Konsep brand trust dalam smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang meledak = Brand trust concept in the exploded Samsung Galaxy Note 7
Galih Noor Cahyo;
Harianja, Stephanus Panata, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)
|
ABSTRAK Samsung merupakan salah satu merek terbesar di industri tekonologi komunikasi sedangmengalami krisis menjelang akhir tahun 2016 tepatnya pertengahan Oktober 2016 dimana salah satuproduk smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy Note dilaporkan meledak oleh konsumenmereka yang awalnya ada salah satu konsumen yang mengungah video di Youtube mengenai kejadiantersebut yang menjadi viral dan setelah itu muncul laporan-laporan lain mengenai kejadian tersebutdari berbagai Negara bahkan sampai ada pelarangan menggunakan telepon genggam tersebut di dalampenerbangan pesawat karena produk tersebut dianggap berbahaya sehingga hal ini menjadi berita yangbesar dan Samsung-pun melakukan penarikan kembali terhadap produk tersebut dengan memberikanpergantian uang juga voucher untuk pembelian produk Samsung yang lain namun hal tersebut tidakmembuat kepercayaan banyak konsumen Samsung terhadap merek Samsung itu sendiri menjadi pudarhal itu didapatkan dari beberapa survei online salah satunya dari Reportlinker.com yang menyatakanbahwa 86% dari 500 responden menyatakan bahwa mereka akan memikirkan untuk memilih Samsungkembali pada dalam pembelian telepon genggam baru di waktu yang akan datang. Oleh sebab itupenulis membahas konsep brand trust terhadap konsumen terhadap produk Samsung yang membuatkonsumen untuk tetap percaya terhadap Samsung, penulis juga menggunakan konsep brand experiencedan word of mouth dalam kasus ini karena pengalaman konsumen sebelumnya juga berpengaruhterhadap brand trust dan word of mouth konsumen yang positif di forum-forum online maupunkomentar di media sosia seperti Youtube juga membantu merek untuk menghadapi krisis. ABSTRACT Samsung is one of the biggest in the communication and technologies industry who facing a crisistowards the end of 2016 precisely on mid-October 2016 in which one their latest smartphone productthe Samsung Galaxy Note reportedly exploded by their customers that initially there was one of theircustomer uploaded a video on Youtube about the incident and that became viral, after it appeared thereare another reports on the incident from various countries moreover there is ban to bring cell phone inthe aircraft's flight because these products are considered dangerous, so it is becoming big news andSamsung also conduct a recall of these products by providing money turnover also vouchers for thepurchase of another Samsung product, but it does not make a lot confidence towards Samsung itself hasfaded. it obtained from several online surveys, one of which came from Reportlinker.comwhich states that 86% of the 500 respondents said that they would think of to chooseSamsung back on the purchase of a new mobile phone in the future. Therefore, the authorsdiscuss the concept of brand trust of the consumer to the product Samsung, which led consumers tocontinue to believe against Samsung, the author also uses the concept of brand experience and word ofmouth in this case because the consumer experience previously also affects brand trust and positiveword of mouth consumers in online forums and their comments on social media like Youtube also helpthe brand to face the crisis. |
![]()
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 24 pages : illustration |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-19-038640609 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446874 |