Pengaruh faktor UTAUT terhadap e-Retention dengan e-Satisfaction sebagai variabel antara : studi pada e-Learning karyawan PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. Jakarta Office = The influence of UTAUT factors on e-Retention with e-Satisfaction as mediating variable :study of employee e-Learning at PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. Jakarta Office
Priyanka Agustina;
Fibria Indriati Dwi Liestiawati, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)
|
Faktor Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) merupakan faktor yang berasal dari model penerimaan teknologi UTAUT, yang digunakan untuk menggambarkan faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan individu terhadap implementasi suatu teknologi baru dalam perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor UTAUT terhadap e-retention dengan e-satisfaction sebagai variabel antara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data total sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh Performance Expectancy terhadap e-retention secara signifikan; (2) terdapat pengaruh Effort Expectancy terhadap e-retention secara signifikan; (3) terdapat pengaruh Social Influence terhadap e-retention secara tidak signifikan; (4) terdapat pengaruh Facilitating Conditions terhadap e-retention secara signifikan; (5) terdapat pengaruh E-satisfaction terhadap e-retention secara signifikan; dan (6) terdapat pengaruh Faktor UTAUT terhadap e-retention dengan e-satisfaction sebagai variabel antara. Akan tetapi, pengaruh lebih besar ditunjukkan melalui pengaruh antara faktor UTAUT terhadap e-retention secara langsung tanpa melalui e-satisfaction. Factors on Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) are factors derived from UTAUT technology acceptance model, which is used to describe the factors that influence the acceptance of individuals on the implementation of a new technology in the company. This study aimed to analyze the influence of UTAUT factors on e-retention with e-satisfaction as mediating variable. This study uses a quantitative approach with the total samples. The results showed that: (1) Performance Expectancy influences e-retention significantly, (2) Effort Expectancy influences e-retention significantly, (3) Social Influence influences e-retention not significantly, (4) Facilitating Conditions influences e-retention significantly, (5) e-satisfaction influences e-retention significantly, and (6) UTAUT Factors influence e-retention with e-satisfaction as mediating variable. However, the bigger impact is shown from the influence of UTAUT Factors on e-retention directly without going through the e-satisfaction. |
S44061-Pengaruh faktor.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S44061 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | xv, 128 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S44061 | 14-23-26908644 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20334369 |