:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh klaim kandungan zat gizi pada kemasan makanan ringan terhadap brand evaluation dan purchase intention dengan moderasi brand awareness = Exploring the influence of snack packaging nutrient content claims on brand evaluation and purchase intention moderated by brand awareness

Adelia Izza Khairina; Tengku Ezni Balqiah, supervisor; Rifelly Dewi Astuti, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Latar belakang penelitian ini adalah pertumbuhan pasar makanan ringan di Indonesia
yang termasuk tinggi di antara negara ASEAN (CDI ASEAN, 2016). Menurut riset Nielsen
(2013), atribut kesehatan pada makanan kemasan di negara Asia Pasifik dianggap
penting dan konsumen bersedia mengeluarkan biaya lebih untuk itu. Penelitian ini ingin
melihat pengaruh klaim kandungan zat gizi yang terdapat pada kemasan makanan
ringan terhadap. brand evaluation dan purchase intention dengan dimoderasi oleh
brand awareness. Penelitian berupa eksperimen ini dilakukan pada partisipan
berusia 15 hingga 24 tahun di Jabodetabek yang belum pernah mengkonsumsi
makanan ringan bermerek Fitbar dan Diasweet Litebite. Pengolahan data pada
penelitiaan ini menggunakan Independent Sample T-Test. Hasil dari penelitian
menunjukkan bahwa klaim kandungan zat gizi mempengaruhi brand evaluation dan
purchase intention secara positif, namun tidak untuk moderasi brand awareness. Klaim
kandungan zat gizi lebih berpengaruh terhadap brand evaluation dan purchase
intention dibandingkan dengan brand awareness.

ABSTRACT
The background of this research is snack market growth in Indonesia which is
significant comparing with other ASEAN countries(CDI ASEAN, 2016). Based on
Nielsen (2013), health related attribute on food package in Asia Pasific considered as
important and consumers are willing to spend more money for it. This research aim to
analyze the influence of nutrient content claim on snack food packaging on consumer?s
brand evaluation and purchase intention, with brand awareness as moderating
variable. The method used for this research is experiment to participants with age
ranging from 15-24 years old, live in Jabodetabek, and never consume Fitbar and
Diasweet Litebite brand. To analyze the data, this research use Independent Sample TTest.
The results are, nutrient content claim give positive influence to both brand
evaluation and purchase intention, but brand awareness does not. It can be concluded
that nutrient content claim has bigger influence on brand evaluation than brand
awareness.

 File Digital: 1

Shelf
 S63872-Adelia izza khairina .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S63872
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 107 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S63872 14-18-302800106 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431403