Studi antar budaya mengenai pengaruh rasa takut kepada perilaku terhadap produk pengalaman yang pasti: perspektif evolusioner = A cross cultural study of influence of fear on attitude towards certain experience product an evolutionary perspective
Mohammad Imansyah Noor Wihadi;
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)
|
ABSTRAK Dengan mengadopsi dan mengkasi pustaka terdahulu mengenai bagaimana rasa takutdapat mempengaruhi perilaku dan keputusan, studi berikut menguji hipotesis bahwapengaruh rasa takut dapat mempengaruhi perilaku dan keputusan terhadap ?certain?experience product. Dengan menggunakan servis akomodasi yang tersedia di OnlineTravel Agent (OTA) sebagai contoh dari ?certain? experience product, studi berikut jugamenguji apakah hubungan rasa takut dan keputusan terhadap ?certain? experienceproduct di-mediasi oleh Self-Protection System dan memiliki pengaruh yang berbeda dibudaya yang berbeda. Hasil dari analisa menggunakan riset eksperimental (N=69)menunjukan bahwa rasa takut mempengaruhi keputusan terhadap ?certain? experienceproduct secara positif dan tidak ada pengaruh mediasi oleh Self-Protection System.Adapun, pengaruh rasa takut pada keputusan terhadap ?certain? experience producttidak ditemukan berbeda di budaya yang berbeda. Hasil ini dapat diartikan bahwa rasatakut dapat digunakan sebagai appeal pada iklan experience product di berbagai pasardi seuluruh dunia. ABSTRACT By adopting prior literatures on how fear influences judgment, this study examines thehypothesis that fear influences attitude towards ?certain? experience product. By usingaccommodation service in Online Travel Agent (OTA) as proxy for experience product, thisstudy also examine whether the relationship is mediated by self-protection system and differsbetween cultures. Analysis using experimental research (N=69) shows that, fear positivelyinfluences attitude towards ?certain? experience product, while there is no mediation effectfound and the influence does not differ between Indonesian & Dutch citizen. These imply thatfear can be used as a universal appeal on experience product advertisement in many markets. |
S65724-Mohammad Imansyah Noor Wihadi.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S65724 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | LibUI eng rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | 38 pages ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S65724 | 14-17-710537365 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20429195 |