Preferensi Mahasiswa FEUI Salemba dalam Memutuskan Pembelian pada Restoran = FEUI Student Preference When Decide to Eat at Restaurant / Dessy Setiawati
Dessy Setiawati;
Adrian Achyar, supervisor; Fahrul Ismaeni, examiner; Artjan A. Imran, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)
|
ABSTRAK Berkembangnya usaha restoran di Indonesia, terutama usaha restoran menciptakankompetisi yang ketat. Hal tersebut menyebabkan banyak pengusaha restoran tidakdapat bertahan lama pada bisnis mereka terutama bagi pengusaha yang kurangkreatif dan inovatif. Makin meningkatnya pengetahuan masyarakat terhadap suatuproduk/jasa didukung dengan daya beli yang semakin tinggi terhadap suatuproduk/jasa tertentu, menyebabkan para pengusaha restoran harus jeli dalammemilih usaha apa yang benar-benar dibutuhkan dan mampu bersaing dalampasar. Mahasiswa merupakan salah satu segmen potensial dalam industri restoran.Dalam penelitian ini mahasiswa FEUI Salemba dianggap dapat mewakilisegmentasi mahasiswa secara umum. Untuk itu perlu diketahui secara lebihmenyeluruh mengenai atribut-atribut apa saja yang harus diperhatikan pengusaharestoran untuk menggaet segmen pasar potensial tersebut. Berdasarkan hasil telaahliteratur dan hasil in-depth interview sekelompok mahasiswa FEUI Salemba,dihasilkan bahwa jenis, suasana, kecepatan pelayanan restoran dan juga harga,kualitas, pilihan menu makanan menjadi bahan pertimbangan yang mempengaruhimahasiswa dalam pengambilan keputusan pembelian di suatu restoran. Penelitianini menggunakan analisis konjoin dan analisis kluster untuk mengetahuikombinasi dari atribut-atribut yang paling ideal untuk diterapkan dalam usaharestoran agar memiliki daya tarik pembelian. ABSTRACT Development of business restaurant in Indonesia, especially the restaurantbusiness create intense competition. It cause many restaurant cannot survive forlong time, especially for entrepreneurs who are less innovation and creativity.Increasing public knowledge of a product is supported by develop of purchasingpower to specific product, causing the restaurant entrepreneur must be smart inchoosing what market needs. Student is one of potential segment in restaurantindustry. In this research, student of FEUI Salemba are considered to represent thesegmentation of students in general. For that to know more fully about anyattribute should be considered by restaurant entrepreneur to hook potential marketsegment. Based on literature review and result of in-depth interviews of FEUISalemba students, generated if kind, atmosphere, service, price, quality, and menuselection of restaurant affect FEUI Salemba students to choose a restaurant. Thisresearch using conjoint analysis and cluster analysis to know the combination ofany ideal attribute for implement in restaurant business in order to have the appealof purchase. |
S53133-Dessy Setiawati.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S53133 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 82 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S53133 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368078 |