:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Preferensi Mahasiswa FEUI Salemba dalam Memutuskan Pembelian pada Restoran = FEUI Student Preference When Decide to Eat at Restaurant / Dessy Setiawati

Dessy Setiawati; Adrian Achyar, supervisor; Fahrul Ismaeni, examiner; Artjan A. Imran, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Berkembangnya usaha restoran di Indonesia, terutama usaha restoran menciptakan
kompetisi yang ketat. Hal tersebut menyebabkan banyak pengusaha restoran tidak
dapat bertahan lama pada bisnis mereka terutama bagi pengusaha yang kurang
kreatif dan inovatif. Makin meningkatnya pengetahuan masyarakat terhadap suatu
produk/jasa didukung dengan daya beli yang semakin tinggi terhadap suatu
produk/jasa tertentu, menyebabkan para pengusaha restoran harus jeli dalam
memilih usaha apa yang benar-benar dibutuhkan dan mampu bersaing dalam
pasar. Mahasiswa merupakan salah satu segmen potensial dalam industri restoran.
Dalam penelitian ini mahasiswa FEUI Salemba dianggap dapat mewakili
segmentasi mahasiswa secara umum. Untuk itu perlu diketahui secara lebih
menyeluruh mengenai atribut-atribut apa saja yang harus diperhatikan pengusaha
restoran untuk menggaet segmen pasar potensial tersebut. Berdasarkan hasil telaah
literatur dan hasil in-depth interview sekelompok mahasiswa FEUI Salemba,
dihasilkan bahwa jenis, suasana, kecepatan pelayanan restoran dan juga harga,
kualitas, pilihan menu makanan menjadi bahan pertimbangan yang mempengaruhi
mahasiswa dalam pengambilan keputusan pembelian di suatu restoran. Penelitian
ini menggunakan analisis konjoin dan analisis kluster untuk mengetahui
kombinasi dari atribut-atribut yang paling ideal untuk diterapkan dalam usaha
restoran agar memiliki daya tarik pembelian.

ABSTRACT
Development of business restaurant in Indonesia, especially the restaurant
business create intense competition. It cause many restaurant cannot survive for
long time, especially for entrepreneurs who are less innovation and creativity.
Increasing public knowledge of a product is supported by develop of purchasing
power to specific product, causing the restaurant entrepreneur must be smart in
choosing what market needs. Student is one of potential segment in restaurant
industry. In this research, student of FEUI Salemba are considered to represent the
segmentation of students in general. For that to know more fully about any
attribute should be considered by restaurant entrepreneur to hook potential market
segment. Based on literature review and result of in-depth interviews of FEUI
Salemba students, generated if kind, atmosphere, service, price, quality, and menu
selection of restaurant affect FEUI Salemba students to choose a restaurant. This
research using conjoint analysis and cluster analysis to know the combination of
any ideal attribute for implement in restaurant business in order to have the appeal
of purchase.

 File Digital: 1

Shelf
 S53133-Dessy Setiawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S53133
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 82 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S53133 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368078