:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Peran gantibaju.Com dalam menjaga loyalitas e-komunitas gaban : therole of gantibaju.com in maintaning the loyalty of gaban e-community

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memacu pertumbuhan ekonomi, salah satu bidang yang terpengaruh adalah industri kreatif. Dalam penelitian ini dibahas Gantibaju.com sebagai salah satu industri kreatif yang bergantung pada komunitas. Gaban merupakan sebutan pada komunitas Gantibaju.com. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada Gantibaju.com dan observasi. Permasalahan penelitian ini adalah apa yang dilakukan Gantibaju.com dalam menjaga loyalitas komunitasnya(gaban). Teori yang digunakan adalah komunitas merek dan loyalitas merek. Hasilnya adalah komunikasi merupakan kunci utama untuk menjaga komunitas gaban baik secara online maupun offline (kopi darat). Faktor pendukung yang lain adalah kreativita stinggi , berani melakukan hal yang berbeda , hadiah yang diberikan, tema yang dilombakan, kualitas kaos dan gambar sablon, kegiatan yang melibatkan komunitas seperti bakti sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR), tampilan website, dan kebebasan bagi anggota komunitas untuk mengikuti kompetisi di tempat lain.

 Metadata

No. Panggil : MTI 4(1-2)2013
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 20873123
Majalah/Jurnal : Masyarakat Telematika dan Informasi 4(1-2) 2013. Hal. : 175-195
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MTI 4(1-2)2013 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20401132