:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh ulasan online di Youtube terhadap minat beli konsumen produk kosmetik wardah pada mahasiswi Depok: studi pada beauty vlogger Abel Cantika = The effect analysis of online review on Youtube towards consumer purchase intention wardah cosmetic product among Depok female students: study on beauty vlogger Abel Cantika

Hadisti Sabrina Herga; Prima Nuruta Rusmaningsih, supervisor; Effy Zalfiana Rusfian, examiner; Ixora Lundia Suwaryono, examiner; Achmad Fauzi, examiner (Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Seiring perkembangan internet, ulasan online yang biasa dilakukan melalui blog kini dilakukan melalui media sosial Youtube. Hal ini telah menjadi suatu fenomena yang penting. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ulasan online di Youtube pada produk kosmetik Wardah yang diunggah oleh beauty vlogger Abel Cantika terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survei, menyebarkan kuesioner pada 100 responden sesuai dengan kriteria sampel. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan online di Youtube pada produk kosmetik Wardah yang diunggah oleh Abel Cantika memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen.

Following evolution of the internet, online reviews are commonly done through blogs, now they have been doing through social media Youtube. This situation has become an important phenomenon. The objective of this research is to analyze the effect of online review Wardah cosmetic product on Youtube that has been posted by beauty vlogger Abel Cantika towards consumer purchase intention. This research uses quantitative approach with data collection techniques through surveys, distributing questionnaires to 100 respondents according to the sample criteria. The sampling techniques used is non probability sampling. The results show that online review Wardah cosmetic product on Youtube uploaded by Abel Cantika have an influence on consumer purchase intention.

 File Digital: 1

Shelf
 S66907-Hadisti Sabrina Herga.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S66907
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 112 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S66907 14-19-187652910 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20457294