Pengaruh terpaan iklan susu formula di televisi terhadap persepsi ibu tentang kecerdasan anak (studi dengan analisa kultivasi pada ibu orangtua murid sekolah alam Cikeas, Cibubur) = The influence of grown up milk advertising exposure on television to mother s perception about children intelegence (study analysis with cultivation theory at Sekolah Alam Cikeas, Cibubur) / Rahman Asri
Rahman Asri;
Sasa Djuarsa Sendjaja, co-promotor; Irwansyah, supervisor; Eriyanto, examiner
([Publisher not identified]
, 2015)
|
ABSTRAK Tesis ini membahas tentang pengaruh terpaan iklan susu formula di televisiterhadap persepsi ibu tentang kecerdasan anak. Berlandaskan paradigma positivis,penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh terpaan iklan susuformula terhadap ibu yang menjadi target sasarannya dan Apakah ada hubunganantara terpaan iklan susu formula di televisi mempengaruhi persepsi ibu berkaitandengan kecerdasan anak. Dengan menggunakan analisa Teori Dependensi EfekKomunikasi Massa (Dependency Model Mass Communication Effects), TeoriKultivasi (Cultivation Theory) dan Teori Persepsi (Perception Theory) penelitiberusaha menjelaskan bagaimana persepsi ibu-ibu tentang kecerdasan anakdipengaruhi terpaan tayangan iklan susu formula di media televisi. Kesimpulandari penelitian ini menunjukkan ada korelasi antara terpaan iklan susu formulayang ditayangkan di media televsi dengan persepsi ibu tentang kecerdasan anak.Peneliti merekomendasikan agar penelitian ini bisa terus dikembangkan denganmelihat faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi. ABSTRACT This thesis studies about grown up milk advertising influences to mother’sperception about their kids intelligence. Based on positivist paradigm, thisresearch aims to proved what grown up milk advertising influences to mother’sperception about their kids intelligence effective. Use Dependency Model MassCommunication Effects, Cultivation Theory and Perception Theory, the researcherwant to explain how the perception about kids intelligence influences by exposuregrown up milk advertsing on television. The result of this research shows there arecorrelation between exposure grown up milk advertising on television with motherperception about their kids intelligence. The researcher recommends that thisresearch still can be developed by looking at other factors that influence |
![]()
|
No. Panggil : | T44684 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | xvii, 135 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T44684 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20414293 |