterus dalam melaksanakan kegiatanpromosi dalam rangka menaikkan traffic mereka yang nantinya akanberdampak positif kepada rating website mereka. ABSTRACT This thesis discusses an integrated marketing communications plan for anonline media. In marketing communications planning this time, the authorsbegin by analyzing the background, industry overview, competitivesituations, and Updaterus itself. Updaterus as an online portal that waslaunched in mid-2012 need to make an effective communication strategy incarrying out promotional activities. Research is continue by analyzing theinternal and external conditions, patterns of media consumption on therespondent to determine the effective medium also set the objectives of thecommunications. In the analysis, the Internet as the medium most used byrespondents at this time will be a key element in the formulation ofmarketing communications strategies. The combination of e-marketingcommunication tools tailored to the response of the model hierarchy ofeffects will be a recommendation for Updaterus in conducting promotionalactivities in order to increase their traffic which will have a positive impactto their website rating. |
T34742-Alexandre Tan.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T34742 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ita rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 91 pages ; illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T34742 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20329811 |