Analisis pengaruh klaim kandungan zat gizi pada kemasan makanan ringan terhadap brand evaluation dan purchase intention dengan moderasi brand awareness = Exploring the influence of snack packaging nutrient content claims on brand evaluation and purchase intention moderated by brand awareness
Adelia Izza Khairina;
Tengku Ezni Balqiah, supervisor; Rifelly Dewi Astuti, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Latar belakang penelitian ini adalah pertumbuhan pasar makanan ringan di Indonesiayang termasuk tinggi di antara negara ASEAN (CDI ASEAN, 2016). Menurut riset Nielsen(2013), atribut kesehatan pada makanan kemasan di negara Asia Pasifik dianggappenting dan konsumen bersedia mengeluarkan biaya lebih untuk itu. Penelitian ini inginmelihat pengaruh klaim kandungan zat gizi yang terdapat pada kemasan makananringan terhadap. brand evaluation dan purchase intention dengan dimoderasi olehbrand awareness. Penelitian berupa eksperimen ini dilakukan pada partisipanberusia 15 hingga 24 tahun di Jabodetabek yang belum pernah mengkonsumsimakanan ringan bermerek Fitbar dan Diasweet Litebite. Pengolahan data padapenelitiaan ini menggunakan Independent Sample T-Test. Hasil dari penelitianmenunjukkan bahwa klaim kandungan zat gizi mempengaruhi brand evaluation danpurchase intention secara positif, namun tidak untuk moderasi brand awareness. Klaimkandungan zat gizi lebih berpengaruh terhadap brand evaluation dan purchaseintention dibandingkan dengan brand awareness. ABSTRACT The background of this research is snack market growth in Indonesia which issignificant comparing with other ASEAN countries(CDI ASEAN, 2016). Based onNielsen (2013), health related attribute on food package in Asia Pasific considered asimportant and consumers are willing to spend more money for it. This research aim toanalyze the influence of nutrient content claim on snack food packaging on consumer?sbrand evaluation and purchase intention, with brand awareness as moderatingvariable. The method used for this research is experiment to participants with ageranging from 15-24 years old, live in Jabodetabek, and never consume Fitbar andDiasweet Litebite brand. To analyze the data, this research use Independent Sample TTest.The results are, nutrient content claim give positive influence to both brandevaluation and purchase intention, but brand awareness does not. It can be concludedthat nutrient content claim has bigger influence on brand evaluation than brandawareness. |
S63872-Adelia izza khairina .pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S63872 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 107 pages : illustration ; 29 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S63872 | 14-18-302800106 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431403 |