Kampanye viral melalui twitter, facebook, instagram dalam pemasaran digital film Deadpool = Viral campaign through the use of twitter, facebook, instagram in Deadpool movies digital marketing
Muchamad Luthfi;
Irwansyah, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017)
|
Viral marketing atau pemasaran viral adalah sebuah konsep dalam pemasaran yang sudah dikenal selama lebih dari dua dekade, namun pesatnya kemajuan teknologi internet dan penggunaan media sosial yang luas kini membuka dimensi baru bagi ide ini untuk berkembang. Jika dilakukan dengan tepat, pemasaran viral dapat membangun brand awareness yang pesat dalam waktu yang singkat. Jurnal ini akan membahas apa penyebab epidemi pemasaran viral dan karakteristik tiap media sosial dan pengaruhnya terhadap dampak nya terhadap epidemi kampanye digital film Deadpool tersebut. Hasil yang ditemukan adalah kombinasi konten pemasaran yang out-of-the-box didukung oleh gencarnya promosi oleh aktor/produser menjadikan promosi Deadpool viral. Viral marketing is a concept in marketing which has been known for over two decades. However, advancement in internet technology and widespread use of social media has opened new dimension for the concept to evolve. If done right, viral marketing could increase massive brand awareness in a short time. This paper will examine the causes of viral marketing epidemics and the characteristic of each social media sites and its influence regarding the success of the film rsquo s digital campaign. We conclude that out of the box campaign supported by actor producer tenacity in promoting, resulted in the viral epidemic of Deadpool rsquo s digital marketing success. |
![]()
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 24 pages |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-17-385018536 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460218 |