:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh publisitas negatif dan spesifikasi iklan lowongan kerja terhadap intensi untuk melamar kerja dimediasi oleh variabel attitude toward recruiting advertisement dan organizational attractiveness: studi kasus pada Petron Indonesia = The impact of negative publicity and recruiting advertisement specification towards job pursuit intention mediated by attitude toward recruiting advertisement and organizational attractiveness on Petron Indonesia

Aninda Fatkhurroji; Aryana Satrya, supervisor; Elok Savitri Pusparini, examiner; Imbuh Sulistyarini, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Sumber daya manusia yang kompeten merupakan aset penting dalam mencapai tujuan
strategis perusahaan. Sumber daya manusia yang kompeten ini diperoleh melalui
aktivitas rekrutmen. Keefektifan proses rekrutmen dapat dipengaruhi oleh faktor
eksternal yaitu publisitas perusahaan dan strategi pengiklanan lowongan kerja yang
efektif. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh publisitas
negatif perusahaan dan spesifikasi iklan lowongan kerja terhadap job pursuit intention
dengan dimediasi oleh variabel attitude toward recruiting advertisement dan
organizational attractiveness. Penelitian ini melibatkan 140 fresh graduate Universitas
Indonesia lulusan tahun 2013-2016. Hasil pengolahan data yang diolah dengan
menggunakan Structural Equational Modelling (SEM) menunjukan bahwa job pursuit
intention individu secara signifikan dipengaruhi oleh organizational attractiveness,
publisitas negatif perusahaan, dan spesifikasi iklan lowongan kerja

ABSTRACT
Competent human resources is an important asset in achieving company's objectives.
These competent human resources is obtained by recruitment process. The
effectiveness of recruitment process can be influenced by external factors, namely
publicity and job advertising strategy. This quantitative research aims to see the effect
of negative publicity and job advertisement specification toward job pursuit intention
mediated by attitude toward recruiting advertisement and organizational attractiveness.
This study involved 140 fresh graduate of Universitas Indonesian in 2013-2016. The
data which processed by using Equational Structural Modeling (SEM) showed that job
pursuit intention is significantly influenced by organizational attractiveness, negative
publicity, and job advertisement specification;

 File Digital: 1

Shelf
 S64874-Aninda fatkhurroji .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S64874
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 141 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S64874 14-18-224742933 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431166