:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Konsep brand trust dalam smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang meledak = Brand trust concept in the exploded Samsung Galaxy Note 7

Galih Noor Cahyo; Harianja, Stephanus Panata, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Samsung merupakan salah satu merek terbesar di industri tekonologi komunikasi sedang
mengalami krisis menjelang akhir tahun 2016 tepatnya pertengahan Oktober 2016 dimana salah satu
produk smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy Note dilaporkan meledak oleh konsumen
mereka yang awalnya ada salah satu konsumen yang mengungah video di Youtube mengenai kejadian
tersebut yang menjadi viral dan setelah itu muncul laporan-laporan lain mengenai kejadian tersebut
dari berbagai Negara bahkan sampai ada pelarangan menggunakan telepon genggam tersebut di dalam
penerbangan pesawat karena produk tersebut dianggap berbahaya sehingga hal ini menjadi berita yang
besar dan Samsung-pun melakukan penarikan kembali terhadap produk tersebut dengan memberikan
pergantian uang juga voucher untuk pembelian produk Samsung yang lain namun hal tersebut tidak
membuat kepercayaan banyak konsumen Samsung terhadap merek Samsung itu sendiri menjadi pudar
hal itu didapatkan dari beberapa survei online salah satunya dari Reportlinker.com yang menyatakan
bahwa 86% dari 500 responden menyatakan bahwa mereka akan memikirkan untuk memilih Samsung
kembali pada dalam pembelian telepon genggam baru di waktu yang akan datang. Oleh sebab itu
penulis membahas konsep brand trust terhadap konsumen terhadap produk Samsung yang membuat
konsumen untuk tetap percaya terhadap Samsung, penulis juga menggunakan konsep brand experience
dan word of mouth dalam kasus ini karena pengalaman konsumen sebelumnya juga berpengaruh
terhadap brand trust dan word of mouth konsumen yang positif di forum-forum online maupun
komentar di media sosia seperti Youtube juga membantu merek untuk menghadapi krisis.

ABSTRACT
Samsung is one of the biggest in the communication and technologies industry who facing a crisis
towards the end of 2016 precisely on mid-October 2016 in which one their latest smartphone product
the Samsung Galaxy Note reportedly exploded by their customers that initially there was one of their
customer uploaded a video on Youtube about the incident and that became viral, after it appeared there
are another reports on the incident from various countries moreover there is ban to bring cell phone in
the aircraft's flight because these products are considered dangerous, so it is becoming big news and
Samsung also conduct a recall of these products by providing money turnover also vouchers for the
purchase of another Samsung product, but it does not make a lot confidence towards Samsung itself has
faded. it obtained from several online surveys, one of which came from Reportlinker.com
which states that 86% of the 500 respondents said that they would think of to choose
Samsung back on the purchase of a new mobile phone in the future. Therefore, the authors
discuss the concept of brand trust of the consumer to the product Samsung, which led consumers to
continue to believe against Samsung, the author also uses the concept of brand experience and word of
mouth in this case because the consumer experience previously also affects brand trust and positive
word of mouth consumers in online forums and their comments on social media like Youtube also help
the brand to face the crisis.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Galih Noor Cahyo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 24 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-038640609 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446874