:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Membangun Loyalitas Merek Melalui Manajemen Komitmen Komunitas Merek: Studi Kasus Bintaro Bimmers Community = Building Brand Loyalty Through Managing Brand Community Commitment: Case Study Bintaro Bimmers Community

Stevie Sarasshati; Elevita Yuliati, supervisor; Sri Daryanti, examiner; Basuki Muhammad Mukhlish, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Tujuan dibuatnya skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari sikap dan perilaku anggota komunitas merek terhadap komitmen dan pengaruh dari komitmen terhadap tipe loyalitas dengan komitmen sebagai mediator. Studi kasus dilakukan kepada komunitas automotive Bintaro Bimmers Community. Penelitian ini diolah dengan software SPSS 20, menggunakan teknik Regresi Linier Berganda.
Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa sikap dan perilaku anggota komunitas BBC berpengaruh positif terhadap komitmen dan komitmen berpengaruh positif terhadap tipe loyalitas. Selain itu, Komitmen terbukti memediasi affect terhadap komplain yang membangun dan kepercayaan terhadap seluruh tipe loyalitas yaitu minat pembelian ulang, WOM, dan komplain yang membangun.

The objective of this thesis is to determine the effect of community member attitude and behavior toward brand community commitment and brand community commitment towards loyalty types whereas community commitment as a mediator. This study involves automotive community named Bintaro Bimmers Community. This research was processed with SPPS ver. 20 software, using multiple linear regression techniques.
The results show that there are positive effects between attitude and behavior of BBC members toward community commitment and community commitment has positive effect towards community commitment. Furthermore, commitment mediates between affect towards constructive complain and trust towards all loyalty types e.g repurchase intention, WOM, and constructive complaint.

 File Digital: 1

Shelf
 S54136-Stevie Sarasshati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S54136
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online source
Deskripsi Fisik : xv, 79 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54136 14-21-439537601 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368211