Analisis pembentukan asosiasi brand korporasi b2b melalui pelibatan publik studi kasus di PT Sucofindo = Analysis of b2b corporate brand association building through public engagement case study at PT Sucofindo / Hotma Muliana Sibuea
Sibuea, Hotma Muliana;
Nia Sarinastiti, supervisor; Pinckey Triputra, examiner; Firman Kurniawan Sujono, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
ABSTRAK Permasalahan yang melatar-belakangi penelitian ini adalah branding perusahaanbisnis ke bisnis (B2B) yang selama ini kurang memenuhi apa yang dipedulikanpublik dari brand B2B, seperti kejujuran dan dialog terbuka, serta keahlian dankepemimpinan perusahaan di bidangnya.Penelitian ini dilakukan di PT Sucofindo, sebuah perusahaan B2B di bidang jasapemastian, yang bertujuan menganalisis bagaimana mekanisme pelibatan publikdapat membentuk asosiasi brand korporasi.Menggunakan teori-teori organisasi dan publik, serta konsep-konsep pelibatanpublik, public relations, dan corporate branding, penelitian dengan pendekatankualitatif deskriptif ini meyimpulkan pelibatan publik dengan berbagi pengetahuanperusahaan sesuai untuk membentuk kredibilitas perusahaan –expertise,trustworthiness, dan likability sebagai asosiasi brand korporasi B2B. ABSTRACT The problem underlying the research is business to business (B2B) corporatebranding which have not meet what the public cares of B2B brands, such ashonesty and open dialogue, as well as the corporate’s expertise and leadership inits field.This research was conducted in PT Sucofindo, a B2B company in the field ofassurance services, which aims to analyze how public engagement mechanismscan establish corporate brand associations.Using organizations and public theories, as well as the concepts of publicengagement, public relations, and corporate branding, this qualitative-descriptiveresearch concludes that public engagement by sharing corporate’s knowledgeappropriate to establish the corporate credibility –expertise, trustworthiness, andlikability, as a B2B corporate brand associations. |
T39325-Hotma Muliana Sibuea.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T39325 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 147 pages ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T39325 | 15-23-00253916 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20365339 |